Follow Us

  • Share

    Cara Akses VPN BCA (Tarumanegara) & Keuntungan Penggunaannya

    Apakah kamu saat ini sedang mencari informasi tentang cara akses VPN BCA (Tarumanegara) atau berencana menggunakan layanan KlikBCA Bisnis? Jika ya, kamu perlu mengetahui lebih jelas apa itu VPN BCA (Tarumanegara) dan kegunaannya.

    VPN atau virtual private network merupakan layanan koneksi antar jaringan yang sifatnya privat. Biasanya VPN ini digunakan untuk masuk ke jaringan publik tetapi keamanan data tetap terjaga.

    BCA menetapkan penggunaan VPN ini untuk bisa masuk ke layanan internet banking KlikBCA Bisnis. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan data nasabah KlikBCA Bisnis tetap terjaga.

    Namun VPN yang digunakan dalam BCA Bisnis ini adalah VPN BCA (Tarumanegara) yang dibuat sendiri oleh BCA melalui website tanpa perlu mengunduh aplikasi. Penggunaan VPN BCA (Tarumanegara) ditambah dengan KeyBCA yang didapat saat mendaftar, akan memberikan perlindungan berlapis kepada nasabah dalam melakukan transaksi perbankan meski melalui jaringan internet.

    Untuk mengetahui cara akses VPN BCA (Tarumanegara) lebih jelas, tim  Sepulsa telah merangkum ulasan sebagai berikut:

    VPN BCA (Tarumanegara) untuk KlikBCA Bisnis

    Sebelum mengetahui cara akses VPN BCA (Tarumanegara) kamu perlu mengetahui penggunaan VPN BCA (Tarumanegara) ini ditujukan untuk nasabah yang memiliki akun KlikBCA Bisnis.  KlikBCA Bisnis adalah layanan internet banking untuk pebisnis dan korporasi dapat melakukan beragam transaksi secara online melalui komputer atau smartphone.

    Beragam hal yang bisa kamu dapatkan dari semua fitur dan keuntungan KlikBCA Bisnis ini antara lain:

    • Praktis
    • Aman
    • Selain praktis dan aman, dengan KlikBCA Bisnis kamu juga lebih mudah melakukan berbagai transaksi bisnis dengan tampilan fitur yang user friendly.

    Semua fitur yang dapat nasabah nikmati di KlikBCA Bisnis ini mulai dari informasi rekening seperti informasi saldo, mutasi rekening, rekening koran, laporan kartu kredit, laporan debit BCA dan juga tagihan kartu kredit BCA.

    Nasabah juga bisa leluasa melakukan transfer dana ke rekening sendiri, antar rekening BCA, rekening bank lain di dalam negeri maupun mengirim valas. Fitur lainnya yang tak kalah menarik seperti pembayaran berbagai tagihan mulai dari pajak, BPJS, asuransi, air, listrik, kartu kredit maupun internet.

    Nasabah juga bisa melakukan multi transaksi seperti payroll gaji karyawan, auto collection, auto credit hingga e-billing pajak juga bisa dilakukan secara online melalui KlikBCA Bisnis.

    Tentunya semua fitur itu bisa dinikmati tanpa harus khawatir dengan keamanan dan kerahasiaan data nasabah, karena BCA melengkapi perlindungan berlapis dengan VPN BCA (Tarumanegara) dan KeyBCA untuk melakukan log in. Dua perlindungan berlapis ini bisa nasabah akses setelah berhasil mendaftar rekening BCA Bisnis.

    Bagaimana proses pendaftarannya, nasabah bisa langsung datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk pembukaan rekening bisnis. Proses pendaftarannya rekening BCA Bisnis juga tidak jauh berbeda dengan rekening BCA individu. Kamu hanya perlu mengisi formulir KlikBCA Bisnis dan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk rekening BCA Bisnis.

    Cara Akses VPN BCA (Tarumanegara)

    Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cara akses VPN BCA (Tarumanegara) dimulai dengan lebih dahulu nasabah mendaftar rekening BCA Bisnis. Setelah selesai pengajuan KlikBCA Bisnis, nasabah akan mendapat:

    • Corporate ID
    • User ID
    • KeyBCA
    • Manual penggunaan KlikBCA Bisnis
    • PIN KeyBCA akan dikirimkan terpisah demi keamanan kerahasiaan nasabah saat transaksi di KlikBCA Bisnis

    Selanjutnya cara akses VPN BCA(Tarumanegara) nasabah bisa langsung mengakses website resmi VPN BCA (Tarumanegara) yakni https://vpn.klikbca.com. Setelah berhasil masuk, log in dengan memasukkan gabungan corporate ID dan User ID tanpa spasi di kolom username. Untuk password, nasabah bisa mendapatnya dengan lebih dahulu menggunakan token agar bisa mengaktifkan KeyBCA dengan menekan appli 1 lalu masukkan di kolom password. Lalu klik log in.

    Setelah masuk, akan keluar tampilan KlikBCA Bisnis dan KBB Integrated Solution. Lalu nasabah klik KlikBCA Bisnis dan log in kembali, tetapi kali ini corporate ID dan User ID dimasukkan di kolom terpisah, sedangkan untuk memasukan password masih dengan langkah seperti sebelumnya, pilih bahasa dan log in

    Setelah log in berhasil, maka nasabah sudah bisa menikmati layanan KlikBCA Bisnis dengan nyaman tanpa khawatir dengan keamanan data.

    Keuntungan Menggunakan VPN BCA (Tarumanegara)

    Setelah mengetahui cara akses VPN BCA (Tarumanegara), nasabah juga perlu tahu keunggulan VPN yang dibuat khusus Bank Central Asia ini dibandingkan dengan VPN pada umumnya.

    • Tidak perlu diunduh dan diinstall, cara akses VPN BCA (Tarumanegara) bisa langsung melalui website https://vpn.klikbca.com.
    • VPN BCA (Tarumanegara) juga bisa diakses dengan sistem operasi apapun baik Windows, Android, IOS, hingga Linux
    • VPN BCA (Tarumanegara) memungkinkan nasabah tetap bisa menggunakan jaringan internet untuk mengakses kebutuhan lain.

    Namun, cara akses VPN BCA (Tarumanegara) ini juga perlu diikuti prinsip kehati-hatian oleh nasabah.

    • Pastikan KeyBCA, User Id, dan PIN KeyBCA tidak diberitahukan kepada orang lain atau diketahui orang lain
    • Pastikan selalu log out atau keluar setelah melakukan transaksi perbankan atau menggunakan komputer
    • Nasabah perlu memastikan jaringan internet dalam keadaan aman dan lancar setiap transaksi untuk menghindari kegagalan
    • Nasabah diharap tidak mengakses KlikBCA Bisnis melalui jaringan internet publik

    Nah itu tadi ulasan mengenai cara akses BCA (Tarumanegara) dalam KlikBCA Bisnis. Dengan keunggulan dan keamanan yang didapat dari VPN BCA (tarumanegara) diharapkan bisa memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi bisnis dan perbankan. Selamat mencoba. 

    Top Up e-Wallet

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah