Follow Us

  • Share

    Ini Spesifikasi dan Review Lengkap Smartfren Andromax Mifi M2S

    Selain Andromax Mifi M2Y, produk lain dari Smartfren yang tak kalah berkualitas adalah Andromax Mifi M2S. Produk ini sendiri mulai dikenalkan ke pasar pada pertengahan September 2015 lalu. Sedikit bocoran nih, Andromax Mifi M2S ternyata merupakan bentuk kerja sama Smartfren dengan perusahaan teknologi kenamaan, LG, lho. Untuk mengetahui Smartfren Andromax Mifi M2S secara lebih detail, yuk simak penjelasannya di bawah.

    Spesifikasi

    • Mobile Wi-Fi LTE cat4
    • Chipset Qualcomm MDM 9320
    • Dapat dikoneksikan dengan Tablet, PC, Smartphone, dan perangkat Wi-Fi lainnya
    • Mendukung Wi-Fi 2.4 GHz
    • Mendukung sampai dengan 15 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
    • Mendukung Mobile Wi-Fi App untuk penyetelan lebih ringkas, Mylink M2S yang dapat diunduh dari Google Play Store dan Apple App Store
    • Baterai 2000mAh (Maksimum 10 jam waktu kerja LTE dan 300 jam waktu siaga)**
    • Tutorial Aktivasi Andromax M2S

    * Detail penjelasan dapat dilihat pada panduan pengguna

    ** Hasil tergantung pada keadaan jaringan dan lingkungan

    Review

    review modem smartfren m2y
    review modem smartfren m2s

    Ada banyak layanan canggih yang bisa dinikmati pengguna Andromax M2S, antara lain:

    • Fitur : Fitur utama perangkat ini tentu saja adalah menyediakan koneksi internet yang nantinya ditangkap dan digunakan oleh perangkat teknologi lain di sekitarnya, baik komputer, tablet, maupun smartphone. Pun karena fungsi utamanya hanya sebagai router, Andromax M2S tidak memiliki fitur SMS dan telepon seperti modem lain pada umumnya. Namun, hal ini tentu bukan masalah yang cukup serius, kan?
    • Desain : Andromax M2S memiliki bentuk yang minimalias dan desain elegan, terlebih dengan dukungan 3 warna cerah seperti biru, merah, dan hitam yang menawan. Tidak hanya itu, modem ini juga terbilang memiliki interface yang sangat sederhana.
    • Lampu Indikator : Selanjutnya ada 3 buah lampu indikator yang menunjukkan kekuatan signal/jaringan, indikator WiFi, dan indikator baterai yang letaknya persis di atas tulisan Andromax M2S. Sedangkan di bagian sisi terdapat slot kartu SIM, port micro-USB, serta tombol power.
    • Langsung Internetan : Ketika pertama kali membeli modem ini, pengguna tidak perlu repot melakukan isi ulang pulsa untuk pertama kali, sebab sudah ada bonus internet sebesar 4.5 GB (1.5 GB kuota utama + 3 GB internet malam) yang berlaku selama 7 hari dihitung sejak pertama kali kartu diaktifkan.

    Kelebihan dan Kekurangan Andromax M2S

    Jika Anda berencana membeli Smartfren Andromax M2S dalam waktu dekat, ada baiknya menyimak pembahasan berikut terlebih dulu sampai selesai. Gambaran mengenai modem yang akan dijelaskan di bawah bisa jadi akan sangat memengaruhi Anda dalam pengambilan keputusan.

    Kelebihan

    Ada banyak kelebihan yang ditawarkan pihak provider untuk para pengguna Smartfren Andromax M2S, antara lain:

    • Ukuran Minimalis : Perangkat ini memiliki ukuran yang terbilang imut alias minimalis yaitu sekitar 7×7 cm. Selain nyaman digenggam dan disimpan dalam saku pakaian, modem ini juga punya bobot yang ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana.
    • Support Aplikasi : Hasil kerja sama LG dan Smartfren ini didukung oleh perangkat lunak berjenis aplikasi Mylink M2s yang akan makin memudahkan Anda dalam melihat status dan pesan status dari Andromax M2S, mulai dari koneksi dan jaringan, baterai, sampai jumlah kuota data yang telah terpakai. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat berapa banyak perangkat yang tersambung pada modem. Dengan masuk ke menu Settings, Anda bisa melakukan berbagai hal, termasuk membatasi jumlah pengguna, mengganti password wifi, serta membeli paket internet.
    • Ketahanan Baterai : Satu hal yang paling membanggakan dari perangkat router ini adalah ketahanan baterainya. Dibandingkan pendahulunya, baterai Andromax M2S terbukti lebih tahan lama. Hal ini terbukti lewat reiew seorang pengguna yang mengaku bahwa modem miliknya bisa bertahan sampai 10 jam pemakaian aktif, dengan jumlah perangkat tertambat sebanyak 10. Luar biasa sekali, kan?
    • Suhu Lebih Adem : Meski sama-sama memiliki daya baterai 2.000 mAh, Andromax M2S terbukti memiliki performa yang lebih baik dibandingkan Andromax M2Y, terutama soal suhu perangkat. Meski dipakai dalam waktu lama, router M2S terbilang masih cukup adem.
    • Maksimal User : Jaringan 4G LTE yang ditawarkan Smartfren tentu akan makin membuat pengalaman berinternet Anda makin seru, terlebih jika hal tersebut dilakukan secara ramai-ramai. Tak usah khawatir berebut sinyal, sebab modem ini terbukti mampu tersambung dengan maksimal 15 perangkat dengan koneksi yang tetap stabil dan kencang.
    • Beli Paket Nggak Pakai Ribet : Untuk bisa menikmati layanan internet, Anda tidak perlu membeli paketan atau pulsa khusus internet, sebab Smartfren Andromax M2S siap melakukannya untuk Anda. Cukup membeli pulsa regular dalam jumlah yang diinginkan, secara otomatis sistem akan mengonversinya menjadi pulsa internet dengan besar kuota menyesuaikan jumlah pulsa. Misalnya, Anda mengisi pulsa sebesar Rp100.000. Maka secara otomatis pulsa tersebut akan diubah menjadi paket data yang jumlah kuotanya sudah ditentukan, ambil contoh 5 GB. Mudah dan praktis, kan?

    Kekurangan

    Selain kelebihan, ada juga beberapa review negatif tentang Smartfren Andromax M2S dari konsumen, antara lain:

    • Desain interface yang terlalu sederhana
    • Tidak ada tampilan persentase sisa baterai
    • Pilihan paket internet yang sangat terbatas
    • Baterai tidak dapat dilepas

    Nah, bagaimana, setelah membaca ulasan di atas, sekarang Anda sudah cukup punya gambaran mengenai modem Smartfren Andromax M2S, kan? Jadi, mau pilih yang mana?

    Baca juga

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah