Follow Us

  • Share

    WASPADA! Ini Aksi Penipu dalam Transaksi Online

    Kemajuan teknologi yang sangat pesat seperti sekarang ini membuat kita semua harus lebih waspada terhadap segala bentuk transaksi online. Banyak orang yang memanfaatkan internet untuk melakukan kejahatan penipuan secara online. Tak lepas dari fakta diatas, baru-baru ini Sepulsa juga kecipratan imbas dari perilaku tak bertanggungjawab tersebut. Simak ulasannya dibawah ini.

    Di awal tahun 2018, sebuah akun online shop di Instagram, @tiketin_id, menawarkan tiket pesawat murah Jakarta-Bali kepada satu pengguna akun media sosial populer tersebut. Pengguna sosial media itu berinisal M.

    M, yang memang sedang mencari tiket pulang pergi Jakarta-Bali, tertarik dengan penawaran menggiurkan yang ditawarkan oleh akun @tiketin_id tersebut. Perbincangan antara keduanya pun menghasilkan kesepakatan yaitu transaksi antara M dengan akun @tiketin_id untuk pembelian tiket pesawat sebuah maskapai ternama di Indonesia.

    Saat M hendak membayar via transfer bank, si penjual tiket, @tiketin_id alih-alih memberikan nomor rekening pribadi, justru memberikan nomor rekening Sepulsa yang ia akui sebagai rekening perusahaan induknya. M pun melakukan pembayaran kepada rekening yang ia percayai sebagai rekening perusahaan pemilik akun penjual tiket tersebut.

    Berikut adalah potongan kronologi chatting antara M dengan @tiketin_id:

    Percakapan antara M dengan @tiketin.id di Instagram
    Percakapan dilanjutkan di Whatsapp

    Dengan selesainya proses transfer, selesai pula percakapan antara kedua belah pihak, M dan @tiketin_id. Chat tak dibalas lagi oleh @tiketin_id dan uang M lenyap begitu saja tanpa adanya tiket pesawat murah yang dijanji-janjikan.

    Nah Sepulsa Mate, untuk mencegah hal serupa terjadi, berikut adalah tips-tips dari kami:

    1. Pastikan Anda hanya melakukan transaksi di www.sepulsa.com atau menggunakan aplikasi Android dan IOS. Ini adalah fitur official resmi yang dimiliki oleh Sepulsa.
    2. Jika kalian menggunakan bank transfer pastikan nomor rekening yang dituju atas nama PT Sepulsa Teknologi Indonesia.
    3. Jika Anda menggunakan tempat umum untuk melakukan transaksi seperti di warnet, maka ada baiknya Anda Log out akun kalian setelah menggunakannya agar akun Anda tidak disalah gunakan oleh orang lain.
    4. Saat mendapatkan informasi yang mengatasnamakan Sepulsa, silakan menghubungi info@sepulsa.com atau melalui live chat kami yang ada di aplikasi.
    5. Dapatkan info langsung dari Official social media facebook, Twitter dan Instagram yang dimiliki Sepulsa.

     

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah