Follow Us

  • Share

    Yuk, Intip 10 Tradisi Tahun Baru ini dengan Promo Agoda!

    Sepulsa Mate, Tahun baru ini Anda sudah ada rencana berlibur belum? Bagi Anda yang belum punya rencana, Sepulsa mau ngeshare nih ide-ide liburan tahun baru di banyak negara dengan tradisi-tradisi yang unik. Tahun baru tak hanya identik dengan lembaran kehidupan yang baru, tetapi juga mengenai cinta, pembersihan jiwa, dan peruntungan baik. Anda akan terpukau dengan tradisi-tradisi yang telah dilakukan sejak lama di negara-negara ini.

    Tapi sebelumnya, kalau Anda berencana mencari penginapan dimana saja, cobalah Agoda. Apa itu Agoda? Agoda adalah website mencari penginapan di seluruh dunia dengan harga yang murah dan mudah digunakan. Jadi Anda tidak perlu bingung kalau sedang mencari penginapan. Apa lagi kalau ada promo agoda, jangan lewatkan untuk booking penginapan di destinasi yang Anda dambakan!

    Tradisi tahun baru apa saja yang unik? Yuk, simak di bawah ini

    Singapura

    singapura
    singapura

    Negara tetangga kita ini mempunyai tradisi perayaan tahun baru yang sungguh unik. Tahukah Anda ada tradisi pelepasan bola bola putih yang ke sungai atau ke laut. bola-bola putih itu berisikan harapan dan keinginan untuk tahun depan. Dengan melepaskan bola-bola ini ke sungai atau laut melambangkan harapan untuk terkabulnya hal-hal yang ditulis di tahun 2017. Kira-kira kalau Anda ke Singapura, harapan dan keinginan apa saja yang akan Anda tulis?

    Filipina

    filipina
    filipina

    Satu lagi dari negara tetangga kita, Filipina mempunyai tradisi perayaan tahun baru yang jarang ditemukan di negara lain. Ketika Anda berada di Filipina dan merayakan tahun baru, jangan lupa untuk menyediakan makanan yang berbentuk bulat atau lingkaran yang menyimbolkan keuntungan di tahun baru.

    Selain itu juga jangan lupa mengenakan baju polkadot atau bergaris-garis, uniknya hal ini menggambarkan kelimpahan uang kertas dan uang koin di tahun yang baru. Wah bagi Anda yang sedang menambung, Anda bisa banget ikuti tradisi ini untuk menimbun harta, Sepulsa Mate.

    Myanmar

    myanmar
    myanmar

    Tradisi Thingyan sebagai suatu penyambutan tahun baru cukup terkenal di Myanmar. Tradisi ini berupa saling menyiram air sebagai langkah menyambut lembar baru dalam kehidupan. Selain itu juga membersihkan jiwa dari hal-hal buruk. Ada serunya juga ya, bermain air di Tahun Baru ya! Udah seru terus Anda bisa sekalian membersihkan diri sebagai penyambutan Tahun 2017, Sepulsa Mate.

    Jepang

    liburan ke jepang
    liburan ke jepang

    Berbeda dengan negara Asia yang telah disebutkan, di Jepang perayaan tahun baru dimulai dengan membunyikan lonceng di kuil sebanyak 108 kali sesuai dengan banyaknya jenis dosa manusia berdasarkan kepercayaan lokal. Disamping itu, tradisi tahun baru ala Jepang ini juga menggambarkan sebuah tindakan pembersihan diri menyambut Tahun Baru.

    Turki

    turki
    turki

    Anda pasti kenal negara ini dengan drama-dramanya yang yang menyentuh hati dan sedang trending di dunia pertelevisian Indonesia. Yap, benar Turki, mempunyai tradisinya sendiri dalam menyambut tahun baru. Ketika bel berbunyi menandakan tahun baru, masyarkat Turki membuka pintu atau jendela dan menaburkan garam.

    Tradisi ini dipercaya dapat membawa damai dan kelimpahan rezeki pada rumah dan bisnis Anda. Wah kalau kamu ke Turki untuk merayakan tahun baru, jangan lupa siapkan garam yang banyak ya agar Anda bisa merasakan sensasi tahun baru layaknya masyarakat lokal.

    Yunani

    yunani
    yunani

    Yunani bukan hanya terkenal dengan pantai-pantai berlaut biru tua yang indah, tetapi juga dengan tradisi perayaan tahun barunya. Masyarakat Yunani menggantungkan bawang bombay di rumah-rumah sebagai simbol terlahir kembali di tahun baru. Keesokan harinya ketika sudah masuk ke tahun baru, orang tua membangunkan anak-anak mereka dan menempelkan bawang bombay di kepala anak-anak mereka.

    Irlandia

    irlandia
    irlandia

    Bukan hanya terkenal dengan minuman birnya, Irlandia terkenal juga dengan tradisi-tradisi kunonya. Termasuk tradisi menyambut tahun baru. Irlandia menawarkan tradisi yang unik, khususnya untuk Anda yang single dan sedang mencari pasangan. Wanita single Irlandia mencoba peruntungannya mencari pasangan dengan menaruh sebuah mistletoe dibawah bantal pada malam tahun baru. Selain itu juga, mistletoe berguna untuk menghindari kesialan.

    Spanyol

    spanyol
    spanyol

    Mendengar kata Spanyol, mungkin kamu teringat akan klub sepak bola yang terkenal atau minuman sangria sambil relaks di hari-hari yang cerah. Tahukah kamu di Spanyol, ada tradisi yang khas mendekati tahun baru dan kerap diterapkan di negara bekas jajahan Spanyol? Di hari terakhir penghujung tahun masyarakat Spanyol makan 12 anggur satu-satu sambil menghitung mundur ke tahun yang baru.

    Brazil

    liburan ke brazil
    liburan ke brazil

    Brazil, negara yang terkenal akan pantai indah Copacabana punya tradisi tahun baru yang bakal menarik perhatian kamu. Masyarakat Brazil mengenakan baju putih dan mengunjungi pantai sambil membawa bunga untuk melepaskannya ke laut. Sewaktu melepaskan bunga ke laut, masyarakat berdoa dan berharap kebaikan untuk tahun yang baru. Baju putih melambangkan peruntungan baik. Bagi kamu yang suka dengan pantai dan ingin menghabiskan waktu disana untuk tahun baru, Brazil bisa jadi cocok buat ide liburan tahun baru kamu.

    Kolombia

    pergi ke colombia
    pergi ke colombia

    Kalau kamu sempat mengunjungi Kolombia, kamu akan takjub dengan tradisi tahun baru yang unik dari negara lain. Mungkin karena masyarakat Kolombia senang berkelana dan menemukan hal yang baru, di saat tahun baru mereka membawa tas koper dan mengelilingi cluster perumahan kamu secepat mungkin. Jika kamu melakukannya dengan benar, permintaan kamu agar bisa travelling, berkelana, atau menelusuri tempat yang baru akan terkabulkan. Wah untuk bisa travelling, kamu kayaknya boleh juga melakukan tradisi ini di tahun baru. Perayaan tahun baru di Kolombia cocok sekali buat kamu yang suka wanderlust.

    Rayakan Tahun Baru dengan Promo Agoda

    Good news! Kamu bisa pakai promo agoda di Sepulsa untuk booking penginapan di destinasi impian kamu, lho! Bagaimana cara mendapatkan promo agoda di Sepulsa? Kamu cukup bertransaksi apa saja mulai dari beli pulsa, paket data, token listrik, bayar tagihan listrik, bayar BPJS Kesehatan hingga bayar cicilan, setelah itu kamu bisa memilih 3 voucher menarik di Sepulsa. Salah satunya adalah promo agoda dengan diskon sebesar 8% tanpa transaksi minimum dan berlaku di seluruh dunia, lho!

    promo agoda
    promo agoda

    Kenali syarat dan ketentuan dari promo agoda:

    • Kode Promo TIDAK BERLAKU untuk hotel Post-payment (bayar pd saat check-out).
    • Promo Diskon didapat dengan memasukan Kode Promo yang valid pada form Pemesanan.
    • Promo hanya berlaku untuk Pemesanan Hotel melalui URL : www.agoda.com/sepulsa, Pemesanan dari website lain tidak berhak atas promo ini.
    • Kode Promo berlaku untuk Diskon 8% untuk semua hotel di seluruh dunia
    • Kode promo hanya berlaku untuk hotel-hotel yang berpartisipasi di seluruh dunia dan menunjukan label “Promosi” pada list hotel.
    • Kode promo tidak dapat digantikan ataupun digunakan bersamaan dengan promo lainnya
    • Masa berlaku kode promo adalah sampe tanggal 31 December 2016
    • Periode Menginap kode promo sd. 31 Desember 2017.
    • Per Akun hanya bisa mengambil Maksimal 1 Voucher.
    • Sepulsa dan Agoda berhak melakukan perubahan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

    Tunggu apa lagi? Yuk segera dapatkan voucher promo Agoda di Sepulsa!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah