Follow Us

  • Share

    Rekomendasi Aplikasi Screenshot Untuk Android!

    Para pengguna smartphone Android tentunya tidak aneh dengan fitur screenshot yang saat ini bisa kami bilang merupakan salah satu fitur dasar yang sudah pasti 100% dimiliki seluruh smartphone berbasis android. Fitur dasar tersebut bahkan menurut kami sudah mampu bekerja dengan amat baik dan menurut kami pribadi bahkan sudah mampu memenuhi keinginan dan kepuasan kami dalam melakukan pengambilan screenshots.

    Nah meski demikian kami tahu ada banyak di luar sana manusia-manusia yang belum cukup puas dengan fitur dasar yang dimiliki oleh seluruh smartphone berbasis android ini, dan mungkin anda salah satunya. Sehingga itu pula yang mungkin menjadi alasan anda mencari-cari hingga menemukan artikel kami ini.

    Sebagaimana cara-cara dan tips-tips yang sudah pernah kami berikan kepada anda sebelumnya, kali ini pun kami akan memberikan beberapa aplikasi screenshot android yang bisa anda unduh tentunya secara cuma-cuma namun dengan kualitas dan kemudahan yang amat baik. Yuk langsung saja!


    Aplikasi Screenshot Android: Screenshot Ultimate

    Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling banyak direkomendasikan oleh reviewer-reviewer baik lokal maupun luar negeri. Bahkan beberapa reviewer mengklaim bahwa aplikasi ini merupakan salah satu yang paling populer dan paling baik yang beredar.

    Aplikasi Untuk Screenshot di Android

    Screenshot? Apanya yang berbeda? Nah mungkin itu adalah pertanyaan yang sedari awal muncul di benak anda. Kami pun setuju bahwa aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang ada, hal ini ditunjukkan dengan kemampuan alias fitur pengambilan screenshot yang tidak kurang dari 16 cara. Ya, anda tidak salah baca, aplikasi ini memiliki 16 metode pengambilan screenshot!

    Beberapa metode yang bisa anda pilih menggunakan aplikasi ini adalah floating buttons, tombol hardware yang bervariasi, screenshot terjadwal interval tertentu, shake to snap, sensor cahaya, sensor jarak, dan bahkan memanfaatkan audio bawaan smartphone android anda.

    Bukan hanya itu, aplikasi ini bahkan dilengkapi dengan berbagai macam editor yang memungkinkan anda untuk menggambar, memberikan filter, hingga memberikan teks dan lainnya terhadap screenshot yang sudah anda ambil.

    Nah kekurangannya menurut kami hanya satu, dan mungkin kekurangan ini ada di seluruh aplikasi gratis yang beredar di Google Play, yakni iklan! Namun bagi anda yang memiliki uang lebih dan tidak keberatan, maka anda bisa melakukan upgrade aplikasi ini menjadi Screenshot Ultimate Pro seharga US$ 0.99 saja!


    Aplikasi Screenshot Android: Super Screenshot

    Aplikasi screenshot android kedua ini pun merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone android. Sebagaimana Screenshot Ultimate, tentunya aplikasi ini bisa anda install ke dalam smartphone android anda tanpa melakukan rooting (itu yang anda cari bukan?). Selain itu aplikasi ini menurut kami merupakan salah satu aplikasi yang cukup ringan untuk dijalankan.

    Aplikasi Untuk Screenshot di Android

    Sama seperti Screenshot Ultimate, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur post-processing gambar-gambar screenshot yang anda ambil, semisal untuk crop, mengganti ukuran, menggambar, menambahkan teks, memberikan filter, dan masih banyak lagi.

    Selain itu kami merasa aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi dengan fitur-fitur navigasi yang cukup mudah, sehingga cocok dimiliki bagi anda yang cukup sulit memahami hal-hal sulit ataupun bagi anda yang ingin kepraktisan.

    Nah meski demikian aplikasi ini hanya bekerja setidaknya pada smartphone Android 4.0 ke atas, dan tidak dapat bekerja di versi-versi sebelumnya. Selain itu ada sedikit perbedaan minor terkait cara bekerjanya pada smartphone Samsung dan non Samsung.

    Namun sekali lagi, hal ini adalah minor dan tidak banyak pengaruhnya. Hal terpenting dari aplikasi ini adalah gratis namun tanpa iklan! Bagaimana, apakah anda tertarik?


    Aplikasi Screenshot Android: Apowersoft Screenshot

    Mungkin sebagian dari anda para pembaca artikel ini sudah tahu branding dari Apowersoft. Apowersoft menurut kami merupakan salah satu pengembang screenshot maupun screen recorder yang lumayan populer.

    Bukan hanya di smartphone android, bahkan banyak dari pengguna PC menggunakan aplikasi ini untuk melakukan rekaman di layar PC nya. Jadi mungkin tidak banyak pertanyaan bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi screenshot android anda.

    Aplikasi Untuk Screenshot di Android

    Tanpa perlu banyak-banyak berbasa basi lagi, sebagaimana aplikasi screenshot android yang telah kami jelaskan sebelumnya, pada dasarnya Apowersoft Screenshot ini bekerja dengan cara yang serupa atau bahkan nyaris tanpa perbedaan.

    Meski demikian ada satu fitur dari aplikasi ini yang kami berani jamin tidak anda temukan (atau mungkin sulit ditemukan) pada aplikasi screenshot android lainnya, yakni kemampuannya untuk melakukan browsing menggunakan built-in browser serta mengambil gambar laman internet secara penuh dengan mudah. Nah, bagaimana?

    Dengan mengambil laman internet secara keseluruhan anda bisa membacanya kembali dalam “bentuk” offline. Mungkin bagi anda para pekerja ataupun pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan informasi secara cepat namun berada di dalam gedung yang sulit mendapatkan sinyal.

    Kami yakin fitur ini amatlah bermanfaat bagi anda. Karena aplikasi ini benar-benar akan mengambil keseluruhan tampilan laman internet yang anda buka.

    Tentu saja sebagaimana aplikasi screenshot android lainnya, aplikasi ini pun memiliki fitur untuk anda melakukan crop, menggambar, dan menambahkan tulisan ke dalam screenshot yang telah anda ambil.


    Aplikasi Screenshot Android: Capture Screenshot

    Sebenarnya dengan tiga aplikasi screenshot android di atas anda sudah memiliki pilihan-pilihan terbaik untuk mengambil gambar alias screenshot di android anda. Namun jika anda masih belum puas dengan ketiga pilihan yang telah kami berikan di atas, kami memiliki satu pilihan lainnya yakni capture screenshot!

    Aplikasi ini sebagaimana aplikasi screenshot android yang telah kami jelaskan di atas pada dasarnya memiliki fungsi untuk mengambil gambar di layar ataupun screenshot (tentu saja!).

    Nah akan tetapi salah satu kelebihan dari aplikasi ini (atau kekurangan?) adalah aplikasi ini tidak dilengkapi dengan fitur-firut ekstra yang justru ditonjolkan oleh beberapa aplikasi yang telah kami review sebelumnya.

    Aplikasi ini hanya memberikan anda tiga pilihan cara untuk mengambil gambar yakni dengan metode floating buttons, shake to snap, serta melalui menu notifikasi yang biasanya anda tarik dari atas layar smartphone android anda.

    Meski demikian aplikasi ini pun dilengkapi dengan beberapa fitur post processing dari screenshot yang telah anda ambil sebagaimana aplikasi-aplikasi sebelumnya.

    Beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan dengan menggunakan aplikasi ini diantaranya adalah menambah gambar, menambah teks apapun, cropping, dan beberapa efek filter seperti mengatur kecerahan, blur, mengatur saturasi warna, hingga mengatur noise yang ada pada screenshot.


    Rekomendasi Aplikasi Screenshot Android

    Nah dari seluruh aplikasi di atas manakah yang menurut anda layak untuk anda miliki. Jika anda merupakan orang yang cukup sederhana dan tidak muluk-muluk, maka kami merekomendasikan aplikasi screenshot android capture screenshot untuk anda.

    Namun bagi anda yang menginginkan banyak fitur berlebih (yang menurut kami cukup menarik sejujurnya), maka pilihan aplikasi screenshot android yang kami rekomendasikan untuk anda adalah screenshot ultimate. Silahkan mencoba masing-masing dan tentukan pilihan anda!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah