Bantuan

Transaksi apa saja yang bisa dilakukan di Sepulsa?
Di Sepulsa, Anda bisa melakukan pembelian atau pengisian pulsa dan paket data semua operator, token listrik prabayar, pembayaran listrik pascabayar, BPJS, cicilan multifinance, tagihan Telkom/Indihome, PDAM, hingga pembayaran tagihan ponsel pascabayar.
Berapa harga pulsa dan paket data yang dijual di Sepulsa?
Di Sepulsa, Anda bisa melakukan pembelian atau pengisian pulsa dan paket data semua operator, token listrik prabayar, pembayaran listrik pascabayar, BPJS, cicilan multifinance, tagihan Telkom/Indihome, PDAM, hingga pembayaran tagihan ponsel pascabayar.
Metode pembayaran apa saja yang tersedia di Sepulsa?
Ada banyak metode pembayaran yang tersedia di Sepulsa, detailnya adalah sebagai berikut:
  • Bank Transfer, Kartu/Debit Master & Visa, JCB, Vospay, dan GO-PAY, berlaku untuk transaksi minimal sebesar Rp10.000.
  • Virtual Account Semua Bank, BNI Virtual Account, dan Mandiri Virtual Account, berlaku untuk transaksi minimal sebesar Rp25.000.
  • BCA Virtual Account, berlaku untuk transaksi minimal sebesar Rp100.000.
  • Kredivo, berlaku untuk semua nominal transaksi tanpa kecuali.
Jenis kartu kredit/debit apa saja yang bisa digunakan untuk transaksi di Sepulsa?
Semua kartu kredit/debit berlogo master/visa yang diterbitkan di Indonesia dan Singapura dapat digunakan untuk bertransaksi di Sepulsa. Khusus kartu debit, sebelum Anda melakukan transaksi harus mendaftarkan terlebih dahulu ke pihak Bank penerbit.
Apakah yang dimaksud dengan kode CVV/CVC?
Kode CVV atau CVC merupakan kode berupa angka tiga digit yang ada di bagian belakang kartu kredit Anda. Kode ini juga merupakan kode keamanan dari kartu kredit Anda.
Apakah aman jika melakukan transaksi di Sepulsa dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit?
Ya, pastinya aman. Kami menggunakan teknologi Secure Sockets Layer (SSL) dan juga 3D Secure (OTP) yang berfungsi memastikan dan menjamin keamanan semua informasi transaksi Anda. Kami juga menggunakan layanan payment gateway yang bisa membuat transaksi Anda jadi lebih cepat, mudah, dan aman.
Apakah ada biaya admin yang dikenakan untuk setiap transaksi di Sepulsa?
Ya, ada biaya admin yang dikenakan untuk setiap transaksi atau pembelian token PLN, pembayaran PLN atau listrik pascabayar, BPJS, Telkom/Indihome, cicilan multifinance, PDAM, dan tagihan ponsel pascabayar. Besaran biaya admin yang perlu dibayarkan berbeda-beda untuk setiap jenis produk.
Mengapa saya dikenakan biaya layanan saat bertransaksi di Sepulsa?
Sebab, Anda menggunakan kartu kredit untuk pembayaran transaksi. Biaya layanan sebesar 3% akan dikenakan jika Anda bertransaksi sebesar Rp100.000 ke atas dengan menggunakan kartu kredit. Biaya layanan 3% dihitung dari total order atau jumlah transaksi yang perlu dibayar, ditambah biaya admin (terutama untuk transaksi PLN pascabayar, Telkom, BPJS, dan PDAM, dengan besaran yang berbeda-beda).
Mengapa saya tidak bisa membeli atau transaksi PLN pada jam 23.00 - 01.00?
Hal ini sesuai dengan ketentuan dari PLN bahwa transaksi listrik PLN, baik yang prabayar berupa token ataupun tagihan listrik pascabayar, tidak bisa dilakukan pada jam tersebut karena adanya waktu Cut Off dari instansi terkait. Durasi Cut Off bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu dari instansi terkait.
Mengapa produk yang saya beli belum masuk/diterima?
Pastikan Anda sudah melakukan pembayaran sesuai dengan total transaksi (tidak kurang dan tidak lebih) & juga metode pembayaran yang dipilih. Untuk produk pulsa, paket internet, hingga token listrik akan segera diterima oleh pelanggan dalam waktu 30 detik setelah melakukan pembayaran. Apabila terjadi kendala, harap menunggu maksimal dalam waktu 1 x 24 jam. Lebih dari waktu tersebut, Anda bisa segera menghubungi tim Customer Service Sepulsa melalui live chat pada fitur yang tersedia di desktop/mobile web/mobile app atau email ke info@sepulsa.com.
Mengapa status tagihan belum berubah padahal sudah membayar lewat Sepulsa dan sudah invoice diakun saya?
Untuk pembayaran PLN dan telepon pascabayar, BPJS, cicilan multifinance, tagihan telkom dan PDAM, transaksi akan segera berhasil dalam waktu beberapa menit setelah pembayaran. Apabila terjadi kendala seperti status transaksi belum berubah, harap menunggu maksimal dalam waktu 1 x 24 jam. Lebih dari waktu tersebut, Anda bisa segera menghubungi tim Customer Service Sepulsa melalui live chat pada fitur yang tersedia di desktop/mobile web/mobile app atau email ke info@sepulsa.com
Saya kelebihan/kekurangan membayar transaksi, apa yang harus dilakukan?
Transaksi Anda akan gagal apabila membayar tidak sesuai dengan total order. Untuk itu, Anda bisa mengajukan refund ke tim Customer Service Sepulsa melalui Live Chat di desktop, mobile web, atau mobile app, atau bisa juga melalui email ke info@sepulsa.com.
Bagaimana status pengembalian dana (refund) saya?
Khusus untuk metode pembayaran dengan kartu kredit, apabila Anda menginginkan pengembalian dana diproses ke limit kartu kredit, maka prosesnya akan memakan waktu 14 hari kerja.
Silakan konfirmasi atau hubungi agen Customer Service kami melalui email ke info@sepulsa.com atau live chat di desktop, mobile web, atau mobile app.
Bagaimana jika akun Sepulsa saya digunakan oleh orang lain?
Setiap penggunaan akun Sepulsa merupakan wewenang dan juga tanggung jawab dari pelanggan atau pemilik akun masing-masing. Setiap transaksi yang telah dilakukan juga sifatnya sah dan tidak bisa dibatalkan. Untuk itu, Anda diharapkan untuk selalu waspada dalam menyimpan dan menggunakan akun. Jangan memberikan informasi akun kepada siapa pun. Sebaiknya, segera logout akun apabila telah selesai bertransaksi, terutama pada gadget yang bukan milik pribadi. Anda juga bisa mengganti password secara berkala untuk meningkatkan keamanan.
Sepulsa tidak pernah memberikan informasi akun pelanggan kepada pihak lain. Kami selalu menjaga kerahasiaan informasi akun dan juga transaksi pelanggan.
Tidak pernah merasa bertransaksi di Sepulsa, namun dikirimi kode otorisasi atau kode OTP transaksi. Apa yang harus saya lakukan?
Transaksi ini bisa terjadi kemungkinan besar karena informasi kartu kredit Anda telah dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dari/di tempat lain dan kemudian digunakan untuk bertransaksi di Sepulsa. Anda bisa segera melaporkan hal tersebut pada bank terkait.
Sepulsa tidak pernah menyimpan data kartu kredit yang digunakan pelanggan untuk bertransaksi. Untuk keamanan pembayaran dengan kartu kredit, Sepulsa sudah menggunakan teknologi SSL (Secure Socket Layer) dan 3D secure yang menjamin keamanan setiap transaksi.
Apabila Anda tidak pernah merasa bertransaksi di Sepulsa namun menerima SMS konfirmasi berupa kode OTP, maka segera laporkan hal tersebut kepada tim Customer Service Sepulsa melalui live chat atau email ke info@sepulsa.com.
Apakah saya bisa menggunakan aplikasi Sepulsa untuk berjualan?
Penggunaan aplikasi Sepulsa merupakan hak dan wewenang masing-masing pelanggan. Selama masih berada pada koridor syarat dan ketentuan yang berlaku, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk tujuan berjualan.
Apakah saya bisa mengajukan refund transaksi di Sepulsa?
Anda hanya bisa mengajukan refund transaksi di Sepulsa apabila mengalami kondisi-kondisi berikut ini:
  • Nomor handphone/telepon, nomor pelanggan, atau nomor meteran listrik tidak valid sehingga menyebabkan transaksi gagal pada pihak operator.
  • Pembayaran transaksi yang tidak sesuai dengan total order.
Pengajuan refund tidak berlaku untuk hal-hal berikut ini:
  • Adanya kelalaian atau kesalahan dalam menginput data seperti nomor handphone, nomor meteran listrik, nomor BPJS, nomor Telkom/Indihome, nomor tagihan cicilan multifinance, namun status transaksi di Sepulsa telah “Berhasil”, maka dana tidak dapat direfund.
  • Tidak ditemukannya pembayaran transaksi dari pelanggan.
Apakah saya bisa mendaftarkan satu nomor hp untuk beberapa email?
Tidak, satu nomor hp hanya bisa digunakan untuk satu email.
Apakah saya bisa menghapus akun Sepulsa saya?
Anda dapat mengajukan permintaan untuk menghapus akun Sepulsa Anda dengan cara mengirimkan email permintaan penghapusan akun Sepulsa Anda ke info@sepulsa.com menggunakan email yang terdaftar di www.sepulsa.com.
Mengapa akun saya diblokir?
Di dalam satu akun hanya diperbolehkan menggunakan satu email dan satu nomor hp yang valid. Pemblokiran akun dilakukan atas alasan keamanan data pribadi dan juga data pribadi Anda sebagai pelanggan.
Apakah saya harus registrasi akun di Sepulsa?
Ya. Proses registrasi akun di Sepulsa sangat mudah dan gratis. Detail akun Anda akan disimpan untuk memudahkan transaksi Anda selanjutnya di Sepulsa. Apabila Anda sedang bertransaksi namun belum sempat daftar akun, Anda bisa langsung memasukkan alamat email di kolom yang tersedia. Secara otomatis alamat email Anda akan terdaftar menjadi akun di Sepulsa dan Anda akan dikirimi email notifikasi. Kemudian, selesaikan transaksi yang sedang dilakukan.
Bagaimana cara untuk melakukan registrasi di situs Sepulsa?
Caranya sangat mudah. Anda bisa registrasi akun melalui situs Sepulsa via desktop atau https://www.sepulsa.com/ atau melalui aplikasi Sepulsa yang bisa didownload secara gratis di Google Play Store atau App Store.
Apabila melalui desktop, registrasi bisa langsung dilakukan dengan mengeklik menu “Sign Up” pada pojok kanan situs. Masukkan nama, nomor ponsel, alamat email, dan password, lalu klik “Daftar”.
Apabila melalui aplikasi, download aplikasi Sepulsa terlebih dulu, kemudian buka aplikasi dan pilih menu “Register”. Masukkan nama, nomor ponsel, alamat email, dan password, lalu klik “Register”.
Anda telah selesai melakukan registrasi dan email konfirmasi akan langsung dikirimkan ke alamat email yang didaftarkan.
Saya lupa dengan password akun Sepulsa saya. Bagaimana cara agar saya bisa mendapat password saya kembali?
Pada situs atau aplikasi Sepulsa, pilih menu ‘Sign In”, kemudian pilih opsi “Lupa Password Masuk ke Sepulsa?” yang ada di bagian bawah kotak Sign In. Kemudian, Anda perlu memasukkan alamat email yang Anda gunakan saat registrasi. Anda akan dikirimi email konfirmasi untuk mereset atau mengatur ulang password akun Sepulsa Anda. Masukkan password atau kata sandi baru yang Anda inginkan, kemudian klik “Ubah Kata Sandi”.
Bagaimana cara mengganti pasword akun Sepulsa saya?
Apabila melalui desktop, silakan klik menu ikon user pada pojok kanan atas situs, lalu pilih menu “Informasi Akun”, kemudian klik menu “Ubah Password”.
Apabila melalui aplikasi Sepulsa, silakan klik menu ikon pada pojok kanan bawah situs, lalu pilih menu “Informasi Akun” dan klik “Edit”. Untuk mengubah password Anda, masukkan password lama Anda ke kolom yang tersedia dan juga password baru yang diinginkan.
Apakah saya bisa mendaftarkan satu nomor hp untuk beberapa email?
Tidak, satu nomor hp hanya bisa digunakan untuk satu email.
Apakah saya bisa menghapus akun Sepulsa saya?
Anda dapat mengajukan permintaan untuk menghapus akun Sepulsa Anda dengan cara mengirimkan email permintaan penghapusan akun Sepulsa Anda ke info@sepulsa.com menggunakan email yang terdaftar di www.sepulsa.com.
Mengapa akun saya diblokir?
Di dalam satu akun hanya diperbolehkan menggunakan satu email dan satu nomor hp yang valid. Pemblokiran akun dilakukan atas alasan keamanan data pribadi dan juga data pribadi Anda sebagai pelanggan.
Apakah saya harus registrasi akun di Sepulsa?
Ya. Proses registrasi akun di Sepulsa sangat mudah dan gratis. Detail akun Anda akan disimpan untuk memudahkan transaksi Anda selanjutnya di Sepulsa. Apabila Anda sedang bertransaksi namun belum sempat daftar akun, Anda bisa langsung memasukkan alamat email di kolom yang tersedia. Secara otomatis alamat email Anda akan terdaftar menjadi akun di Sepulsa dan Anda akan dikirimi email notifikasi. Kemudian, selesaikan transaksi yang sedang dilakukan.
Bagaimana cara untuk melakukan registrasi di situs Sepulsa?
Caranya sangat mudah. Anda bisa registrasi akun melalui situs Sepulsa via desktop atau https://www.sepulsa.com/ atau melalui aplikasi Sepulsa yang bisa didownload secara gratis di Google Play Store atau App Store.
Apabila melalui desktop, registrasi bisa langsung dilakukan dengan mengeklik menu “Sign Up” pada pojok kanan situs. Masukkan nama, nomor ponsel, alamat email, dan password, lalu klik “Daftar”.
Apabila melalui aplikasi, download aplikasi Sepulsa terlebih dulu, kemudian buka aplikasi dan pilih menu “Register”. Masukkan nama, nomor ponsel, alamat email, dan password, lalu klik “Register”.
Anda telah selesai melakukan registrasi dan email konfirmasi akan langsung dikirimkan ke alamat email yang didaftarkan.
Saya lupa dengan password akun Sepulsa saya. Bagaimana cara agar saya bisa mendapat password saya kembali?
Pada situs atau aplikasi Sepulsa, pilih menu ‘Sign In”, kemudian pilih opsi “Lupa Password Masuk ke Sepulsa?” yang ada di bagian bawah kotak Sign In. Kemudian, Anda perlu memasukkan alamat email yang Anda gunakan saat registrasi. Anda akan dikirimi email konfirmasi untuk mereset atau mengatur ulang password akun Sepulsa Anda. Masukkan password atau kata sandi baru yang Anda inginkan, kemudian klik “Ubah Kata Sandi”.
Bagaimana cara mengganti pasword akun Sepulsa saya?
Apabila melalui desktop, silakan klik menu ikon user pada pojok kanan atas situs, lalu pilih menu “Informasi Akun”, kemudian klik menu “Ubah Password”.
Apabila melalui aplikasi Sepulsa, silakan klik menu ikon pada pojok kanan bawah situs, lalu pilih menu “Informasi Akun” dan klik “Edit”. Untuk mengubah password Anda, masukkan password lama Anda ke kolom yang tersedia dan juga password baru yang diinginkan.
Mengapa saya dikenakan biaya layanan saat bertransaksi di Sepulsa?
Sebab, Anda menggunakan kartu kredit untuk pembayaran transaksi. Biaya layanan sebesar 3% akan dikenakan jika Anda bertransaksi sebesar Rp100.000 ke atas dengan menggunakan kartu kredit. Biaya layanan 3% dihitung dari total order atau jumlah transaksi yang perlu dibayar, ditambah biaya admin (terutama untuk transaksi PLN pascabayar, Telkom, BPJS, dan PDAM, dengan besaran yang berbeda-beda).
Mengapa saya tidak bisa membeli atau transaksi PLN pada jam 23.00 - 01.00?
Hal ini sesuai dengan ketentuan dari PLN bahwa transaksi listrik PLN, baik yang prabayar berupa token ataupun tagihan listrik pascabayar, tidak bisa dilakukan pada jam tersebut karena adanya waktu Cut Off dari instansi terkait. Durasi Cut Off bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu dari instansi terkait.
Mengapa produk yang saya beli belum masuk/diterima?
Pastikan Anda sudah melakukan pembayaran sesuai dengan total transaksi (tidak kurang dan tidak lebih) & juga metode pembayaran yang dipilih. Untuk produk pulsa, paket internet, hingga token listrik akan segera diterima oleh pelanggan dalam waktu 30 detik setelah melakukan pembayaran. Apabila terjadi kendala, harap menunggu maksimal dalam waktu 1 x 24 jam. Lebih dari waktu tersebut, Anda bisa segera menghubungi tim Customer Service Sepulsa melalui live chat pada fitur yang tersedia di desktop/mobile web/mobile app atau email ke info@sepulsa.com.
Saya kelebihan/kekurangan membayar transaksi, apa yang harus dilakukan?
Transaksi Anda akan gagal apabila membayar tidak sesuai dengan total order. Untuk itu, Anda bisa mengajukan refund ke tim Customer Service Sepulsa melalui Live Chat di desktop, mobile web, atau mobile app, atau bisa juga melalui email ke info@sepulsa.com.
Bagaimana status pengembalian dana (refund) saya?
Khusus untuk metode pembayaran dengan kartu kredit, apabila Anda menginginkan pengembalian dana diproses ke limit kartu kredit, maka prosesnya akan memakan waktu 14 hari kerja.
Silakan konfirmasi atau hubungi agen Customer Service kami melalui email ke info@sepulsa.com atau live chat di desktop, mobile web, atau mobile app.
Apakah saya bisa mengajukan refund transaksi di Sepulsa?
Anda hanya bisa mengajukan refund transaksi di Sepulsa apabila mengalami kondisi-kondisi berikut ini:
  • Nomor handphone/telepon, nomor pelanggan, atau nomor meteran listrik tidak valid sehingga menyebabkan transaksi gagal pada pihak operator.
  • Pembayaran transaksi yang tidak sesuai dengan total order.
Pengajuan refund tidak berlaku untuk hal-hal berikut ini:
  • Adanya kelalaian atau kesalahan dalam menginput data seperti nomor handphone, nomor meteran listrik, nomor BPJS, nomor Telkom/Indihome, nomor tagihan cicilan multifinance, namun status transaksi di Sepulsa telah “Berhasil”, maka dana tidak dapat direfund.
  • Tidak ditemukannya pembayaran transaksi dari pelanggan.
Metode pembayaran apa saja yang tersedia di Sepulsa?
Ada banyak metode pembayaran yang tersedia di Sepulsa, detailnya adalah sebagai berikut:
  • Bank Transfer, Kartu/Debit Master & Visa, JCB, Vospay, dan GO-PAY, berlaku untuk transaksi minimal sebesar Rp10.000.
  • Virtual Account Semua Bank, BNI Virtual Account, dan Mandiri Virtual Account, berlaku untuk transaksi minimal sebesar Rp25.000.
  • BCA Virtual Account, berlaku untuk transaksi minimal sebesar Rp100.000.
  • Kredivo, berlaku untuk semua nominal transaksi tanpa kecuali.
Jenis kartu kredit/debit apa saja yang bisa digunakan untuk transaksi di Sepulsa?
Semua kartu kredit/debit berlogo master/visa yang diterbitkan di Indonesia dan Singapura dapat digunakan untuk bertransaksi di Sepulsa. Khusus kartu debit, sebelum Anda melakukan transaksi harus mendaftarkan terlebih dahulu ke pihak Bank penerbit.
Apakah yang dimaksud dengan kode CVV/CVC?
Kode CVV atau CVC merupakan kode berupa angka tiga digit yang ada di bagian belakang kartu kredit Anda. Kode ini juga merupakan kode keamanan dari kartu kredit Anda.
Apakah aman jika melakukan transaksi di Sepulsa dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit?
Ya, pastinya aman. Kami menggunakan teknologi Secure Sockets Layer (SSL) dan juga 3D Secure (OTP) yang berfungsi memastikan dan menjamin keamanan semua informasi transaksi Anda. Kami juga menggunakan layanan payment gateway yang bisa membuat transaksi Anda jadi lebih cepat, mudah, dan aman.
Apakah ada biaya admin yang dikenakan untuk setiap transaksi di Sepulsa?
Ya, ada biaya admin yang dikenakan untuk setiap transaksi atau pembelian token PLN, pembayaran PLN atau listrik pascabayar, BPJS, Telkom/Indihome, cicilan multifinance, PDAM, dan tagihan ponsel pascabayar. Besaran biaya admin yang perlu dibayarkan berbeda-beda untuk setiap jenis produk.
Mengapa status tagihan belum berubah padahal sudah membayar lewat Sepulsa dan sudah invoice diakun saya?
Untuk pembayaran PLN dan telepon pascabayar, BPJS, cicilan multifinance, tagihan telkom dan PDAM, transaksi akan segera berhasil dalam waktu beberapa menit setelah pembayaran. Apabila terjadi kendala seperti status transaksi belum berubah, harap menunggu maksimal dalam waktu 1 x 24 jam. Lebih dari waktu tersebut, Anda bisa segera menghubungi tim Customer Service Sepulsa melalui live chat pada fitur yang tersedia di desktop/mobile web/mobile app atau email ke info@sepulsa.com
Apakah saya bisa mengajukan refund transaksi di Sepulsa?
Anda hanya bisa mengajukan refund transaksi di Sepulsa apabila mengalami kondisi-kondisi berikut ini:
  • Nomor handphone/telepon, nomor pelanggan, atau nomor meteran listrik tidak valid sehingga menyebabkan transaksi gagal pada pihak operator.
  • Pembayaran transaksi yang tidak sesuai dengan total order.
Pengajuan refund tidak berlaku untuk hal-hal berikut ini:
  • Adanya kelalaian atau kesalahan dalam menginput data seperti nomor handphone, nomor meteran listrik, nomor BPJS, nomor Telkom/Indihome, nomor tagihan cicilan multifinance, namun status transaksi di Sepulsa telah “Berhasil”, maka dana tidak dapat direfund.
  • Tidak ditemukannya pembayaran transaksi dari pelanggan.
Bagaimana jika akun Sepulsa saya digunakan oleh orang lain?
Setiap penggunaan akun Sepulsa merupakan wewenang dan juga tanggung jawab dari pelanggan atau pemilik akun masing-masing. Setiap transaksi yang telah dilakukan juga sifatnya sah dan tidak bisa dibatalkan. Untuk itu, Anda diharapkan untuk selalu waspada dalam menyimpan dan menggunakan akun. Jangan memberikan informasi akun kepada siapa pun. Sebaiknya, segera logout akun apabila telah selesai bertransaksi, terutama pada gadget yang bukan milik pribadi. Anda juga bisa mengganti password secara berkala untuk meningkatkan keamanan.
Sepulsa tidak pernah memberikan informasi akun pelanggan kepada pihak lain. Kami selalu menjaga kerahasiaan informasi akun dan juga transaksi pelanggan.
Tidak pernah merasa bertransaksi di Sepulsa, namun dikirimi kode otorisasi atau kode OTP transaksi. Apa yang harus saya lakukan?
Transaksi ini bisa terjadi kemungkinan besar karena informasi kartu kredit Anda telah dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dari/di tempat lain dan kemudian digunakan untuk bertransaksi di Sepulsa. Anda bisa segera melaporkan hal tersebut pada bank terkait.
Sepulsa tidak pernah menyimpan data kartu kredit yang digunakan pelanggan untuk bertransaksi. Untuk keamanan pembayaran dengan kartu kredit, Sepulsa sudah menggunakan teknologi SSL (Secure Socket Layer) dan 3D secure yang menjamin keamanan setiap transaksi.
Apabila Anda tidak pernah merasa bertransaksi di Sepulsa namun menerima SMS konfirmasi berupa kode OTP, maka segera laporkan hal tersebut kepada tim Customer Service Sepulsa melalui live chat atau email ke info@sepulsa.com.

Nggak nemuin jawaban kamu?

Hubungi Customer Care Kami