Follow Us

  • Share

    8 Tempat Wisata di Belitung ini Suplemen Vitamin Sea untuk Anda!

    Sepulsa Mates sedang mencari Vitamin Sea?

    Yuk, travelling ke Bali Baru! Bukan, pulau baru di sekitaran Bali tetapi pulau lain yang mempunyai keindahan yang menakjubkan. Belitung mendapatkan julukan Bali Baru, sebuah kawasan wisata menakjubkan yang sedang dikembangkan. Bagi Anda yang belum familiar dengan Belitung, Belitung merupakan sebuah pulau yang terletak dekat dengan Provinsi Palembang. Gak perlu khawatir cara menuju ke Pulau ini, kamu bisa naik pesawat dengan tujuan ke Tanjung Pandan.

    Anda pasti mengetahui Belitung dari kisah buku Laskar Pelangi dan memang benar banyak sekali tempat wisata di Belitung yang menunggu petualangan Anda. Mulai dari bermain di pantai pasir putih, snorkeling melihat terumbu karang indah, hingga menyuruput kopi khas Belitung.

    Oh ya, ada kabar baik nih dari dunia pariwista Indonesia. Pulau Bangka dan Pulau Belitung akan menjadi GeoPark. Geopark merupakan tempat wisata yang memiliki nilai geologi tinggi dan melestarikan geologi setempat dengan pariwisata. Pulau Bangka dan Belitung dinilai sebagai pulau yang mempunyai batu granit besar dan batuan beku yang mengandung kristal. Wah, ternyata alam Pulau Bangka dan Belitung sangat unik dan kaya ya!

    8 Tempat Wisata di Belitung ini Suplemen Vitamin Sea untuk Kamu!

    1. Pantai Tanjung Tinggi

    Tempat Wisata di Belitung

    Belum ke Belitung kalau Anda belum mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi. Lokasi syuting Laskar Pelangi ini mempunyai daya tarik yang tidak Anda temukan di pantai lainnya. Pantai Tanjung Tinggi dikelilingi oleh bebatuan granit yang besar. Disamping itu, banyak nelayan yang berlayar di daerah Pantai ini karena airnya yang tenang.

    Punya banyak waktu luang? Gunakan wakatu Anda di Pantai Tanjung Tinggi untuk melihat sunset yang menenagkan.

    2. Pantai Nyiur Melambai

    Tempat Wisata di Belitung

    Salah satu Pantai favorit atau sering dikunjungi adalah pantai satu ini, Pantai Nyiur Melambai.  Uniknya pantai ini adalah mempunyai garis pantai panjang dan dikelilingi oleh pohon pinus. Suasana yang teduh membuat Anda ingin bersantai berlama-lama di Pantai ini.

    3. Pantai Tanjung Kelayang

    Tempat Wisata di Belitung

    Pantai Tanjung Tinggi punya bebatuan berwana hitam atau gelap, sedangkan Pantai Tanjung Kelayang mempunyai bebatuan yang berwarna putih atau cerah. Plus, Pantai Tanjung Kelayang ditaburi pasir putih yang sangat memukau. Saat Anda bermain ke pantai ini, Anda akan menyaksikan berbagai kapal yang menyebrangkan orang ke pulau lain.

    4. Pulau Pasir 

    Tempat Wisata di Belitung

    Anda hanya bisa melihat Pulau Pasir saat air laut surut. Pulau Pasir bukanlah sebuah pulau yang besar melainkan sebuah pulau kecil. Disamping berfoto dengan pantai di pulau ini, Anda pun akan melihat beragam binatang laut seperti bintang laut yang sedang menunjukkan dirinya di tepi pantai. Kapan lagi Anda bisa melihat bintang laut hidup didepan mata Anda?

    5. Pulau Lengkuas

    Tempat wisata di Belitung

    Hanya 20 menit dari Tanjung Kelayang, Anda akan menemukan sebuah pulau dengan sebuah mercusuar menjulang tinggi. Mercusuar ini telah ada sejak Zaman Belanda dan pengunjung biasanya berjalan menaiki tangga di mercusuar untuk menikmati pandangan 360 seluruh pulau ini. Pulau inipun diberkahi dengan pasir pantai yang putih dan laut yang biru, suplemen untuk Anda yang haus akan pantai.

    6. Pulau Batu Berlayar

    pantai batu berlayar

    Sebuah pulau yang dikerubungi oleh bebatuan granit yang mirip dengan perahu layar, dari situlah Pulau ini mempunyai nama Batu Berlayar. Saat Anda berkunjung ke Pulau ini, bintang laut tidak malu untuk menunjukkan diri di pantai. Selain berfoto dengan beragam bebatuan granit, Anda juga bisa mengapung di sekitar pulau.

    7. Pulau Kepayang

    Tempat Wisata di Belitung

    Pulau Kepayang merupakan sebuah pusat konservasi alam yang mempromosikan kelestarian laut dengan ecotourism. Di pulau ini Anda bisa ikut serta menanam bibit terumbu karang dan melepaskan tukik (anak penyu) ke lautan lepas. Kamupun juga bisa snorkeling melihat terumbu karang yang indah sekali.

    Tempat Wisata di Belitung

    8. Danau Kaolin

    Tempat Wisata di Belitung

    Dahulunya merupakan sebuah situs tambang kaolin yang lama-lama menampung air hujan sehingga menjadi danau. Danau Kaolin memberikan Anda pemandangan yang nggak kalah jika Anda bepergian ke pantai yang ada di Belitung. Pemandangan Danau Kaolin menarik perhatianmu; paduan warna air biru dan putih yang sering menjadi tempat berfoto.

    Bonus : Museum Kata Andrea Hirata

    museum kata

    Selagi berada di Belitung, sempatkan berkunjung ke Museum Kata Andrea Hirata. Bentuk museum yang sederhana namun ceria mempunya beragam karya literatur dan foto film Laskar Pelangi yang bertebaran pada dinding museum.

    Extra tips nih. Foto sekalian juga dengan replika SD Laskar Pelangi. Anda akan serasa seolah-olah berada di film tersebut.

    Tempat Wisata di Belitung

     

    Baik itu selagi liburan pantai di Belitung atau sudah selesai, jangan lupa ekspos kegiatan berlibur Anda dengan foto-foto menakjubkan di media sosial Anda. Khawatir bakal susah beli paket data ketika berlibur? Sepulsa, sahabat paket data online, ada terus digenggaman Anda. Mau dimana aja atau kapan aja, beli paket data hanya beberapa klik saja.

    Psst… tiap kali beli paket data atau transaksi lainnya di Sepulsa, Anda bakal dapat 3 voucher belanja lho! Mau tahu gimana? Lihat disini.

    Selamat menambah nutrisi Vitamin Sea, Sepulsa Mates!

    Baca Juga

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah