Follow Us

  • Share

    Tahukah Kalian Nama Setiap Karakter Didalam Pokemon Go?

    Apa yang akan ada di benak kalian saat mendengar “Pokémon Go”? ya ini kata yang tidak asing lagi karena mayoritas pengguna smartphone kemungkinan sudah memasang aplikasi mereka di smartphone. Bukan hanya di indonesia antusias game Niantic Labs ini berkembang, bahkan Pokemon Go sekarang ini mulai merambah ke beberapa negara yang notaben’nya belum resmi dijadikan negara resmi peluncuran game tersebut.

    Terlansir pada tanggal 15 juli 2016 bahwa Pokémon Go sebenarnya hanya resmi diluncurkan di eropa tepat’nya di jerman tetapi pengguna game aplikasi ini masih saja meningkat bahkan meliputi banyak negara lain seperti amerika serikat, inggris, Australia, Selandia Baru. Di indonesia wabah Pokémon Go sangatlah luar biasa, kompas.com mengutip bahwa pengguna pokemon go yang berasal dari Indonesia merupakan salah satu penyumbang jumlah download terbanyak dari aplikasi tersebut.

    Untuk kalian pengguna Android mudah untuk kalian mendownload dan install aplikasi ini di playstore, tetapi hal ini mungkin berbeda dengan pengguna Iphone dimana kalian mesti mengganti lokasi dengan membuat akun baru dan menentukan lokasi baru kalian. Walaupun sekarang ini pokemon go dapat diakses di Indonesia ternyata itu tidak terjadi di beberapa negara seperti Singapura dan China Taipei, kedua negara tersebut memblokir akses server dari Pokemon Go sehingga pecinta game ini harus mengelus dada.

    Bagi beberapa orang yang dahulu merupakan penggemar series Pokémon pasti akan lebih familiar dengan nama karakter yang ada di Pokémon Go, tetapi kami bisa pastikan tidak semua pengguna aplikasi Pokémon Go mengetahuinya, nah pada artikel ini Sepulsa akan membantu kalian mengenali beberapa karakter pada Pokemon Go.

    Baca juga:

    Jenis karakter monster yang paling popular di Game Pokemon Go

    Pikachu

    Seperti spesies lain dari Pokémon, Pikachu merupakan karakter pokemon yang paling dicari oleh pengguna pokemon go. Karaker ini adalah salah satu varietas yang paling terkenal dari karaketr Pokémon yang lain, ini dikarenakan Pikachu adalah karakter kuat pada serial anime Pokémon . Pikachu dianggap sebagai karakter utama dari Pokemon serta maskot dari film dan game pokemon.

    pikachu
    pikachu pokemon.wikia.com

    Bulbasaur

    Pertama karakter ini ditemukan oleh Ken Sugimori , nama bulbasaur adalah gabungan dari kata ” bola ” dan ” dinosaurus”. Bulbasaur pertama muncul di Pokémon Red and Blue sebagai Pokemon starter, lalu pada series berikutnya Pokemon ini kembali muncul tetapi dengan tampilan yang sedikit berbeda karena permintaan dari beberapa pihak.

    Bulbasaur
    Bulbasaur via gamewb.com

    Mewtwo

    Banyak yang mengatakan karakter Mewtwo lebih banyak dicari dari pada pikachu, Mewtwo adalah salah satu spesies pokemon yang sangat kuat, didalam cerita Pokemon Mewtwo dapat berkomunikasi dengan manusia melalui telepati, yang terlahir dari penggabungan genetika spesies mew lalu menjadi Mewtwo.

    Mewtwo
    Mewtwo via www.pokepedia.fr

    Charmander

    Tak kalah terkenal dengan karakter Pokemon lain, Charmander  merupakan karakter kuat didalam pokemon series. Charmander berkembang menjadi Charmeleon yang kemudian berevolusi menjadi Charizard. Sejak rilis Pokemon X dan Y , Charizard dapat mega berevolusi menjadi Charizard mega selama pertempuran.

    Charmander
    Charmander via www.pokemonpets.com

    Squirtle

    Seperti nama’nya Squirtle merupakan spesies Pokemon yang berbentuk seperti kura-kura, warna awal Pokemon ini adalah biru dengan ekor agak menggulung.  Squirtle dapat melindungi diri mereka dengan bersembunyi didalam cangkang dan menyerang dengan mengeluarkan air di dalam mulutnya.

    Squirtle
    Squirtle

    Caterpie

    Caterpie adalah Pokémon yang terlihat sepeti ulat hijau. Karakteristik yang paling menonjol pada caterpie adalah antena merah cerah ( osmeterium ) di atas kepalanya , yang melepaskan bau untuk mengusir predator . Antena yang dimiliki mereka berguna untuk membantu untuk mengejutkan predator.

    Caterpie
    Caterpie via pokemon.wikia.com

    Butterfree

    Butterfree menyerupai kupu-kupu samar-samar antropomorfik dengan tubuh ungu. Tidak seperti serangga lain, mereka hanya memiliki dua segmen tubuh dan empat kaki biru. Butterfree memiliki dua antena hitam, moncong biru muda dengan dua taring bawahnya. Butterfree perempuan lebih kecil dengan tubuh berwarna hitam.

    sayap Butterfree ini ditutupi dengan bubuk beracun yang jatuh terus menerus seperti lalat. Butterfree akan menjelajah hingga enam mil dari sarangnya untuk mencari madu dan membawa madu dengan rambut yang ada di kakinya.

    Butterfree
    Butterfree

    Beedrill

    Karakter beedrill merupakan karakter pokemon yang berbentuk seperti lebah dengan 2 kaki dan 2 tangan, kedua tangannya berbentuk seperti pedang yang berguna untuk menyerang musuh.

    beedrill
    beedrill

    Pidgey

    Pokemon ini berbentuk seperti burung kecil dengan tubuh yang gempal, dihiasi dengan bulu berwarna coklat. Banyak orang mengatakan pidgey adalah hasil pengembangan dari burung gereja, karakter’nya yang kuat membuat pidgey cukup familiar di kalangan pencinta pokemon.

    Pidgey
    Pidgey via www.pokemonpets.com

     

    Ekans

    Karakter ular derik berwarna ungu ini merupakan salah satu musuh dari pidgey, dikarenakan makanan utama dari Ekans adalah telur dari Pidgey, pokemon ini terkenal dengan serangan yang datang tiba-tiba dari belakang sehingga dapat melumpuhkan pokemon lain.

    Ekans
    Ekans via sonicpokemon.wikia.com

    Sandshrew

    Karakter sandshrew merupakan spesies pokemon yang nampak seperti trenggiling, ke istimewaan dari karakter ini adalah sandshrew dapat berubah menyerupai pasir atau tembok sehingga ini akan menyulitkan lawan’nya saat bertarung.

    sandshrew
    sandshrew

    Vulpix

    Vulpix merupakan spesies pokemon betina yang menyerupai rubah berwarna cokat dengan ekor menggulung keatas.

     

    Diglett

    Diglett merupakan spesies pokemon yang selalu terlihat muka’nya saja, mereka terlihat seperti seekor cacing tanah yang mengubur badan mereka setiap saat. Tidak ada sumber yang memberi tahu bahwa diglett memiliki kaki dan tangan, kekuatan dari pokemon ini juga tidak terlalu menonjol tidak seperti pokemon yang lain.

    Diglett
    Diglett via sonicpokemon.wikia.com

    Mankey

    Seperti nama’nya mankey adalah karakter pokemon yang mirip seperti monyet dengan bulu berwarna abu-abu serta hidung mirip seekor babi. Kekuatan mankey dapat memuncak ketika dia terlepas dari kumpulan koloni’nya, sangat sulit menghindar dari kejaran mankey saat marah karena dia akan menghancurkan apapun yang berada di sekitarnya.

    mankey
    mankey via sonic-pokemon-unipedia.wikia.com

    Doduo

    Karakter yang paling sering muncul di game pokemon go, doduo memiliki kepala 2 atau 3 yang disebut dotrio merupakan evolusi dari doduo. Binatang ini mirip seperti burung onta tetapi memiliki kepala 2, mereka dapat berlari cepat layaknya burung onta.

    doduo
    doduo via www.virtuadopt.com

    Rattata

    Berikutnya adalah karakter pokemon yang sepintas menyerupai pengerat tikus, yang menonjol pada karakter ini adalah bagaimana mereka memiliki gigi yang sangat panjang dan besar serta kumis yang melintang di wajah mereka. Dengan gigi’nya yang besar mereka dapat mengigit apapun yang ada di sekitar mereka, gigitan’nya juga merupakan senjata mereka melawan banyak musuh’nya.

    Rattata
    Rattata

    Raichu

    Awalnya saya berpikir raichu adalah evolusi dari pikachu, tetapi setelah diselidiki raichu bukan evolusi dari pikachu karena pada dasarnya raichu adalah musuh dari Ash pikachu. Raichu juga memiliki kekuatan listrik hampir sama dengan tokoh pikachu pada pokemon yang dinamakan  Electric Shock Showdown.

    Raichu
    Raichu

    Nidoran

    Karakter ini ialah karakter pokemon yang sama dengan rattata, mereka termasuk varietas pokemon pengerat. Nidoran memiliki 2 jenis yaitu betina dan jantan. Pokemon nidoran memiliki duri disekeliling badan mereka yang beracun jika musuh mereka terluka karena duri mereka.

    Sebenarnya masih banyak karakter dari Pokemon , tercatat ada 151 karakter pokemon yang resmi diliris oleh the pokemon company. Sekian artikel tentang nama karakter pada game pokemon go semoga informasi yang kami bagikan dapat berguna untuk kalian semua para pengguna Pokemon Go. Jangan lupa pastikan kuota internet kalian terpenuhi karena game ini membutuhkan kuota yang cukup besar untuk mengaksesnya.

    Jika kalian membutuhkan pulsa saat ingin menggunakan paket internet, silakan untuk mencoba Sepulsa.com. Apa alasan kalian harus mengisi pulsa di Sepulsa?

    1. Sepulsa menggunakan metode pembayaran yang praktis, tersedia macam-macam metode pembayaran yang bisa Anda gunakan.
    2. Banyak promo yang ditawarkan dari berbagao provider;
    3. Dan cara penggunannya yang mudah.

    Klik disini untuk mengunjungi situs sepulsa.

    Beli Voucher Game

    1 Komentar

    • marvel
      October 7, 2020 at 9:29 am

      sebenarnya pikachu memang berevolusi menjadi raichu namun karna trainernya berbeda jadi mereka saling bermusuhan
      dan juga pikachu milik ash tidak inggin berevolusi

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    1 Komentar

    • marvel
      October 7, 2020 at 9:29 am

      sebenarnya pikachu memang berevolusi menjadi raichu namun karna trainernya berbeda jadi mereka saling bermusuhan
      dan juga pikachu milik ash tidak inggin berevolusi

      Balas Komentar