Follow Us

  • Share

    Bingung Mau Beli Powerbank? Berikut ini 6 Powerbank Terbaik

    Ponsel cerdas saat ini dapat dikatakan sebagai salah satu kebutuhan utama manusia. Betapa tidak? Bahkan mungkin Anda saat ini sedang membaca artikel ini melalui ponsel cerdas Anda. Ponsel yang awalnya hanya digunakan untuk komunikasi saat ini sudah banyak digunakan untuk fotografi, media pencatat dan pengingat, hingga berbagai macam kehidupan rumah tangga yang berhubungan dengan sistem operasi Android.

    Dengan berkembangnya fungsi ponsel sejak dahulu, tentu hal ini akan diikuti dengan berkembangnya sumber tenaga yang dimiliki oleh ponsel. Ponsel jaman dahulu mungkin hanya membutuhkan sedikit daya untuk dapat bekerja dalam jangka waktu yang lama. Namun sekarang banyak ponsel yang tidak bertahan lama jika terus menerus aktif.

    Salah satu solusi yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan elektronik adalah ketersediaan power bank. Atau semacam “celengan” energi yang sewaktu-waktu bisa Anda gunakan jika ponsel Anda mulai kehabisan daya.

    Power bank sendiri sudah berkembang sedemikian rupa bahkan sejak tahun 2001, kami menjamin pasti tidak banyak dari Anda yang mengetahui fakta ini bukan? Sejak pertama kali ditampilkan di Las Vegas International Consumer Electronics show pada tahun 2001, power bank berkembang sangat jauh hingga sekarang dimanfaatkan secara luas dalam kehidupan sehari-hari manusia.

    Bagi Anda yang juga memiliki mobilitas tinggi ditunjang dengan ponsel cerdas yang selalu lekat dengan diri Anda, kami yakin Anda adalah orang-orang yang membutuhkan power bank. Kami sudah merangkum khusus untuk Anda beberapa merk power bank terbaik yang dapat Anda pilih.


    6 Powerbank Terbaik bisa menjadi pilihan Anda

    RAVPower portable charger 20.100 mAh

    RAVPower portable
    RAVPower portable

    (+) Kapasitas daya tinggi

    (+) Kemampuan mengisi dan pengisian daya cepat

    (+) Port USB tipe C

    (+) Tampilan Premium

    (-) Bulky dan kaku

    Mungkin RAVpower yang kami review ini merupakan salah satu pilihan power bank terbaik yang dapat Anda pilih. Bahkan hampir tidak ada kekurangan yang dimiliki power bank ini, jika dibandingkan dengan power bank merk lain.

    Di sisi lain kami menemukan banyak kelebihan dari power bank ini sehingga pantaslah jika RAVPower kami nobatkan sebagai salah satu power bank terbaik yang dapat Anda beli. Beberapa fitur unggulan dari power bank ini adalah kemampuan pengisian daya secara cepat yang kompatiberl dengan Qualcomm Quick Charge 2.0 technology, sehingga beberapa piranti yang sesuai dapat terisi 75% lebih cepat.

    Selain itu power bank ini diklaim oleh empunya sebagai power bank pertama yang memiliki colokan USB tipe C input maupun output. Lalu mampu mengisi cepat, power bank ini juga dapat di recharge secara cepat, bahkan relative lebih cepat dibandingkan power bank yang ada di pasaran.

    Selain terdiri atas power bank dengan daya 20.100 mAH, RAVPower juga mengeluarkan power bank dengan daya 26.800 mAh, serta 22.000 mAh.


    Anker PowerCore Powerbank 20.100 mAh

    Anker PowerCore Powerbank 20.100 mAh
    Anker PowerCore Powerbank 20.100 mAh

    (+) Ukuran daya yang dimiliki besar

    (+) Kemampuan pengisian cepat

    (-) Bobot yang berat

    (-) Tidak support charger-cepat Qualcomm

    Mungkin merk Anker tidak terlalu populer di Indonesia. Namun Anker merupakan salah satu perusahaan pembuat power bank terbaik yang pernah Anda.

    Anker Powercore dirilis dengan mengusung daya penyimpanan yang mencapai 20.100 mAh yang termasuk paling besar diantara lawan-lawannya. Artinya jika Anda merasa membutuhkan pengisian daya bagi ponsel maupun tablet Anda berulang-ulang, Anker Powercore merupakan jawabannya, pantaslah jika Powerbank ini menjadi power bank terbaik dengan kapasitas yang sangat besar.

    Selain itu Anker Powercore juga memiliki fitur pengisian daya cepat jika piranti yang Anda miliki menggunakan PowerIQ atau VoltageBoost. Hanya saja kemampuan pengisian cepat ini belum bisa digunakan pada ponsel yang menggunakan Qualcomm’s QuickCharge.


    AUKEY Power Bank 20.000 mAh

    AUKEY Power Bank 20.000 mAh
    AUKEY Power Bank 20.000 mAh

    (+) Kapasitas daya yang besar

    (+) Colokan USB dua buah

    (-) Desain kaku seperti batu bata

    (-) Belum ada teknologi pengisian daya cepat

    Jika Anda kurang suka dengan power bank Anker, maka AUKEY merupakan power bank terbaik kedua yang dapat Anda jadikan pilihan. AUKEY yang merupakan perusahaan di China ini merilis power bank dengan kekuatan daya 20.000 mAh, bahkan ada pula yang memiliki versi 30.000 mAh.

    Kelebihan dari power bank AUKEY ini adalah kemampuannya untuk melakukan pengisian daya sekaligus dua perangkat karena memiliki 2 buah port USB. Selain itu AUKEY juga memberikan keterangan seberapa banyak sisa daya yang dimilikinya dari indikator lampu di badannya.

    Sekali lagi kelemahan dari AUKEY adalah desainnya yang terlalu kaku karena berbentuk kotak seperti batu bata. Namun kami meyakinkan Anda bahwa AUKEY merupakan salah satu perusahaan teknologi dari China yang patut diperhitungkan.


    iMuto 30.000 mAh Ultra High Capacity Portable Charger

    iMuto-20000mAh
    iMuto-20000mAh

    (+) Colokan USB tiga buah

    (-) Berat

    Termasuk salah satu power bank dengan daya yang paling besar diantara kawan-kawannya, sehingga kami memutuskan untuk memasukkan power bank ini ke dalam power bank terbaik yang bisa Anda beli. iMuto keluar dengan kapasitas 30.000 mAh, sehingga dapat mengisi daya ponsel Anda yang memiliki daya baterai rata-rata, hingga 8 kali dalam sekali recharge power bank. Selain itu iMuto diklaim mampu mengisi daya macbook dan beberapa laptop.

    iMuto memiliki 3 buah port charging yang masing-masingnya memiliki kapasitas output 5V/3,1 A 2 buah dan 5V/1,0 A 1 buah. Sehingga dapat digunakan untuk beberapa jenis ponsel, maupun tablet. Kelebihan lain dari power bank ini adalah memiliki indikator sisa daya yang jelas dalam bentuk digital, sehingga anda bisa mengetahui daya sisa yang dimiliki oleh power bank tersebut.

    Kekurangan dari iMuto adalah karena kapasitanya yang sangat besar, sudah tentu sang produsen harus berkorban dalam hal fisiknya. iMuto jadi tampak bulky, tebal, serta berat. Perlu Anda ketahui power bank ini beratnya mencapai 0,5 kg atau nyaris setara dengan air mineral botol ukuran sedang.


    Iceworks 5.000 mAh Portable Charger

    Iceworks 5.000 mAh
    Iceworks 5.000 mAh

    (+) Ukuran yang sangat tipis dibandingkan lawannya

    (+) Tidak perlu kabel tambahan

    (-) Belum support USB-C

    Ramping, keren, dan portable adalah tiga kata pertama yang akan ada pikirkan pertama kali Anda memegang power bank ini. Memang pabrikan Iceworks sengaja meluncurkan power bank dengan kapasitas yang minimalis. Karena yang ditawarkan dari power bank ini memang kepraktisannya.

    Selain itu warna gunmetal yang dimilikinya membuatnya tampak premium, dilengkapi dengan kabel dengan micro USB yang sudah built in.

    Kekurangannya adalah power bank ini belum support fitur pengisian cepat USB C. Meski demikian kami tetap berpendapat bahwa power bank ini tetap cocok bagi Anda yang memiliki iPhone generasi-generasi yang terbaru, serta Android generasi terbaru.

    Power bank ini sangat cocok bagi Anda yang menjunjung tinggi kepraktisan, sehingga kami berpendapat bahwa power bank ini layak dimasukkan ke dalam jajaran power bank terbaik di 2017 ini.


    Poweradd Pilot 2GS

    Poweradd Pilot 2GS
    Poweradd Pilot 2GS

    (+) Kapasitas Besar

    (+) Pengisian daya ulang cepat

    (-) Bobot berat

    Mengusung power bank dengan daya pengisian hingga 10.000 mAh, poweradd dibekali kemampuan pengisian daya power bank yang cepat. Belum cukup dengan itu, produsen power bank ini merilis power bank dengan harga yang termurah di kelasnya, mengingat harga adalah faktor penting bagi setiap pengguna powerbank.

    Hanya saja dengan ketebalan 1,3 cm, power bank ini tergolong cukup berat. Selain itu kemampuan pengisian daya ulang power bank yang cepat pada poweradd ini tidak diimbangi dengan kemampuan pengisian daya ponsel dengan cepat. Selain itu output maksimal yang dimiliki oleh powerbank ini hanyalah 2,1 A.

    Meski demikian kami tetap berpendapat bahwa powerbank ini layak untuk disejajarkan dalam power bank terbaik yang bisa Anda beli. Dengan power bank ini Anda dapat mengisi beberapa handphone terbaik tahun 2017 : iPhone 6 kira-kira hampir 4 kali full, iPhone 6 plus kira-kira 2 kali full dan 1 kali pengisian setengah daya, serta Samsung Galaxy S7 Edge hampir 2 kali full.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah