Follow Us

  • Share

    Logo-Logo Terkenal di Dunia Beserta Maknanya

    Sebuah logo tentunya memiliki makna dan pesan tersendiri bagi perusahaan atau orang lain. Pembuatan sebuah logo harus yang mudah diingat dan berkesan bagi pelanggan.

    Disatu sisi, desain logo bisa menjadi rumit atau ada yang mudah dikenali dan berbentuk menarik. Logo juga dapat berpengaruh terhadap keuntungan perusahaan maka dari itu logo dibuat tidak sembarangan dan memiliki pesan tersembunyi dibalik bentuknya


    1. Adidas

    Logo-logo terkenal dengan pesan tersembunyi

    Nama Adidas berasal dari pendirinya yaitu Adolf Dassler. Logo adidas selalu menunjukan bentuk 3 garis yang berdekatan. Perusahaan adidas telah merubah bentuk logonya, dari waktu ke waktu ini memiliki konfigurasi yang membentuk segitiga. Logo ini melambangkan gunung yang manjadi tantangan bagi semua olahragawan yang harus dilalui.


    2. Amazon.com

    amazon logo

    Logo ini memang tidak terlalu terlihat istimewa tapi memiliki filosofi tersendiri. Panah orange yang terdapat pada bagian bawah mirip dengan bentuk senyum yang menggambarkan bahwa perusahaan ingin pelanggan merasa puas. Panah tersebut juga membentang antara huruf ‘A’ dan ‘Z’ yang melambangkan bahwa perusahaan ini menjual berbagai macam prodak dari huruf A dan Z.


    3. Apple

    Logo Dengan Pesan Tersembunyi 1

    Logo yang satu ini tercipta karena ‘kecelakaan’. Pada mulanya Rob Yanov seorang desainer terkenal tengah membuat sebuah logo untuk sebuah perusahaan. Sebelum pada akhirnya memutuskan untuk memakai logo buah Apel, Rob mencoba berbagai macam logo namun sebuah kebetulan terjadi ketika dia sedang menggigit buah apel, dia menyadari bahwa kata ‘menggigit’ terdengar sama persis dengan istilah computer ‘Byte’.

    Setelah melewati berbagai macam revisi akhirnya dipakailah logo seperti buah apel yang telah di gigit yang kita kenal sampai saat ini.


    4. Sony Vaio

    Logo Dengan Pesan Tersembunyi 1

    Jika kamu salah satu pengguna dari produk ini, apakah kamu tahu apa maksud dari logo atau arti kata dari Vaio? Vaio sebenarnya merupakan penggabungan dari dua kata yaitu VA dan IO. Dan tahukah kamu jika dua huruf pertama pada logo Vaio membuat bentuk gelombang yang melambangkan simbol analog, sedangkan dua terakhir mirip dengan angka 1 dan 0 yang berarti  simbol dari sinyal digital.


    5. Baskin Robbins

    baskinrobbins

    Kamu mungkin sering mencicipi es krim yang rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi ini kan? Apakah kamu tahu arti dari logo tersebut? Bagian berwarna pink pada logo Baskin Robbins di huruf pertama menunjukan angka 31 yang melambangkan jumlah 31 jenis es krim berbeda yang dijual di Baskin Robbins.


    6. Unilever

    logo dengan pesan tersembunyi

    Mungkin logo Unilever ini sudah tidak asing lagi untuk dilihat. Perusahaan yang menjual berbagai macam produk ini memiliki logo yang cukup unik. Pada logo Unilever sudah tertera produk apa saja yang dipasarkan dan diciptakan.


    7. Toblerone

    Logo Dengan Pesan Tersembunyi 1

    Apakah kamu menyadari ada seekor beruang pada logo coklat terkenal yang satu ini? Jika kamu perhatikan lebih baik, kamu bisa melihat sebuah gunung dan beruang pada logo tersebut. Perusahaan yang berbasis di Bern, Swiss ini memasukkan gambar beruang karena memang Bern disebut kota beruang. Coklat yang berasal dari Switzerland tersebut memiliki logo yang cukup unik dan mudah diingat.


    8. Coca cola

    coca cola - logo terkenal dengan pesan tersembunyi

    Salah satu perusahaan minuman bersoda terbesar di dunia ini memiliki logo yang unik. Didalam logo Coca Cola terdapat sebuah bendera negara yang menjadi negara paling bahagia sedunia, yakni Denmark.


    9. Wendy’s

    wendy - logo terkenal dengan pesan tersembunyi

    Jika kamu memperhatikan logo ini dengan seksama, kamu dapat menemukan kata ‘ibu’ pada kerah baju yang dipakai oleh wanita pada logo tersebut. Logo ini mengingatkan kamu bahwa kalau mengingat masakan ibu, kamu bisa pergi ke Wendy’s.


    10. Formula 1

    logo terkenal dengan pesan tersembunyi

    Apakah kamu pernah memperhatikan logo yang satu ini? Logo Formula 1 memiliki ruang putih diantara huruf ‘F’ dan garis-garis merah di logo Formula 1, ruang putih ini berbentuk seperti angka 1. Logo yang sudah ada sejak tahun 1987 ini sekarang sudah diganti menjadi logo baru.


    11. BMW

    Logo-logo terkenal dengan pesan tersembunyi

    Bagian tengah pada logo BMW melambangkan baling yang berputar dari sebuah pesawat, hal ini dikarenakan BMW memiliki sejarah sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi penerbangan. Ada yang percaya juga bahwa itu sebenarnya hanya bagian dari bendera Bavaria, salah satu wilayah Jerman dimana perusahaan tersebut berasal.


    12. Hyundai

    Logo Dengan Pesan Tersembunyi 1

    Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa logo ini berasal dari nama pemiliknya. Namun sebenarnya huruf ‘H’ pada logo Hyundai melambangkan dua orang yang sedang berjabat tangan yang memiliki maksud klien dan perusahaan yang bekerja sama.


    13. FedEx

    Logo Dengan Pesan Tersembunyi 1

    Perusahaan ini memiliki logo yang cukup diingat oleh sebagian besar orang. Terdapat bentuk panah diantara huruf ‘E’ dan ‘X’ yang melambangkan kecepatan juga kejujuran dari pengiriman perusahaan ini. Bentuk panah tersebut juga menjelaskan kalau kamu bisa mengirimkan barang kemana saja dan kapan saja.


    14. Tostitos

    logo terkenal dengan pesan tersembunyi

    Jika kamu memperhatikan logo ini dengan seksama, kamu bisa menemukan sepasang orang yang terlihat sedang berbagi chips dan salsa. Namun bisa diartikan mereka sedang melakukan ‘Tos’.


    15. Sun Microsystem

    sun microsystems logo

    Jika kamu sering kali melihat logo yang membosankan untuk dipandang, lain halnya dengan Sun Microsystem. Logo ini akan bikin kamu melihat bahwa didalam bentuk tersebut terdapat berlian yang membentuk kata ‘SUN’ disetiap sudutnya.


    16. Continental

    continental logo

    Salah satu produsen ban mobil terbesar didunia ini memiliki logo yang tak kalah unik dari perusahaan yang lain. Kamu bisa melihat pada huruf pertama yang menggambarkan roda dari mobil yang berbentuk bulat.


    17. Pinterest

    Logo-logo terkenal dengan pesan tersembunyi

    Situs internet paling populer ini menggunakan logo yang digunakan orang untuk mengumpulkan gambar yang mereka suka dari internet dan ‘pin’ mereka untuk papan pengumuman online. Logo ini juga memiliki citra pin tersendiri dalam huruf ‘P’ nya.


    18. LG

    Logo Dengan Pesan Tersembunyi 1

    Perusahaan elektonik yang berasal dari Korea Selatan ini memiliki logo yang berbentuk seperti wajah seseorang. Menurut perusahaan, logo ini dibuat untuk  mewakili aspirasi yang menjaga hubungan antara perusahaan dengan pelanggan.


    19. Toyota

    toyota logo

    Banyak orang yang salah mengartikan logo Toyota yang berasal dari Jepang ini sebagai seseorang yang memakai topi koboi, namun dalam kenyataannya, logo tersebut merupakan gambar sebuah jarum dengan benang yang melewatinya. Logo ini adalah petunjuk pada masa lalu perusahaan yang digunakan untuk memproduksi mesin tenun. Tapi jika kamu melihat lebih dekat, terdapat huruf dari nama perusahaan tersebut yang diuraikan dari bagian individu logo itu sendiri.


    20. Beats

    Beats-Logo

    Produsen perlengkapan audio yang berbasis di Amerika Serikat ini menggunakan logo dengan huruf ‘B’ yang jika diperhatikan lebih lanjut terlihat seperti kepala orang yang sedang memakai headphone.

    Itulah beberapa logo yang memiliki pesan atau makna tersembunyi didalamnya. Setiap perusahaan pasti mempunyai filosofinya masing-masing dan mungkin kamu baru menyadari bahkan mengetahuinya sehabis membaca artikel ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk menambah wawasan kamu terhadap logo-logo terkenal yang ada didunia ini ya.

    Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa Darurat Indosat 

    Beli Pulsa di Sepulsa

    2 Komentar

    • Nuril rahmalia
      September 10, 2020 at 11:05 am

      Cerdas makasih

      Balas Komentar
    • Wagiran
      May 22, 2021 at 10:49 am

      Sangat informatif dan narasinya jelas, tidak berbau ‘diterjemahkan oleh mesin’. Owsem….

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    2 Komentar

    • Nuril rahmalia
      September 10, 2020 at 11:05 am

      Cerdas makasih

      Balas Komentar
    • Wagiran
      May 22, 2021 at 10:49 am

      Sangat informatif dan narasinya jelas, tidak berbau ‘diterjemahkan oleh mesin’. Owsem….

      Balas Komentar