Follow Us

  • Share

    Logo Terkenal Di Dunia Yang Dibeli Dengan Harga Murah

    Bagi sebuah perusahaan, logo adalah komponen yang amat penting dan juga merupakan identitas yang akan dipakai dan membawa nama baik dari perusahaan tersebut.

    Pasti Anda sudah tak asing lagi saat melihat logo ‘centang’ dan langsung tau kalau barang tersebut adalah produksi Nike.

    Tentunya begitu besar pengaruh dari desain logo ini sehingga perusahaan rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang fantastis agar mendapatkan sebuah hasil yang maksimal.

    Tapi tanpa Anda ketahui sebelumnya, ternyata ada beberapa logo yang dibeli dengan harga murah atau bahkan gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

    Ada juga cerita seru di balik logo dari merek dan produk terkenal yang ada di sekitar kita. Anda penasaran dengan harga-harga mengejutkan dan fakta tak terduga di balik pembuatan dan identitas dari logo suatu produk di bawah ini? Check these out:

    Logo Terkenal Di Dunia


    Coca Cola (Logonya gratis alias gak bayar sama sekali)

    Buat Anda yang doyan minum Coca Cola pasti udah gak aneh lagi sama logo yang satu ini. Ya, logo ini dibuat oleh seseorang dibagian pembukuan Coca Cola pada tahun 1885 yang bernama Frank Mason Robinson.

    Pada saat itu, logo di trademark ini dibuat dengan hanya dengan tulisan tangan. sang pemilik produk yaitu John Pemberton tidak pernah memberikan bayaran pada Robinson sama sekali.

    Walaupun logo Coca cola sudah beberapa kali mengalami perubahan, namun desain klasiknya masih utuh hingga hampir 130 tahun.


    Nike (Logo unik yang harganya tidak lebih mahal dari harga sepatunya)

    Bisa dipastikan kalau Anda adalah salah satu orang yang memakai produk keluaran dari Nike. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika produk Nike memang bagus secara kualitas dan juga sudah terkenal diseluruh penjuru dunia.

    Bahkan taglinenya yaitu ‘Just do It’ populer banget dari dulu hingga sekarang. Logonya juga mudah diingat, dan ternyata harganya murah meriah.

    Anda mungkin akan terkejut karena logo yang begitu ikonik dan ternama seperti Nike ini hanya menghabiskan biaya $35 atau kalau dirupiahkan dengan kurs Rp13.000 jadi sekitar Rp455.000 saja.

    Pada tahun 1971, co-founder dari Nike, Phil Knight membawa Swoosh dari Carolyn Davidson, seorang mahasiswa desain grafis di Portland State University, disana Knight mengatakan “Saya tidak menyukainya, tapi mungkin ini akan berkembang bersama saya”.

    Yap, pada akhirnya memang Nike menjadi perusahaan yang sangat besar dan terkenal pada saat ini.


    Twitter (Logo menarik dengan harga yang setara sama jatah makan kamu satu hari)

    Pasti Anda udah bisa seketika menebak deh kalo melihat logo burung berwarna biru ini. Yap, Twitter! layanan microblogging yang dibuat oleh Jack Dorsey ini memang masih fenomenal hingga hari ini.

    Seiring dengan perkembangan para pesaingnya seperti Facebook dan Path, logo Burung lucu ini bukan hasil karya dari desainer yang dibayar dengan harga mahal lho. Jack Dorsey dengan ‘santainya’ membeli gambar di stok foto seharga 15$ lalu mengeditnya sedikit. Murah banget kan?


    Google (Logo paling kreatif dan yang pasti gratis)

    Ini nih yang sudah pasti gak asing lagi buat Anda. Ya, logo Google yang mungkin Anda liat setiap hari ketika mau mencari sesuatu di search engine paling populer sedunia ini.

    Walaupun logo warna-warni Google yang terkenal tersebut sudah mengalami perubahan beberapa kali, namun konsep utamanya tetap digunakan dari tahun ke tahun dan diperbaiki sendiri oleh tim design internal.

    Logo Asli yang dirancang pada tahun 1998 oleh Sergey Brin, salah satu pendiri Google. Dia menggunakan GIMP untuk merancang logo tersebut.


    Microsoft (Teknologi paling berjasa yang logonya bahkan gak bikin rugi sama sekali)

    Teknologi yang diciptakan oleh Bill Gates ini emang memiliki logo yang mudah untuk diingat.

    Walaupun logo Microsoft telah di update pada tahun 2012, logo perusahaan teknologi raksasa tersebut tetap tidak mengeluarkan biaya tambahan, karena mereka menggunakan tim internal yang ada dirumah mereka untuk mendesain logonya sendiri. Keren banget kan?

    Itulah beberapa logo dari perusahaan ternama yang dibeli dengan harga yang murah atau bahkan gratis. Memang dalam pembuatan logo tidak melulu mengeluarkan biaya yang banyak.

    Dengan kreatifitas juga ide yang menarik, seseorang bisa membuat logo ikonik yang dapat dikenal sepanjang masa.

    Yang terpenting adalah cara perusahaan tersebut memasarkan produknya hingga terkenal dan banyak digunakan oleh semua kalangan.

    Baca Juga: Perusahaan-perusahaan terkenal di dunia dengan nama teraneh!


     

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah