Follow Us

  • Share

    Liburan Gitu-Gitu Aja? 10 Tempat Wisata Puncak ini Bikin Liburanmu Beda!

    Bagi Anda yang tinggal di Ibu Kota dan sekitarnya, kota pelarian untuk liburan yang dekat selain Lembang adalah Puncak. Puncak sering sekali menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi Sepulsa Mate karena suhu udaranya yang sejuk dan banyak sarana rekreasi yang beragam.

    Walaupun sering sekali mendengar keluhan mengenai perjalanan menuju puncak yang suka macet di musim liburan, berbagai tempat wisata puncak masih menjadi favorit. Bagaimana gak jadi favorit? Berkenalan dan bermain dengan alam menjadi hal yang susah ditemukan di kehidupan kota yang dipenuhi gedung perkantoran.

    Sepulsa Mate pasti sering banget nonton film Hollywood yang menggambarkan suasana santai di Taman yang ditemani pohon-pohon rindang, dan mulai berpikir kapan ya bisa kaya gitu di Indonesia?

    Pas banget ini, di Puncak itu banyak sekali taman-taman besar yang bisa buat relaksasi juga rekreasi. Tinggal pilih taman yang Anda suka dan bawa buku yang sedang Anda baca, relaks ya rasanya jauh dari kota yang sibuk.

    1. Taman Bunga Nusantara

    Tempat Wisata Puncak

    Taman Bunga Nusantara bukan hanya sebuah taman yang penuh akan beragam tanaman tetapi juga mempunyai beberapa tempat bermain ala themepark. Ketika Anda berada di Taman Bunga Nusantara, indera penglihatan Anda akan dimanja dengan warna teduh yang dimiliki oleh variasi tanaman dan bunga-bunga.

    Hal yang menarik dari Taman Bunga Nusantara adalah sebuah labirin yang terbuat dari tanaman. Uji diri Anda dengan berpetualang mencari jalan keluar di Labirin Taman Bunga Nusantara.

    Udara yang sejuk dan bebas polusi menjadikan tempat ini cocok untuk ditanami berbagai jenis bunga seperti bunga anggrek, bunga mawar, bunga matahari dan lain sebagainya.

    Taman Bunga Nusantara terletak di Jl. Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Buka pada jam 08.00-17.00.

    2.  Taman Safari

    Tempat Wisata Puncak

    Ayo berkenalan dengan beragam binatang dari seluruh penjuru dunia dalam sebuah safari yang terletakk di pegunungan. Anda bisa bersafari dengan mobil ataupun angkutan yang tersedia dalam Taman Safari.

    Anda bisa ikut memberi makan binatang berupa sayuran ke binatang herbivora dan tidak ekstrem–tentunya kalau Anda melewati daerah yang diduduki macam atau singa, jangan sampai Anda memancing perhatian mereka.

    Disamping Safari, ada juga beragam atraksi yang bisa Anda nikmati dan berfoto dengan beragam binatang seperti burung-burung eksotis, dan orang utan. Oh ya sekarang sudah ada panda lho di Taman Safari. Jadi, Anda tidak harus bepergian jauh ke Tiongkok atau Taiwan untuk melihat panda.

    Dulu kalau Anda mau mencoba ikutan night safari, Anda harus ke Singapore Zoo. Sekarang, gak perlu jauh-jauh melintasi lautan untuk menikmatinya. Taman Safari meluncurkan atraksi baru yaitu Night Safari–sebuah sensasi safari melihat kehidupan beragam binatang di malam hari.

    Taman Safari berlokasi di Jl. Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Buka pada jam 09.00-17.00

    3. Little Venice – Kota Bunga

    Tempat Wisata Puncak

    Wisata Puncak gak selalu identik dengan alam. Kalau Anda tipe yang suka udara dingin tapi gak terlalu suka alam, Anda bisa mengunjungi Little Venice di Kota Bunga. Cobalah menaiki perahu kecil mengitari seluruh sudut Little Venice dengan perahu. Bentuk arsitektur yang menyurpai kota venice menjadikan ini tempat yang ngehits untuk foto-foto. Little Venice instagram worthy!

    Little Venice berlokasi di Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur. Buka pada jam 09.00-17.00.

    4. Taman Wisata Matahari

    Tempat Wisata Puncak

    Taman Wisata Matahari merupakan sebuah theme park yang terletak di Jalan Raya Puncak. Ditemani dengan suhu udara yang sejuk menjadikan beraktivitas di taman ini penuh semangat. Anda bisa menyalurkan semangat anda di wahana wisata air, wahana permainan, wahana petualangan, dan wahana edukasi.

    Jangan lupa siapkan baju cadangan jika Anda ingin mengikuti wahana wisata air. Disana Anda bisa mencoba matahari waterpark, paddle boat, perahu karet, arung jeram, waterball, perahu motor, sepeda air, waterplay, bumper boat, perahu naga, perahu kayak, mini boat, kolam renang mini, bomber boat, children rowing boat dan refleksi terapi ikan. Banyak ya aktivitas air yang bisa Anda lakukan, seru!

    Kalau Anda bepergian bersama keluarga Anda, Anda bisa mengajak adik-adik Anda mengenal mengenai pertanian dan binatang di wahana edukasi. Wahana bermain bukan hanya untuk anak-anak lho, Anda yang sudah dewasa bisa mencoba Trampolin Park. Dimana Anda bisa bermain lompat-lompatan di trampolin.

    Kalau Anda suka aktivitas yang memompa adrenalin, Anda bisa mencoba flying fox dan rumah hantu di wahana petualangan. Oh ya di wahana petualangan juga terdapat 3D museum, wah Anda bisa share foto Anda di media sosial Anda!

    Taman Wisata Matahari terletak di Jl. Raya Puncak KM 77, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Buka pada jam 08.00-16.00.

    5. Kebun Raya Cibodas – Sakura

    Tempat Wisata Puncak

    Yuk, berkenalan dengan beragam flora di Kebun Raya Cibodas. Luas Kebun Raya Cibodas sekitar 80 hektar. Disana Anda akan melihat 4000 contoh tanaman dari 350 jenis kaktus dan 360 jenis angggrek yang ada di rumah kaca sedangkan di halamannya Anda akan melihat 5831 contoh tanaman dari 1206 jenis. Oh ya, di Kebun Raya Cibodas juga terdapat Pepohonan Sakura yang instagram worthy banget!

    Disamping itu juga tersedia tempat untuk camping (camping ground) yang luas. Kapan lagi Anda bisa camping ditengah alam yang indah?

    Kalau Anda bepergian dari Jakarta menuju Kebun Raya Cibodas, Anda akan membutuhkan sekitar1 jam 30 menit kesana melalui Jl Raya Bogor -> Puncak -> Cianjur hingga ke persimpangan Cimacan. Dari persimpangan itu Anda belok ke arah Kebun Raya yang berjarak 4 km menuju Kebun Raya Cibodas.

    6. Highland Park Resort

    highland resort park

    Setelah beraktivitas seharian, saatnya untuk beristirahat. Highland Park Resort bukan hanya menawarkan relaksasi saja tapi sebuah pengalaman yang menarik. Di Resort ini terdapat kemah-kemah lucu yang terinspirasi dari rumah suku Indian hingga rumah ala Mongolia (yurt).

    Ini bukan perekemahan biasa, Anda akan dilengkapi berbagai fasilitas yang membuat suasana tidur yang nyaman seperti nuansa warna yang meneduhkan dan kemah yang dilengkapi tempat tidur. Kalau Anda sedang mengikuti tren glamping, maka Highland Park Resort bisa menjadi pilihan tepat!

    Highland Park Resort terletak di Jl. Curug Nangka, Kp. Sinar Wangi, Sukajadi, Bogor, Jawa Barat.

    7. Taman Bunga Melrimba

    Tempat wisata puncak

    Jika Anda suka bunga, selain Taman Bunga Nusantara ada alternatif lainnya yaitu Taman Bunga Melrimba. Tak hanya diramaikan dengan pemandangan yang penuh akan warna tetapi juga anda bisa mengikuti beragam jenis kegiatan seru.

    Tahukah Anda di Taman ini ada kebun strawberry, juga? Anda bisa memetiknya langsung dari tanamannya. Taman ini juga menyediakan sebuah lapangan yang bisa digunakan untuk aktivitas outbond hingga bermain mengendarai ATV.

    Taman Bunga Melrimba terletak di Jl. Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

    8. Penangkaran Rusa Giri Jaya

    Tempat Wisata Puncak

    Ingin bermain langsung dengan rusa? Penangkaran Rusa Giri Jaya yang terletak di Desa Buana Jaya menjadi tempat yang tepat. Terdapat beragam jenis rusa yang bisa Anda temukan disini seperti Rusa Cheetal, Rusa Jawa, Rusa Bawean.

    Anda bisa mendekati rusa-rusa ini dan bisa memberi makan langsung. Kalau Anda berencana ke Penangkaran Rusa Giri Jaya, Anda mungkin ingin melihat jembatannya yang menjadi hits di tempat ini. Tempat ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga.

    Penangkaran Rusa Giri Jaya terletak di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Cariu, Bogor, Jawa Barat.

    9. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

    Tempat Wisata Puncak

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menjadi tempat hiking yang sering dikunjungi masyarakat ibu kota karena letaknya yang lumayan dekat.

    Bukan hanya sebuah surga bagi pendaki gunung, Anda bisa belajar mengenai alam di Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol yang terletak di dalam Taman Nasional Gunung Pangrango. Kalau Anda tipe masyarakat perkotaan yang suka dengan alam, ini adalah pilihan yang tepat.

    Taman Nasional Gunung Gede Pangrango terletak di Jl. Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

    10. Taman Riung Gunung

    Tempat Wisata Puncak

    Puncak sepertinya gak habis-habisnya dengan taman. Banyak sekali tempat di Puncak yang dijadikan taman rekreasi atau relaksasi. Di Taman Riung Gunung, Anda bisa berolahraga dengan setting pegunungan yang mana udaranya cukup segar, bersih dan nyaman untuk beraktivitas.

    Di Taman ini terdapat fasilitas olah raga seperti lapangan, kolam renang, dan jalur untuk jogging. Kalau Anda ingin menikmati pemandangan, siapkan teropong Anda untuk menyaksikan seluruh sudut taman yang dikelilingi oleh gunung. Berencana untuk berlama-lama di Taman Riung Gunung? Disana juga tersedia penginapan dan restoran yang siap sedia mengisi perut Anda.

    Taman Riung Gunung terletak di Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

    Pas Liburan Susah Beli Pulsa? No Way!

    Kalau liburan pastikan dulu pulsa dan paket data Anda terisi cukup sehingga Anda bisa browsing atau pakai aplikasi penunjuk jalan dengan tenang tanpa takut pulsa jebol. Untung ya sekarang segalanya udah online, Anda bisa beli pulsa dan paket data online lho di Sepulsa. Berbagai transaksi di Sepulsa mudah digunakan dan lebih cepat.

    Dimana saja Anda berada, mau itu di Puncak ataupun sedang beristirahat di kemah kesayangan Anda, aplikasi Sepulsa tersedia di iOS dan Android, kunjungi link ini untuk mendownloadnya.

    sepulsa apps
    Homepage Aplikasi Sepulsa

    Setiap kali transaksi di Sepulsa, Anda akan mendapatkan voucher menarik yang bisa Anda gunakan online dan offline. Nah, tunggu apa lagi? Siapkan amunisi liburan dengan mengisi pulsa dan paket data di Sepulsa!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah