Follow Us

  • Share

    Lepaskan Penat ke Tempat Wisata Hits di Bandung

    Tahun 2017 ya kali ke Bandung masih main ke Kawah Putih dan Tangkuban Perahu doang? Masih banyak spot asik yang bisa Anda gali di Bandung sambil refreshing dan recharge lagi energi yang Anda keluarkan untuk bekerja selama weekday di kantor.

    Kota yang dipimpin oleh bapak walikota gaul, Ridwan Kamil, ini menawarkan berjuta keindahan alam yang akan menjadi saksi kenangan berkesan dalam hidup Anda hihi. Anda bisa menikmati beragam kuliner kota Bandung dan membawa pulang oleh-oleh anti mainstream dari kota ini untuk sanak saudara dan tetangga Anda juga.

    Farmhouse

    Farmhouse Bandung

    Pasti Anda sudah sering banget mendengar nama tempat ini entah dari instagram, teman-teman, atau pacar Anda yang sudah pernah kesana. Yap, Farmhouse ini menjadi tempat wisata favorit orang Bandung dan orang luar Bandung karena lucu banget dengan nuansa eropa. Salah satu daya tarik Farmhouse adalah rumah The Hobbit yang berada di dalam bukit dan untuk foto di depannya saja Anda bisa mengantri sekitar 40 menit lho huhu jadi sabar aja ya geng.

    Untuk masuk kesini, Anda gak perlu membayar mahal hanya Rp20.000 dan mendapatkan welcome drink berupa susu murni. Di dalamnya ada restoran dan juga gift shop tempat Anda bisa membeli oleh-oleh lucu.

    Farm House Bandung – (Pinggir Jalan ada Tulisan “Farmhouse Susu Lembang”)

    Jln. Raya Lembang No. 108 Lembang, Bandung

    Harga tiket masuk : Rp20.000 dapat susu murni

    The Lodge

    The Lodge

    Sudah foto-foto imut di Farmhouse, saatnya ke tempat wisata yang lebih menantang dan seru. The Lodge Eartbound Adventure Park & Resort atau lebih dikenal dengan nama The Lodge Maribaya menawarkan pemandangan super bagus dan instagrammable banget. Sebelumnya mungkin Anda sudah tahu dengan orang foto di ayunan tinggi dengan pemandangan hutan di Kali Biru, Jogjakarta. Anda gak perlu jauh-jauh bisa ke The Lodge untuk update foto manja seperti itu geng.

    Harga tiket masuk: Rp25.000 dapat voucher makanan seharga Rp20.000

    Rumah Guguk

    Rumah Guguk

    Sepulsa Mates yang pencinta anjing ada tempat khusus untuk Anda kunjungi di daerah Setiabudi tidak jauh dari Farmhouse yaitu Rumah Guguk. Anda bisa lihat guguk lucu dan gemas dari berbagai ras yang sedang latihan berenang dan lagi grooming. Rumah Guguk sendiri sebenarnya adalah petshop dan tempat training anjing-anjing peliharaan yang bisa Anda bawa untuk dilatih. Misalkan Anda mau melatih anjing Anda berenang atau sambil grooming anjing kesayangan Anda dan mewarnai bulunya. Anjing-anjing disini bisa Anda pegang dan peluk-peluk lho gemas banget ingin dibawa pulang semua!

    Rumah Guguk – Jalan Pada Lestari No.23, Cidadap, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154, Indonesia

    Buka mulai jam 10.00-18.00

    Tiket masuk Rp20.000 + soft drink

    Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

    Glamping Rancabali

    Sudah tahu belum dengan istilah Glamping? Glamping itu adalah gabungan dari Glamour dan Camping artinya Anda berkemah dengan mewah. Emang nginepnya dimana ya kok mewah gitu? Jadi, Glamping Lakeside Rancabali menyediakan fasilitas tenda resort dimana tenda yang di dalamnya seperti hotel super nyaman.

    Kalau Anda gak mau berkemah, Anda bisa berkunjung ke restoran Pinisi Resto yaitu restoran bak kapal kayu besar yang menghadap Situ Patenggang. Bagus banget deh pemandangannya! Meskipun Anda harus menaiki tangga untuk sampai ke resto ini, tapi pemandangannya worth the effort. Disini Anda bisa menikmati hidangan asia dan barat tapi sebelumnya isi deposit dulu ya di magnetic card Anda kalau mau makan disini.

    Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey – Situ Patenggang, Ciwidey, Bandung

    Buka mulai pukul 07.00-19.00

    Harga tiket masuk: Rp20.000

    Lereng Anteng Lembang

    Lereng Anteng

    Ngopi adalah hal yang paling nikmat dilakukan kapanpun dan dimanapun bareng siapapun. Lereng Anteng tempat yang seru sambil ngopi santai dan catching up sama teman lama atau sama PDKT-an Anda karena tempatnya memang enak untuk ngobrol sambil melihat pemandangan kebun dan hutan.

    Jangan lupa bawa jaket ya guys karena disini udaranya cukup dingin. Kalau mau romantis ya pinjem aja yang punya pacar. Harga makanan dan minuman disini cukup murah mulai dari Rp5000-Rp50.000 saja.

    Lereng Anteng – Jalan Baru Laksana No 75,Pagerwangi,Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia

    Buka mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam

    Wisata Batu Kuda

    Wisata Batu Kuda

    Masih belum puas dengan wisata alam yang Sepulsa berikan di atas? Nih masih ada lagi tempat wisata Batu Kuda namanya. Lokasinya berada di kaki gunung Manglayang, Bandung Timur dengan ketinggian 1150-1130 Mdpl dan dipenuhi dengan pohon pinus. Batu Kuda cocok untuk Anda yang senang hunting foto landscape karena hutannya sangat tepat sebagai spot foto alam.

    Untuk cewek-cewek fans berat film Twilight Saga mungkin akan teringat dengan adegan Bella Swan dan Edward Cullen di hutan pinus gendong-gendongan naik pohon terus mereka melihat pemandangan dari atas pohon tersebut. Tapi jangan harap Anda bakal digendong naik pohon sama pacar Anda juga ya. Kasian kali ah pacar Anda huhu.

    Wisata Batu Kuda – Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung, Jawa Timur 40625, Indonesia

    Harga tiket masuk: Rp5000

    Ranca Upas

    Rancaupas

    Sepulsa Mates belum ngerasa cukup dengan rekomendasi tempat barusan? Wah oke deh nih masih ada tempat Anda bisa mengajak adik-adik kecil jalan-jalan sambil ngasih makan rusa di alam bebas. Ranca Upas, tidak jauh dari Glamping Rancabali, adalah tempat wisata alam serba ada yang berjarak sekitar 50km/ 90 menit aja dari pusat kota Bandung.

    Ada banyak sekali fasilitas yang bisa Anda dapatkan di Ranca Upas ini seperti bumi perkemahan, kolam pemandian air panas, arena outbond, dan yang paling beken adalah penangkaran rusa! Penangkaran rusa ini menjadi highlight Ranca Upas karena rusanya lucu-lucu dan pada nurut kalau Anda mau foto dengan rusa yang lagi lompat bisa deh bayar pawang rusanya terus nanti Anda akan dapatkan foto bersama rusa tersebut.

    Ranca Upas – Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973, Indonesia

    Harga tiket masuk: perorang Rp10.000, Kendaraan roda 4 Rp5.000, Kendaraan roda 2 Rp2.000, Truk/Bus Rp20.000, masuk kolam renang Rp15.000, Prewedding Rp350.000

    NuArt Sculpture Park

    NuArt Sculpture Park

    NuArt Sculpture Park adalah museum galeri patung karya Nyoman Nuarta, pematung terkenal mancanegara yang berasal dari Bali. Galeri museum ini berisi karya-karya seni yang bernilai tinggi yang sudah pernah dipajang di pameran luar negeri. Patung karya Nyoman Nuarta ini sangat keren karena menggunakan berbagai media seperti besi, kayu, dan juga batu dengan bentuk unik dan beragam. Hal terbaiknya lagi, tidak ada biaya tiket masuk untuk ke NuArt Sculpture Park!

    NuArt Sculpture Park – Jalan Sutra Duta Kencana II/11, Bandung Jawa Barat Indonesia 40151

    Senin-Jumat buka pukul 09.00-18.00

    Sabtu-Minggu buka pukul 11.00-22.00

    Ciater

    Sari Ater Hotel

    Setelah seharian keliling-keliling Bandung, badan pasti terasa pegal dan letih. Cobain deh ke Ciater sebagai pengganti relaksasi spa yang mahal. Ciater adalah kawasan yang terkenal dengan tempat pemandian air panasl di Bandung. Banyak kok tempat wisata pemandian air panas di daerah Ciater seperti Sari Ater, Kunang-Kunang, dan lain-lain. Rekomendasi waktu ke Ciater terbaik adalah pada malam hari karena lebih sepi dan tenang serta udara dingin malam hari membuat kita nyaman di dalam kolam air panas.

    Tiket masuk : Rp14.000-Rp75.000 (tergantung jenis kolam)

    Dusun Bambu

    Dusun Bambu

    Ini dia tempat favorit wisata Bandung yang dari awal buka sudah ramai banget dengan pengunjung. Dusun Bambu Family Leisure Park ini terletak di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat dan memang lebih dekat diakses melewati Cimahi dibandingkan Lembang serta menghindari macet juga kalau Anda lewat Cimahi.

    Di dalam Dusun Bambu terdapat berbagai sarana seperti restoran, cafe,taman, dan danau. Yang membedakan Dusun Bambu dengan tempat wisata lain adalah disini banyak pilihan tempat makan dengan desain menarik seperti tempat makan dalam kepompong, di tepi danau, dan lain-lain. Disarankan kalau kesini jangan pakai mobilmu yang sedan dan rendah ya karena jalannya masih kurang bagus untuk dilewati. Nanti mobil Anda malah rusak.

    Dusun Bambu Family Leisure – Kolonel Masturi Km.11, Cisarua

    Buka Senin-Minggu mulai pukul 08.00-21.00

    Bukit Moko

    Bukit Moko

    Sebelum Anda pulang ke kota Anda untuk kembali ke rutinitas yang membosankan, kenapa gak coba saja menghabiskan satu malam saja dengan melihat matahari terbit di daerah tinggi kota Bandung yaitu Bukit Moko. Iya, bukit ini terletak di kawasan Cimenyan, Bandung di atas ketinggian 1.500  meter dari permukaan laut.

    Anda bisa camping di tempat ini sambil melihat bintang dan pemandangan kota Bandung pada malam hari atau Anda juga bisa datang sebelum matahari terbit untuk mengabadikan momen indah. Banyak sekali fotografer dan pencinta alam pergi kesini untuk mendapatkan foto cantk atau sekedar refreshing dari hingar bingar kota. Fasilitas disini terdapat MCK, mushola, dan warung.

    Bukit Moko – Kampung Buntis Bongkor, Cimenyang, Kabupaten Bandung Barat

    Buka setiap hari 24 jam

    Tiket masuk: Rp8.000

    Sudah banyak bukan rekomendasi tempat wisata Bandung yang Sepulsa Mates berikan untuk Anda?

    Berkunjung ke Bandung jika hanya seminggu itu belum ada rasanya, sebulan pun Anda belum bisa untuk mengunjungi semua tempat-tempat wisata yang ada di kota Bandung. Karena Bandung memiliki tempat-tempat wisata yang sangat banyak, dan semuanya wajib untuk dikunjungi.

    Sudah cukupkah kuota internet Anda untuk liburan nanti?

    aplikasi sepulsa
    aplikasi sepulsa

    Liburan di tengah kota sudah paling aman terkendali dengan kuota internet banyak karena pasti kita akan menggunakan Waze & Google Maps sebagai pengarah jalan. Gak asik kan kalau nanti tiba-tiba nyasar. Beli paket internet Anda di Sepulsa dan dapatkan keuntungan berikut.

    • Lakukan pembayaran dengan beberapa sentuhan jari. Bayar cicilan, tagihan telepon, listrik, dan air cukup dengan satu aplikasi saja.
    • Voucher menarik setiap transaksi. Setiap pembayaran yang Anda lakukan Anda bisa memilih 3 voucher menarik untuk Anda gunakan di merchant-merchant restoran atau online shopping kesukaan Anda.
    • Hemat waktu dan tenaga. Tentunya Anda tidak perlu lagi kuras tenaga untuk pergi ke ATM terdekat cukup top-up sekali ke Sepulsa Kredit dan Anda bisa membayar dimanapun dan kapanpun.

    Yuk, mari download aplikasi Sepulsa di Iphone atau Android Anda dapatkan keuntungan tersebut!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah