Follow Us

  • Share

    Jenis-Jenis Kamera yang Paling Sering Dipakai YouTuber

    Seiring dengan semakin berkembangnya dunia teknologi, kamera kini tak hanya digunakan untuk memotret pemandangan, tapi juga banyak kamera yang menampilkan fitur canggih seperti adanya fitur keren untuk merekam video dan sebagainya.

    Tentu saja ada banyak kalangan yang menggunakan kameranya entah hanya untuk sekedar menyimpan kenangan atau mencari penghasilan dari kamera. Contohnya para vlogger atau YouTuber.

    Nge-vlog yang menjadi salah satu pekerjaan ngehitz saat ini bisa memberikan kamu banyak uang tambahan, tentunya jika Anda menggunakan peralatan yang bagus seperti kamera yang memiliki spesifikasi  mumpuni, Anda pun bisa terkenal dan punya banyak uang layaknya seorang vlogger atau Youtuber.

    Buat kamu yang mau mencoba peruntungan menjadi seorang vlogger dan punya channel YouTube kamu sendiri, ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk membeli salah satu kamera terbaik yang biasa digunakan oleh para YouTuber ini. (Baca Juga: Berapa Penghasilan Youtuber?)


    Sony A5100

    Kamera Yang Sering Dipakai Youtuber

    Salah satu kamera yang sering digunakan para YouTuber adalah Sony A5100 yang memiliki resolusi kamera sebesar 24 Mega Pixel. Dengan fitur layar sentuhnya yang flip-able, kamera keluaran Sony ini dapat memudahkan kamu dalam merekam video.

    Sony A5100 sudah dilengkapi dengan bentuknya yang ringan dan ukurannya yang tipis juga ditambah microphone stereo yang bisa memudahkan kamu dalam penggunaannya. Dengan resolusi video maksimal sebesar 1080p/ 60fps Full High Definition, kamu bisa merekam video dan menghasilkan vlog kamu dengan bagus dan menarik.


    Xiaomi YI action Camera

    Kamera Yang Sering Dipakai Youtuber

    Xiaomi adalah salah satu produsen gadget yang mempopulerkan action camera dengan harga terjangkau loh. Kamera yang berharga 1 jutaan ini memiliki lensa dengan kapasitas 16 Mega Pixel yang mampu menghasilkan video hingga 1080 60fps.

    Kamera yang juga tahan air karena memiliki sensor Sony Exmor R CMOS ini juga bisa Anda pakai untuk merekam video dengan hasil yang keren. Jadi apa Anda tertarik untuk membelinya?


    Nikon D3300

    Kamera Yang Sering Dipakai Youtuber

    Jika kamu ingin puas merekam video, kamu bisa mencoba kamera yang satu ini nih. Dengan kamera Nikon D3300 ini tentunya kamu dapat mengatur ISO dari mulai 100 hingga 25600. Kamera yang telah dibekali LCD 3 inch dan kamera beresolusi 24.2 Mega Pixel dengan sensor CMOS DX-format ini bisa kamu gunakan untuk membuat video yang oke dan berkualitas tinggi.


    Canon EOS 70D

    Kamera Yang Sering Dipakai Youtuber

    Canon memang kamera yang tak hanya cocok untuk fotografi, tapi juga banyak digunakan oleh para YouTuber untuk membuat video keren. Canon EOS 70D ini juga termasuk kedalam kamera professional loh.

    Dengan kapasitas lensa yang mencapai 20.2 Mega Pixel dan resolusi video maksimal hingga 1080p 30fps, kamu bisa menghasilkan video yang tak kalah keren dengan vlog para YouTuber senior.

    Kamera ini perlu ditopang tripod agar seimbang saat kamu merekam video milik kamu sendiri. YouTuber yang selalu menggunakan kamera ini adalah Casey Neistat.


    GoPro Hero4 Black

    Kamera Yang Sering Dipakai Youtuber

    Salah satu action camera terbaik dari GoPro ini juga sering digunakan oleh para vlogger ddan YouTuber terkenal karena ukurannya yang kecil dan praktis mudah dibawa kemanapun.

    Dengan kapasitas lensa 12 Mega Pixel, GoPro Hero4 Black ini dapat menghasilkan video dengan kualitas yang baik dan nyaman untuk ditonton.


    Olympus Stylus VG-180

    Kamera Yang Sering Dipakai Youtuber

    Kamera yang muat disaku ini juga salah satu kamera terbaik yang biasa digunakan para YouTuber ternama loh. Dengan sensor CCD 1/2 ,3 inch yang beresolusi 16 Mega Pixel, kamera ini mampu merekam video dengan ISO hingga 1600. Anda pun akan semakin terbantu untuk merekam video dengan LCD seluas 2,7 inch.


    Sony Cyber-Shot RX-100

    Kamera Yang Sering Dipakai Youtuber

    Kamera keluaran Sony ini bisa kamu gunakan untuk merekam video slow motion hingga 1000fps. Kamera ini juga menjadi salah satu kamera terbaik yang sering digunakan oleh para YouTuber karena resolusi video maksimalnya yang sebesar 4K Ultra High Definition.

    Sony Cyber-Shot RX-100 ini juga memiliki layar LCD yang ber-engsel sehingga bisa memudahkan kamu dalam membuat video. Kamera Sony ini juga dilengkapi dengan sensor CMOS 20 Mega Pixel. Apa kamu tertarik membeli kamera ini?


    Canon PowerShot G7 X

    Kamera Yang Sering Dipakai Youtuber

    Memiliki bentuk fisik kamera yang mirip dengan Sony RX 1000. Kamera ini bisa menjadi alternatif kalau kamu lagi low budget tapi pengen bikin vlog yang bagus dan menarik.

    Dengan harga yang jauh lebih murah dari Sony RX 1000, kamera ini memiliki lensa 20.2 Mega Pixel yang tak kalah keren dari Sony. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar LCD layar sentuh yang flip-able dan mudah digunakan.


    Canon Rebel T6i

    Kamera Yang Sering Dipakai Youtuber

    Salah satu kamera keluaran dari Canon yang telah dibekali pengaturan ISO hingga 12800 ini bisa menjadi andalan untuk kamu yang suka bikin vlog malem-malem atau ditempat gelap.

    Dengan sensor CMOS yang memiliki resolusi kamera hingga 24.2 Mega Pixel, Canon Rebel T6i adalah juaranya dalam merekam video dengan kualitas yang keren. Canon Rebel T6i juga telah memiliki fitur canggih yaitu koneksi WiFi dan NFC untuk memudahkan kamu melakukan transfer data.


    Canon PowerShot G9X

    Kamera Yang Sering Dipakai Youtuber

    Salah satu produsen kamera ternama ini memang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Kamera dengan bentuk ramping ini telah ditenagai DIGIC dan lensa berkemampuan 3x optical zoom loh. Canon PowerShot G9X ini tampil memukau dengan sensor CMOS kameranya yang memiliki resolusi 20.2 Mega Pixel.

    Dengan ISO yang mencapai 25600 dan bisa digunakan untuk merekam video full HD 1080p, kamera ini bisa kamu pakai untuk membuat video yang bagus juga menarik. Selain karena bentuknya yang ramping, kamera ini juga tidak terlalu berat dan tentunya pas dikantong Anda.


    DJI Osmo

    DJI Osmo

    Buat kamu yang ingin berkarya dengan mengandalkan kamera, barang yang satu ini patut untuk dimiliki. Karena bentuknya yang tidak terlalu besar memudahkan untuk dibawa traveling. Bagi kamu yang ingin jadi youtuber atau sudah menjadi youtuber wajib memiliki barang yang satu ini. Harganya juga tidak terlalu mahal, dengan Rp4.000.000 kamu sudah bisa memilikinya.

    Itulah beberapa referensi dari kami buat Anda yang ingin tau kamera apa saja yang biasanya digunakan oleh para YouTuber ternama dan buat Anda yang juga pengen terkenal seperti mereka.

    Menjadi seorang YouTuber memang bukan hal yang mudah, Anda harus bekerja keras dan pantang menyerah dalam membuat video yang bagus dan juga menarik untuk ditonton oleh banyak kalangan. Mungkin akan sulit pada awalnya tapi dengan terus berusaha Anda akan mencapai keberhasilan.

    Baca Juga: 5 Pilihan Smartphone Dengan Kamera Terbaik

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah