Follow Us

  • Share

    Isi Pulsa Telkomsel SimPATI Cepat Mudah Lewat Sepulsa

    Isi pulsa simPATI – Berbagai macam cara isi pulsa simPATI secara lengkap ada di sini. Setiap operator telpon mempunyai cara pengisian pulsa yang berbeda-beda. Jadi saat kita pindah operator telpon maka kita harus mempelajari lagi cara pengisian pulsanya. Artikel ini khusus membahas cara isi pulsa simPATI.

    Artikel ini sangat berguna bagi mereka yang baru pindah operator telpon dan/atau yang baru mencoba memakai simPATI, sehingga mereka bisa tahu cara isi pulsa simPATI. Berikut beberapa cara isi pulsa simPATI:

     

    *Isi Pulsa langsung dengan mengisi form dibawah ini.

    Masukan Nomor Handphone

     

    A. Isi pulsa simPATI lewat Sepulsa

    isi pulsa simpati di sepulsa
    isi pulsa simpati di sepulsa

    Saat ini ada ribuan bahkan puluhan ribu website dan/atau blog tempat jual-beli pulsa secara online. Salah satu tempat terbaik untuk isi pulsa simPATI adalah lewat Sepulsa. Kenapa penulis mengatakan kalau Sepulsa adalah pilihan terbaik kalau kita isi pulsa simPATI saat ini?

    • Karena setiap kali kita isi pulsa simPATI maka kita akan mendapatkan tiga voucher bernilai ratusan ribu rupiah, 3 voucher ini dapat kamu gunakan untuk membeli perlengkapan rumah tangga kalian.
    • Nominal harga pulsa di sepulsa sama dengan nominal pulsa yang kalian ingin beli.
    • Sepulsa menawarkan metode transaksi yang praktis yaitu debit dan kartu kredit.
    • Pembeli tidak dikenakan biaya admin.
    • Kamu dapat membeli langsung dari handphone kamu.
    • Proses transaksi cepat.
    • Klik disini untuk mengunjungi website sepulsa.

    B. Isi pulsa simPATI lewat ATM

    isi pulsa simpati lewat ATM
    isi pulsa simpati lewat ATM

    Untuk isi pulsa simPATI lewat ATM maka kita harus mempunyai rekening bank di bank yang mempunyai ATM dan/atau yang bergabung dalam jaringan ATM bersama. Kita juga haus memiliki saldo di bank yang cukup untuk melakukan isi pulsa simPATI sesuai dengan nilai nominal yang kita suka. Lalu kita ke ATM terdekat dan mulai melakukan isi pulsa simPATI di sana. Setelah memasukkan kartu debet/kartu kredit dari bank lalu kita masukkan nomor PIN dari kartu tersebut. Lalu kita ikuti petunjuk yang ada di mesin ATM.

    Langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengisi pulsa via ATM dapat kamu baca di link terkait dibawah:

    C. SMS banking (Mobile banking)
    Saat ini sudah ada 20 bank yang bergabung dalam melakukan isi pulsa simPATI lewat SMS banking. Untuk mendapatkan fasilitas ini maka kita harus mendaftar terlebih dahulu di mana kita mempunyai rekening di sana. Setelah daftar barulah kita bisa isi pulsa simPATI lewat SMS banking.

    D. TCASH
    TCASH (Telkomsel Cash) adalah uang elektronik yang diluncurkan oleh Telkomsel pada tahun 2007. Lewat TCASH maka kita dapat mengirim uang, isi pulsa simPATI, kartu halo dan kartu As, melakukan transaksi jual-beli di merchant tertentu, bayar tagihan, belanja online, dan menarik uang. Kita bisa mengisi saldo uang kita di TCASH sampai Rp 5.000.000. TCASH juga bekerja sama dengan layanan uang elektronik dari operator telpon lainnya, seperti XL Tunai dari XL dan Dompetku dari Indosat.

    Ada dua tipe rekening di TCASH, yaitu:
    1. Basic service. Semua pelanggan Telkomsel otomatis bisa menggunakan layanan ini. Saldo maksimum 1 juta rupiah.
    2. Full service. Harus mengaktifkan TCASH di GraPARI Telkomsel. Saldo maksimum 5 juta rupiah. Isi saldo minimum 50 ribu rupiah.

    Isi pulsa simPATI lewat TCASH:
    1. Pastikan saldo TCASH cukup untuk membeli pulsa yang kita inginkan.
    2. Pilihan nominal yang tersedia adalah 20 ribu, 50 ribu dan 100 ribu.
    3. Ketik: Pulsa(spasi)No HP(spasi)Nominal Pulsa(spasi)PIN Kirim ke 2828.
    Contoh: Pulsa 081212345678 100000 987654

    E. Isi pulsa simPATI lewat voucher fisik
    Nilai nominal dari voucher adalah Rp 5000, Rp 10.000, Rp 25.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000. Cara isi ulang simPATI lewat voucher fisik:
    1. Beli voucher fisik sesuai dengan nilai nominal yang anda suka
    2. Gosok hologram yang ada di voucher untuk mendapatkan angka yang tertulis dibalik hologram.
    3. Setelah mendapatkan angka-angka yang ada dibalik hologram maka anda bisa langsung isi pulsa simPATI anda.
    4. Ada dua cara untuk mengisi pulsa simPATI, yaitu:
    a. Hubungi/telpon 888 dan ikuti petunjuk selanjutnya.
    b. Tekan *133*kode voucher# lalu tekan YES/OK.

    F. Isi pulsa simPATI lewat transfer pulsa
    Isi pulsa simPATI lewat transfer pulsa adalah cara ampuh ketika kita sedang kehabisan pulsa, sehingga tidak bisa membeli pulsa secara online. Apalagi kalau saat itu malam hari, tidak ada penjual pulsa karena sudah tutup dan ATM lokasinya jauh dari rumah. Yang kita lakukan adalah minta pulsa kepada orang tua, family, teman, kerabat atau tetangga. Dan besok pada pagi hari kita bisa menggantinya.

    Cara isi pulsa simPATI lewat transfer pulsa:
    Ketik: *858*nomortujuan*nominal transfer# lalu tunggu SMS konfirmasinya.

    Kita bisa mentransfer pulsa dengan nilai nominal sesuka hati kita.
    Kita baru bisa melakukan transfer pulsa hanya jika mempunyai sisa pulsa sebesar 5 ribu atau lebih setelah dikurangi dengan nilai nominal dari pulsa yang ditransfer. Biaya transfer pulsa adalah 800 rupiah setiap kali transfer. ( baca : Pedoman Lengkap: Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel )

    3_1.jpg

    G. Isi pulsa simPATI lewat toko-toko/retail terdekat
    Cara isi ulang simPATI seperti ini yang paling banyak dilakukan oleh konsumen. Biasanya ada dua pilihan kalau membeli pulsa lewat toko-toko/retail/warung, yaitu membeli voucher fisik atau voucher elektrik. Jika membeli voucher secara fisik maka kita harus mengisinya seperti petunjuk nomor A. Jika membeli voucher elektrik maka penjualnya yang mengisi pulsa handphone kita.

    H. Isi pulsa simPATI lewat MKIOS
    MKIOS adalah sistem yang dikeluarkan oleh Telkomsel untuk mempermudah pengisian pulsa secara elektronik dari handphone ke handphone lewat chip khusus. Chip khusus ini bisa diperoleh melalui GraPARI, dealer resmi, sub dealer atau agen resmi MKIOS. MKIOS juga dikenal dengan nama pulsa elektrik. Kita hanya perlu memberikan nomor handphone kita ke penjual pulsa. Setelah itu membayar mereka. Setelah itu pulsa akan ditambahkan ke nomor handphone kita.

    Kelemahan dari isi pulsa simPATI lewat MKIOS:
    1. Saat jaringan seluler padat maka harus menunggu lama, baru isi pulsa simPATI bisa terlaksana alias ada keterlambatan.
    2. Tidak semua transaksi berhasil seketika. Transaksi di handphone penjual berhasil tetapi pulsa di handphone pembeli belum masuk.
    3. Pelanggan yang tidak jujur, merugikan penjual. Pulsa sudah masuk tetapi bilang belum masuk.
    4. Sering banyaknya penipuan yang mengatasnamakan MKIOS.

    2_1.jpg

    J. Isi pulsa simPATI secara online
    Ada dua cara dalam isi pulsa simPATI online, yaitu:
    1. Membelinya lewat website-website/blog penjual pulsa secara online.
    Untuk isi pulsa simPATI lewat mereka maka kita harus registrasi dan menjadi member dari website/blog mereka terlebih dahulu. Setelah itu ikuti peraturan yang diberikan oleh website/blog tersebut.
    2. Isi pulsa simPATI lewat internet banking. BCA, Bank Mandiri, BRI, Panin Bank, dan beberapa bank besar lainnya sudah menyediakan fasilitas internet banking kepada para nasabahnya. Dan salah satu fasilitas yang diberikan oleh internet banking adalah mengisi pulsa secara online. Kita harus register dulu di ATM bank yang bersangkutan. Kita juga harus melakukan registrasi lewat customer service dari bank yang bersangkutan. Setelah itu kita akan diberikan token oleh pihak bank. Dan kita memakai token dan PIN agar transaksi saat isi pulsa simPATI lewat internet banking berjalan lancar dan aman.

    1_1.jpg

    Kartu simPATI dan isi pulsa simPATI adalah produk dari Telkomsel, pelopor operator telpon selular di Indonesia dan pelopor operator Pra Bayar di Asia. Telkomsel berhasil mendapatkan banyak penghargaan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Telkomsel berhasil mendapatkan ISO 9001:2008 dari lembaga internasional TUV NORD Indonesia di Jerman dan ISO 9002 dari PT Tuv Rheinland Jerman untuk Costumer Service On-line. Oleh karena itu kualitas pelayanan dari Telkomsel tidak perlu diragukan lagi. Jadi, jika kita tidak puas dengan pelayanan dari operator telpon kita saat ini, ada baiknya kita mencoba memakai simPATI, salah satu produk andalan dari Telkomsel.

    Dan pilihan isi pulsa simPATI terbaik adalah lewat Sepulsa karena saat ini Sepulsa sedang membagi-bagikan hadiah miliaran rupiah dalam rangka memperingati ulang tahun pertamanya. Jadi, tunggu apa lagi. Isi pulsa simPATI di Sepulsa hari ini juga dan nikmati hadiahnya.

    Beli Pulsa Simpati

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah