Follow Us

  • Share

    MotoGP 17: Game Moto GP Terbaik yang Dapat Anda Mainkan Saat Ini

    Bagi Anda yang merupakan penggemar berat sepeda motor kami yakin sebagian besar dari Anda juga pasti mengagumi MotoGP. Kami yakin anda pasti senang menonton aksi jagoan-jagoan balap di atas kuda besinya.

    Sebut saja Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, hingga Casey Stoner, Max Biaggi, ataupun sang legenda Mick Doohan. Pasti anda tidak asing dengan nama-nama yang kami sebutkan di atas.

    Game Moto GP Terbaik

    Selain menonton idola Anda berlaga, kami yakin Anda pasti akan senang jika dapat memainkannya pula di PC ataupun konsol yang Anda punya. Nah di tahun 2017 ini kami merekomendasikan salah satunya game MotoGP 17 besutan Milestones ini.

    Mengapa kami mencoba untuk mengulas ini?

    Salah satu alasan sederhana nya adalah karena memang game inilah satu-satunya game resmi Moto GP yang dapat Anda mainkan. Selain itu kami berpendapat pula bahwa game ini merupakan salah satu Game Moto GP terbaik saat ini.

    • Tanggal Rilis: 11 Juli 2017
    • ESRB: E for Everyone (Online Interactions Not Rated by the ESRB)
    • Genre: Balap
    • Konsol: Play Station 4, Xbox One
    • Pengembang: Milestone

    Minimum Requirements:  OS Windows 7 SP1/8/8.1/10 | Prosesor Intel i5 2500 K 3.3 GHz / AMD Phenom II X4 850 | Memori 4 GB RAM | GPU NVIDIA GeForce GT 640 / ATI Radeon HD 6670 1GB | DirectX Ver. 10 | Storage 33GB Space

    Recommended Requirements:  OS Windows 7 SP1 64-bit/8 64-bit/ 8.1 64-bit/10 | Prosesor Intel Core i5 4670K 3.4 GHz / AMD FX 9590 4.7 GHz | Memori 8 GB RAM | GPU NVIDIA GeForce GTX 970 / AMD Radeon R9 390 4GB | DirectX Ver. 11 | Storage 33GB Space

    Pros:

    • Satu-satunya game official MotoGP
    • Sistem manajerial dan gameplay ciamik
    • Mekanik game realistis
    • Red Bull Rookies sebagai salah satu entry point baru
    • 60 FPS

    Cons:

    • Terlalu banyak bug
    • Pemrograman AI dan simulasi buruk
    • Grafik dan suara di bawah standar
    • Timing kurang pas (Unreal Engine 4 akan keluar di 2018)

    MotoGP 17 Dibandingkan Pendahulunya: Perbaikan?

    Game Moto GP Terbaik

    Selayaknya beberapa game resmi di cabang olah raga lain, semisal FIFA. MotoGP 17 dapat dibilang merupakan salah satu game serial yang memang sengaja dikeluarkan oleh Dorna. Alasannya? Karena memang menjual! Sesederhana itu.

    Selayaknya game-game serial lainnya, tentu saja semakin mutakhir seri permainan yang dikeluarkan, maka akan semakin banyak peningkatan yang dapat Anda rasakan.

    Dibandingkan pendahulunya yang bertajuk Valentino Rossi: The Game, tentu game moto GP terbaru ini memiliki beberapa peningkatan, meskipun jika dibandingkan MotoGP 15 justru ada fitur-fitur di Valentino Rossi: The Game ini yang dihapuskan oleh Milestone.

    Baca: 7 game balap mobil paling realistis

    Game Moto GP Terbaik

    Peningkatan utama yang paling dapat anda rasakan adalah Managerial Career mode. Pada versi-versi sebelumnya Anda akan disuruh untuk memilih rider dan terus berkarir menembus papan atas tanpa adanya faktor-faktor lain, Anda hanyalah kuda balap yang terus menerus membalap hingga ranking Anda naik.

    Alih-alih pada game moto gp ini anda justru diharuskan mengatur keseluruhan tim. Menurut kami hal ini adalah konsep yang sangat menyenangkan dan benar-benar menghilangkan rasa jenuh yang ada.

    Anda diberikan kebebasan untuk menyewa pembalap (hingga 6 orang jika tim anda sudah kaya!), meningkatkan pengalaman dan atribut, dan mendapatkan uang! Anda juga diharuskan untuk memilah-milah dan memilih milih sponsor, motor, hingga mempekerjakan office staff dan menentukan jadwal riders Anda ketika tidak sedang membalap.


    Gameplay MotoGP 17

    Game Moto GP Terbaik

    Saat Anda mulai memacu motor Anda, menurut kami Anda akan merasakan pengalaman bermain game moto gp alias game balap motor yang luar biasa. Milestone telah membekali permainan ini dengan total 18 trek balap dengan variasi yang tinggi.

    Kekurangan dari game moto gp yang cukup terasa kali ini adalah Anda hanya diberikan sedikit kebebasan dalam mengatur variasi motor Anda.

    Anda hanya diberikan empat stat pengaturan motor Anda. Dengan kata lain anda tidak bisa memiliki variasi riding style yang tinggi dalam permainan ini.

    Game Moto GP Terbaik

    Salah satu down point lain dari permainan ini adalah audiovisual yang mengecewakan. Grafik yang ditawarkan permainan ini menurut kami terlalu buruk jika dibandingkan dengan berbagai macam game yang ada saat ini.

    Model rider yang ditawarkan pun dijadikan bahan ejekan oleh para reviewer game di luar negeri. Selain itu tampaknya Milestone tidak berminat untuk mengembangkan grafik environment dengan lebih serius. Semua tampak flat, dengan pohon-pohon yang “polygonal” serta tidak ada yang benar-benar menarik perhatian Anda.

    Suara yang dihasilkan pun amat mengecewakan. Suara motor? Tentu tidak mengecewakan. Dengan tajuk game moto gp tentunya, Milestone mengembangkan suara motor-motor dalam game ini secara maksimal.

    Anda akan dimanjakan dengan suara motor yang terkadang melengking dan terkadang sedikit berat. Lalu dimana kekurangannya? Kekurangan dari permainan ini adalah Anda tidak mendengarkan suara apapun.

    Fisika suara di dalam permainan ini pun sepertinya cukup buruk. Anda tidak akan mendengar suara motor lawan-lawan Anda ketika Anda sedang membalap, melainkan hanya suara motor anda selama enam menit penuh!

    Game Moto GP Terbaik

    Terakhir, achievements yang terdapat di dalam permainan ini sebenarnya cukup sederhana. Hanya saja Anda membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

    Untuk memenangkan championship Anda membutuhkan waktu kira-kira tiga jam waktu bermain dengan menghabiskan setidaknya empat permainan dan add-ons yang ada di dalam game moto gp ini.

    Di setiap kelas moto gp yang diperlombakan Anda dapat memainkan hingga 20 permainan online. Total waktu yang dibutuhkan untuk memenuhi seluruh achievements yang ada di dalam permainan ini kira-kira adalah 20-25 jam bermain.


    Kesimpulan

    Game moto GP kali ini menurut kami cukup menjanjikan. Meski pada kenyataannya ada beberapa fitur-fitur menarik di seri sebelum-sebelumnya justru dihilangkan. Beberapa yang menjadi poin penting adalah fitur manajerial yang tampaknya memang menjadi primadona dalam game moto gp kali ini.

    Banyak reviewer kelas dunia yang sebenarnya tidak terlalu suka permainan ini kendati audiovisual yang terlalu monoton. Hanya saja Milestone setidaknya membayar kelemahan itu dengan gameplay yang menurut kami amat menyenangkan.

    Kesimpulan sederhananya, jika anda seorang gamer yang melihat seluruh aspek dalam satu game mungkin Anda akan kecewa dengan permainan ini.

    Nah tapi bagi Anda yang merupakan fans sejati moto gp, kami yakin MotoGP 17 merupakan game yang amat menjanjikan dan amat bisa memuaskan hasrat Anda sebagai penggemar moto gp sejati.

    Game Moto GP Terbaik

    Terakhir, game ini merupakan salah satu persembahan terakhir Milestone bersama game engine nya yang sudah bertahun-tahun digunakan. Menurut kami di tahun-tahun berikutnya Milestone pasti akan menggunakan engine terbarunya demi mempersembahkan game moto gp terbaik bagi Anda para penggemar moto gp tentunya!

    Baca Juga:

    Beli Voucher Game

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah