Follow Us

  • Share

    7 Game Balap Mobil Paling Realistis!

    Game balap bagi pecintanya bukan sekadar grafik yang mulus dan suara-suara dengan kejernihan tingkat tinggi. Yah kami setuju bahwa kedua hal tersebut banyak membantu meningkatkan penilaian orang-orang terhadap game tersebut.

    Tapi, mungkin juga Anda, game balap bagi kami adalah bagaimana game tersebut dapat memberikan pemainnya pengalaman seolah-olah benar-benar duduk di kursi driver dengan kendali serealistis mungkin.

    Kami telah merangkum beberapa game balap mobil paling realistis di 2017 yang bisa Anda coba install di laptop ataupun PC Anda. Syaratnya? Tentu spek laptop atau PC Anda harus mumpuni! Atau anda bisa dengan mudah membeli konsol yang sekarang dijual dengan harga yang barangkali jauh lebih murah daripada ponsel pintar yang Anda miliki.

    Cek juga: 10 game balap mobil terbaik di PC


    1. Dirt Rally

    Dirt Rally - Game Balap Mobil Terbaik

    Game ini merupakan adik dari Codemasters Dirt 3 yang diklaim menjadi salah satu game balap mobil tersukses buatan Codemasters. Dirt 3 dibuat dengan model handling yang sangat realistis dimana para pemainnya dapat bermain game balap mobil rally “dengan nyata”. Codemasters memasukkan banyak aspek balap mobil di dalam game ini.

    Anda tidak hanya sekadar mengendalikan mobil anda melalui jalanan off road dan melalui berbagai trek yang bumpy tapi Anda dituuntut mampu mengatur strategi serta manajemen tim sehingga Anda bisa memenangkan berbagai seri balapan.

    Selain itu setelah beberapa waktu keluar, banyak modder-modder di luar sana yang menawarkan banyak modifikasi serta menawarkan konten yang dapat diunduh sehingga dapat memperbaiki bugs yang ada pada game ini.

    Seluruh aspek yang ada di game ini menurut kami layak diberikan bintang 5, dari grafik hingga cuaca serta konten-konten yang ditawarkan memang patut diberikan bintang 5. Bagi kami game ini wajib dicoba untuk Anda yang penggemar berat balap rally.

    Codemasters mengeluarkan game balap ini untuk konsol Xbox One, PS4, serta PC.

    Baca Juga : Pilihan Mouse Gaming Murah yang Bisa Anda Beli!


    2. Shift 2 Unleashed

    shift 2 unleashed - Game balap mobil terbaik

    Game ini menawarkan pengalaman yang mendebarkan bagi Anda para pecinta game balap. Masih sama seperti game sebelumnya, game ini menawarkan handling yang sangat liar dan “menyulitkan” pemainnya.

    Martin Robinson yang merupakan jurnalis IGN bahkan berkata game ini lebih cocok disebut sebagai game horror survival daripada simulator balap mobil. Lucu ya?

    Berbekal dengan grafik mumpuni serta suara berkualitas jernih, jika Anda mengubah tampilan menjadi driver’s eye view kami menjamin Anda akan ikut merasa berdebar luar biasa. Apalagi jika Anda mengalami kecelakaan kecepatan tingkat tinggi, bagi kami semua tampak realistis dan mendebarkan.

    Hanya satu kekurangan game ini, loading time yang cukup lama! Tapi bagi kami hal itu tidak sebanding pada keseluruhan game ini, dan kami yakin Anda tidak akan kecewa memainkan game ini.


    3. Project CARS 2

    project cars 2 - game balap mobil paling realistis

    Selain Dirt, Project CARS menurut kami juga merupakan sekuel game balap mobil terbaik yang pernah ada dengan peningkatan disana sini sehingga kami masukkan ke dalam list.

    Handling pada game ini menurut kami, ultrarealistis! Dengan pilihan trek yang jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya, serta pilihan mobil yang juga lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

    Jika masih kurang cukup, kami juga ingin berkata kepada Anda bahwa kualitas suara yang dimiliki game ini merupakan yang terbaik diantara game balap yang lain.

    Selain itu Anda juga diberikan pilihan mode permainan yang banyak pada game ini dibandingkan dengan game sebelumnya.

    Satu hal yang menurut kami paling berkesan dari game ini adalah sistem cuaca yang dikombinasikan dengan grafik tingkat tinggi, kami berani berkata bahwa Project CARS 2 merupakan game balap mobil paling baik yang bisa Anda coba mainkan.


    4. Forza Horizon 3

    forza horizon 3 - game balap mobil terbaik

    Game ini sengaja diciptakan bagi Anda “si penghancur” yang lebih menikmati berkelana di dunia open world sambil merusuh dan menghancurkan sebanyak mungkin.

    Game ini cocok bagi Anda yang barangkali mudah bosan dan sangat senang mengeksplorasi sesuatu, dan tidak cocok bagi Anda yang ingin bermain game balap mobil sambil berkhayal menjadi seorang pembalap.

    Anda diberikan pilihan 350 mobil siap pakai dengan kemungkinan modifikasi yang amat banyak, bahkan Anda diberikan kebebasan untuk menentukan tekanan ban mobil Anda!

    Lebih jauh lagi Forza Horizon 3 memberikan Anda pilihan kota-kota dan balapan di open world yang luar biasa banyak, dengan setting kali ini berada di Australia.

    Bagi Anda yang pernah bermain sekuel game balap mobil ini sebelumnya, kami katakan bahwa game ini memiliki luas map 2 kali lebih besar dari sebelumnya.

    Akhir kata dari kami, no rules! Drive and smash everything!


    5. Driver: San Francisco

    driver SF - game balap mobil realistis

    Game ini merupakan salah satu game balap mobil arcade yang menurut kami mampu bersaing dengan Forza Horizon 3. Game ini sekali lagi, serupa dengan Forza Horizon 3, sangat cocok bagi Anda yang memiliki keinginan untuk eksplorasi dan tidak cocok bagi Anda yang menginginkan pengalaman balap mobil.

    Driver: San Francisco memberikan Anda pilihan berbagai macam mobil dari waktu ke waktu. Hanya saja bagi kami game ini memberikan kesan American looks, dengan American muscle nya yang memiliki suara mesin khas disertai suara decitan ban yang kemudian bisa Anda kendarai melewati jalanan San Francisco yang berliku.

    Keunikan dari game ini adalah Anda bisa “swapping” yakni mengganti satu mobil ke mobil lain di tengah jalan secara bebas. Bahkan ada kemungkinan Anda menyelesaikan balapan bukan dengan mobil yang pertama kali Anda gunakan.

    Menurut kami keunikan inilah yang patut Anda coba juga karena anda tidak akan menemukan pengalaman seperti ini dalam game balap lainnya.


    6. F1 2016

    F1 2016 - Game Balap Mobil Paling Realistis

    Dari namanya kami yakin Anda sudah bisa menebak, siapa orang-orang yang cocok memainkan game ini. Tentu game ini sangat cocok dimainkan bagi Anda yang mencintai dunia F1. Codemasters membutuhkan waktu hingga 3 tahun hingga dapat menyelesaikan seluruh urusan (termasuk lisensi) dan membawa dunia balap jet darat ini ke dalam game.

    Game ini dapat disandingkan dengan Project CARS 2 maupun Dirt Rally dari segi permainan. Selain dari kemampuan balap, Anda juga harus berjuang keras sehinga tidak terpuruk sepanjang perjalanan karir Anda.

    Kelebihan dari game ini adalah mobil keselamatan virtual dan aktual, efek cuaca yang menurut kami bisa dibandingkan dengan Project CARS 2, serta banyak detail kecil lainnya. Detail kecil bahkan hingga ke helm yang dapat dikustomisasi.

    Menurut kami game balap mobil ini wajib dibeli bagi Anda penggemar berat F1 dan ingin mencoba pengalaman membalap ala-ala pebalap F1.


    7. Assetto Corsa

    Assetto Corsa - Game Balap Mobil Terbaik

    Satu lagi game dengan handling yang sangat realistis, dikombinasikan dengan fisika game yang nyaris seperti dunia nyata, kami berpendapat bahwa game ini merupakan salah satu game balap mobil terbaik pula.

    Hanya saja bagi beberapa reviewer, game ini tidak terlalu bersinar. Karena saat rilis, Codemasters F1 2016 juga ikut rilis dan langsung menjadi trend.

    Beberapa hal lain yang menjadi kekurangan game ini adalah mode karir yang terlalu hambar dan tidak banyak hal yang membuat Anda tetap ingin bermain melawan AI meneruskan karir Anda. Jumlah mobil yang disajikan pun tidak sebanyak game lainnya.

    Selain itu Asetto Corsa juga tidak memiliki pilihan balap malam hari, efek cuaca, pilihan trak yang sempit, serta tidak ada komunikasi engineer pit stop, kami tidak terlalu merekomendasikan game ini. Namun kami tetap memasukkannya sebagai salah satu yang paling realistis di tahun ini.

    Beli Voucher Game

    1 Komentar

    • Maro Arirang Gamaliel
      May 26, 2021 at 8:56 pm

      Ok, thankyou artikelnya…

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    1 Komentar

    • Maro Arirang Gamaliel
      May 26, 2021 at 8:56 pm

      Ok, thankyou artikelnya…

      Balas Komentar