Follow Us

  • Share

    Ini Lho Figur-Figur Paling Dihormati di Dunia Game!

    Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Bill Gates atau Mark Zuckerberg. Mereka terkenal sebagai founder dari teknologi ternama seperti Microsoft dan Facebook.

    Teknologi yang berkembang tidak hanya melulu berbicara tentang sosial media, tapi dengan semakin banyaknya game dengan penyajian bergenre unik yang diciptakan, dunia game juga tak kalah mengalami perkembangan yang pesat. Bermain game tidak hanya disukai oleh anak-anak saja, namun sebagian besar orang dewasa pun menyukainya.

    Bermain game juga tidak hanya dilakukan untuk mengisi waktu luang tapi juga bisa digunakan sebagai lapangan pekerjaan baru yang dapat menghasilkan uang. Beberapa game yang diciptakan memiliki fitur yang bisa digunakan untuk menambah uang jajan Anda.

    Dalam dunia game pasti ada pula segelintir orang yang mengembangkan game dengan hasil ide dan kerja kerasnya sendiri. Kali ini kami akan membahas tentang tokoh-tokoh yang paling dihormati dan berpengaruh didunia game. Berikut ulasannya:


    1. Hideo Kojima

    Hideo Kojima

    Pria yang berasal dari jepang ini sudah tidak bisa diragukan lagi keahliannya dalam membuat game. Hideo Kojima merupakan sosok yang tak hanya di seganitapi juga seorang yang penuh kontroversi. Kojima didapuk menjadi wakil presiden Konami karena telah berhasil membuat suatu game besar yaitu Metal Gear Solid.

    Berkat kreativitasnya, game tersebut berhasil memukau para kritikus karena memiliki kelebihan pada tampilan visual, alur cerita dan juga gunplay. Kojima yang awalnya lulusan ekonomi, sekarang telah menjadi salah satu pembuat game populer didunia.

    Setelah memutuskan untuk hengkang dari Konami, Kojima telah membuat studio game miliknya sendiri yang diberi nama Kojima Productions.


    2. Gabe Logan Newell

    gabe logan newell

    Gabe Newell merupakan pimpinan dari perusahaan game Valve Corporation yang mendominasi digital-distribution space dan mampu mengalahkan game dari Microsoft dalam hal membuat komunitas game.

    Valve Corporation berhasil mengembangkan dan merilis beberapa seri game FPS terpopuler sepanjang masa seperti Half-life, Counter-strike, dan Quake.

    Gabe Logan Newell yang juga mengembangkan wadah distribusi game terkenal Steam adalah orang yang sangat dihormati juga disegani oleh banyak gamer, hingga Gabe sering mendapat julukan ‘Lord Gaben’.

    Banyak karya ciptaannya yang berhasil mengalahkan jumlah komunitas di Microsoft Xbox Live. Walaupun dulu Gabe sering dicemooh karena ide ‘gila’ nya tapi kini pengaruhnya terhadap game telah membawa banyak kesuksesan.


    3. Shigeru Miyamoto

    shigeru miyamoto

    Siapa sih yang tidak kenal dengan game Super Mario Bros? pasti Anda juga salah satu penggemar game ini bukan? Dibalik game yang luar biasa tersebut ternyata ada seorang desainer dan produser game, yaitu Shigeru Miyamoto.

    Miyamoto yang juga petinggi Nintendo ini selalu memiliki ide brilian yang menarik untuk menciptakan game yang sangat seru untuk dimainkan. Pria yang sekarang tengah berusia 64 tahun itu memang begitu terkenal dan dihormati oleh para gamer, berkat kemampuannya dalam membuat game dan pengembangan perusahaan Nintendo yang selalu membuat ‘gebrakan’ baru.


    4. PewDiePie

    PewDiePie

    Anda pasti sudah tidak asing lagi dengaan tokoh yang satu ini. Ya, dia adalah PewDiePie. Seorang YouTuber dan juga gamer yang sangat terkenal ini memiliki lebih dari 10 juta pengikut di channel miliknya. Sekarang PewDiePie telah menjadi salah satu gamer dengan penghasilan terbesar didunia.

    Pria yang bernama asli Felix Kjelberg yang berasal dari Swedia ini memang bukan pemain game yang mahir, namun dia adalah seorang entertainer yang mampu memainkan game dan membawakannya dengan cerdas namun atraktif dalam bentuk video.

    Berkat kemampuannya tersebut, saat ini dia menjadi pioneer dari hiburan berbasis video game dan menjadi salah satu orang yang disegani oleh para gamer.

    Baca Juga: Pilihan game perang terbaik di android


    5. Markus Alexej Persson

    markus alexej persson

    Markus Persson atau yang lebih dikenal dengan nama Notch adalah salah satu developer game indie yang sukses dengan game buatannya yang begitu populer dan digemari banyak kalangan yaitu Minecraft.

    Notch bersama kedua temannya Carl Manneh dan Jakob Porser adalah orang yang berada dibalik keberhasilan Minecraft dan perusahaan game besar yang kini telah diakuisisi oleh Microsoft yang bernama Mojang. Walaupun Notch telah meninggalkan Mojang, namun tetap saja dia adalah inspirasi bagi para gamer dan pembuat game indie diseluruh dunia.

    Baca Juga: Pilihan game balap mobil paling realistis


    6. Keiji Inafune

    Keiji Inafune

    Keiji yang merupakan mastermind dibalik kesuksesan franchise Mega Man dan Onimusha ini merupakan salah satu orang yang paling penting di Capcom.

    Berkat kepiawaiannya menciptakan game, Inafune telah berhasil mencapai posisi tinggi diperusahaan Capcom tempat dia bekerja. Inafune juga menjadi salah satu orang yang mengembangkan game Street Fighter IV dan Resident Evil 5.


    7. Sid Meier

    Sid Meier

    Apakah Anda salah satu orang yang pernah memainkan game legendaris Civilization? Game ini sering meraih posisi tinggi di banyak situs review game populer, serta seringkali masuk kedalam daftar game pc terbaik sepanjang masa.

    Sid Meier adalah orang dibalik pembuatan serta pengembangan game tersebut. Sid Meier juga dikenal untuk jasanya dalam perkembangan dunia game melalui berbagai inovasi dan ide yang dia ciptakan.

    Berkat berbagai kontribusinya akan industri game, Sid Meier telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi. Karena kemampuannya yang luar biasa terhadap dunia game, sampai saat ini dia masih begitu dihormati oleh para gamer diseluruh dunia.


    8. Jeffrey Michael Gerstmann

    Jeffrey Michael Gerstmann

    Jeffrey bukanlah seorang gamer, namun dia mengawali karirnya sebagai seorang jurnalis game dari sejak dia berusia 17 tahun. Jeffrey adalah jurnalis game yang banyak disukai oleh para gamer berkat pemikirannya dan pendapatnya terhadap sebuah game.

    Ulasannya terhadap game bahkan menjadi tolak ukur bagi para gamer untuk menentukan game ini bagus dimainkan atau tidak. Jeffrey juga kerap mendapat tekanan dari para perusahaan game karena dia sering memberi kritikan pedas pada suatu game yang dia bahas.


    9. Grant Collier

    Grant Collier

    Sebagai eksekutif dari Infinity Ward, Grant Collier memiliki pemikiran serta ide yang hebat. Tak hanya itu saja, Grant juga memiliki anak buah yang inovatif. Grant dan timnya berhasil menciptakan best-selling game yang berjudul Call of Duty 4.

    Mereka juga telah menggarap game Call of Duty namun dengan sub Modern Warfare 2 yang tak kalah seru untuk dimainkan. Berkat ide cemerlangnya, Grant menjadi salah satu orang yang disegani didunia game.


    10. Tetsuya Nomura

    Tetsuya Nomura

    Tetsuya lebih dikenal dengan sebutan ‘The Zippermaster’ berkat otak kreatifnya dalam franchise Kingdom Hearts. Kesuksesan yang didapatkan olehnya tak jauh karena konsep permainan yang dia ciptakan juga seluruh ide yang dia tuangkan sehingga menghasilkan permainan yang fresh dan menantang.

    Tetsuya telah bekerja keras dalam pembuatan game yang telah membawanya ke ‘level’ yang lebih tinggi dan dia juga banyak terlibat dalam pembuatan game legendaris terkenal seperti Parasite Eve.

    Itulah beberapa tokoh yang paling dihormati dan juga berpengaruh dalam dunia game. Anda tentunya harus bersyukur karena berkat jasa mereka, dunia game sekarang ini tidak monoton dan semakin berkembang untuk dimainkan. Apakah Anda berniat juga untuk menjadi seorang pembuat game atau pemain game yang handal?

    Baca Juga:

    Beli Voucher Game

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah