Follow Us

  • Share

    Cara Lengkap Cek Kuota Internet Tri, Lengkap!

    Bagi para pengguna provider 3, tentunya sudah familiar dengan kuota internet Tri paket 3 4G maupun paket 3 reguler. Supaya tidak mati gaya karena kehabisan paket internet di saat lagi browsing menjelajahi dunia maya, tentu kita harus cek kuota Tri kita terlebih dahulu.

    Ada beberapa cara untuk mengecek kuota Tri Anda saat ini, mudah banget untuk di lakukan dengan siapa saja. Dengan cara berikut.

    Dengan cara SMS adalah hal yang efektif di jalankan. Paket internet kuota Tri sendiri bermacam-macam, ada paket kuota 3 reguler, paket kuota 3 kenyang download (kendo), paket kuota 3 AON, paket kuota 3 harian, mingguan, bulanan, dan paket kuota 3 4G.

    Cara yang pertama adalah untuk cek kuota 4G kartu Tri Anda. Kalau kalian sudah beli paket 3 4G kemudian ingin mengetahui sisa kuota Tri 4G, Anda bisa mengeceknya lewat sms dengan format INFO (SPASI) KUOTA 4G lalu kirimkan ke 234. Setelah itu Anda akan mendapatkan sms yang menginformasikan sisa kuota paket 4G kartu Tri Anda.

    1. Cek Kuota 3 Reguler Melalui SMS

    Kuota Tri Rguler adalah paket internet kartu tri yang dapat digunakan semua jaringan termasuk jaringan 4G maupun jaringan 3G bahkan di bawahnya. Cara mengecek kuota 3 reguler lewat SMS, kalian bisa mengikuti format berikut: INFO (SPASI) DATA dan kirim ke 234.

    Cara cek kuota Tri lewat sms ini sama dengan cara pertama, cuma beda format smsnya saja. Setelah kirim sms, Anda akan mendapatkan sms dari 234 yang akan menginformasikan sisa kuota Tri kamu melalui sms.

    2. Cek Kuota 3 4g Nonstop Lewat SMS

    Salah satu paket 4G kartu 3 adalah paket Nonstop 4G. Paket ini memiliki masa berlaku selama 60 hari. Paket 4G 3 Nonstop ini merupakan paket autorenewal.

    Cara cek Kuota 3 lewat sms untuk paket nonstop sebenarnya sama dengan cara dua di atas tetapi format smsnya berbeda seperti: INFO (SPASI) LTE kirim ke 234. Setelah SMS Anda akan mendapatkan informasi sisa kuota 3 4G nonstop Anda.

    Untuk cek kuota Tri melalui SMS tidak dikenakan biaya apapun alias gratis, sehingga sisa pulsa Tri kalian tidak akan berkurang.

    3. Cek Kuota 3 Melalui Bimatri

    Smartfren telah meluncurkan aplikasi yang multifungsi yang diberi nama BimaTri. Di aplikasi ini bisa membantu Anda untuk melakukan pengecekan kuota 3.

    Bila Anda mau menggunakan aplikasi ini caranya mudah, jalankan aplikasi ini, kemudian secara otomatis informasi pulsa beserta kuota Tri Anda bakal muncul.

    4. Melalui Dial Phone

    Cara cek kuota Tri lainnya adalah melalui dial phone ketik *111#, pada menu yang muncul, pilihlah Cek Kuota, kemudian Kuota Data, setelah itu Kuota Data Reguler.

    Anda bisa melakukan pengecekan kuota Tri dengan cara ini melalui smartphone, modem, ataupun gadget lain yang Anda gunakan pribadi. Informasi sisa kuota Tri Anda kemudian akan dikirimkan dengan format SMS.

    Tips Untuk Mengecek Kuota Tri.

    1. Harus rajin mengecek sisa kuota internet Anda, beserta masa aktifnya. dan yang paling penting, Anda wajib mengetahui tanggal berapa dan jam berapa paket internet akan habis.
    2. Jangan tunggu masa aktif berakhir, lakukan pengisian ulang pulsa secara berkala.
    3. Kalau ingin memperpanjang paket internet Anda ke bulan berikutnya, maka pastikan pulsa Anda sudah diisi terlebih dahulu.
    4. Sering kali Anda terlalu asyik ataupun terburu-buru, sehingga tidak melakukan regristasi ulang langganan paket internet Anda sebelum mulai kembali mengakses internet setelah mengisi pulsa. Jelas ini akan merugikan, karena pulsa Anda akan terpotong.

    Baca Juga: Cara Aktivasi TM Simpati

    Beli Pulsa Tri

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah