Follow Us

  • Share

    Cara Cek Bonus Internet, SMS dan Telpon AXIS

    Sejak tahun 2008, Axis terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Bahkan operator seluler yang telah menjadi satu dengan management XL ini dianggap sebagai penyelamat mahasiswa. Sejak dahulu, kartu ini selalu memberikan akses internet yang murah dan bisa digunakan di banyak tempat di Indonesia.

    Axis adalah satu dari beberapa operator seluler yang mengenalkan layanan internet tidak terbatas atau unlimited. Dengan memilih paket tersebut, pelanggan bisa mengakses berbagai situs web dari ponsel dalam jangka waktu tertentu. Paket yang ditawarkan mulai dari mingguan hingga bulanan. Dalam paket ini, pelanggan akan dikenai FUP atau batas pemakaian normal. Kalau batas ini dilampaui, kecepatan internetnya akan turun.

    Selain menghadirkan paket internet yang murah dan bisa digunakan untuk apa pun termasuk modem. Pelanggan Axis juga mendapatkan beberapa paket SMS yang biasanya digabungkan dengan paket telepon. Paket SMS ini berisi kuota yang bisa digunakan untuk SMS ke semua operator atau sesama Axis saja.

    Paket telepon yang disediakan oleh Axis biasanya memiliki kuota beberapa menit dan berbatas waktu antara seminggu hingga satu bulan. Pelanggan bisa menggunakan paket ini untuk menelepon ke sesama Axis atau ke operator lain. Biasanya harga yang diberikan berbeda-beda.

    Axis juga memberikan paket kombinasi atau hybrid. Biasanya ada penawaran paket yang berisi paket data internet yang digabungkan dengan paket telepon. Paket ini berubah-ubah setiap saat sehingga pelanggan harus mengeceknya terlebih dahulu.

    Cara cek bonus internet, SMS dan Telepon AXIS

    Seperti halnya operator seluler lainnya. Axis juga memberikan beberapa bonus untuk para pelanggannya yang loyal. Bonus ini bisa berupa paket internet, paket SMS, paket telepon, dan paket media sosial.

    Pelanggan biasanya mendapatkan bonus kuota setelah melakukan isi ulang atau ada promosi tertentu. Untuk mengetahui lebih jauh tentang bonus dan cara cek bonus Axis, simak uraiannya di bawah ini.

    Cek Bonus Internet

    Bonus internet dari Axis bukalah bonus reguler yang bisa didapatkan kapan saja setelah isi pulsa atau isi paket internet. Bonus ini biasanya diberikan secara acak kepada pelanggan yang beruntung. Beberapa bonus internet diberikan setelah pelanggan mendapatkan SMS berisi ajakan mengisi pulsa dengan nominal tertentu.

    Contoh SMS yang biasanya didapatkan adalah seperti ini:

    “Ayo isi ulang pulsa AXIS-mu min Rp25rb HARI INI, langsung dpt BONUS internetan 3 GB utk 7hari! Indo 838”

    Tidak semua pelanggan akan mendapatkan SMS seperti ini. Namun, SMS dengan contoh di atas sering masuk ke kotak masuk pelanggan setelah mereka lama tidak melakukan isi pulsa. Sebagai pancingan, Axis memberikan bonus kuota internetan secara cuma-cuma meski memiliki batas waktu.

    Bonus internetan yang diberikan oleh Axis tidak bisa dicek dengan metode pengecekan paket internet *889# pun cek bonus Axis ini juga tidak bisa dilakukan melalui SMS. Untuk itu, pelanggan yang ingin mengetahui bonus melalui SMS juga tidak bisa dilakukan. Cara terbaik untuk mengecek bonus adalah dengan menggunakan aplikasi AXISNet yang bisa diunduh di Play Store atau App Store.

    Setelah mengunduh aplikasi itu, pelanggan bisa langsung melakukan pengecekan. Asal menggunakan koneksi dari Axis, aplikasi akan otomatis login ke akun yang sudah dibuat. Di sana, pelanggan bisa melihat paket yang dimiliki beserta bonus dalam bentuk bar data. Kalau datanya habis, bar akan berwarna putih dan kalau masih banyak berwarna hijau.

    Pelanggan bisa cek bonus mulai dari kuota yang didapatkan dan durasi waktunya. Jadi, tidak ada lagi bonus yang hangus karena tidak terpakai atau lupa menggunakannya.

    Selain bonus yang didapatkan dari isi ulang, Axis biasanya memberi bonus berupa koneksi 4G untuk pembelian paket tertentu. Pada periode ini Axis akan menawarkan paket data yang ada bonusnya. Nah, bonus ini biasanya bisa dipakai terlebih dahulu sebelum data utama yang dibeli.

    Selanjutnya, bonus internet juga bisa didapatkan dengan membeli Perdana. Beberapa ritel penjual pulsa dan Perdana biasanya menyediakan kartu yang sudah memiliki bonus. Dengan harga tertentu, pelanggan bisa mendapatkan kuota 3G dan 4G yang biasanya jauh lebih banyak. Setelah membeli Perdana, pelanggan bisa melakukan cek bonus Axis langsung dari aplikasi AXISNet.

    Cek Bonus SMS dan Telepon

    Axis jarang memberikan bonus SMS dan Telepon kepada pelanggannya dewasa ini. Meski demikian, mereka selalu menawarkan harga murah untuk telepon dan SMS. Pelanggan bisa mengecek paket langsung dari ponsel dengan menekan *123# lalu memilih paket yang diinginkan.

    Jika Axis memberikan bonus SMS dan telepon kepada pelanggan, cek bonusnya bisa langsung dilakukan melalui aplikasi AXISNet. Pelanggan cukup membuka aplikasi ini dan bisa mengetahui apakah mereka mendapatkan bonus atau tidak.

    Cek bonus Axis secara berkala setelah isi pulsa karena operator ini kadang memberikan bonus melalui SMS dan jarang terbaca oleh pelanggannya.

    Kuota Melimpah Setiap Rabu dan Jumat

    Selain memberikan bonus kepada pelanggannya, Axis juga menawarkan program tertentu setiap hari Rabu dan Jumat. Pelanggan yang sedang tidak memiliki paket internet bisa membeli aneka paket data dengan harga yang terjangkau. Biasanya harga yang ditawarkan pada program Rabu Rawit dan Jumat Berkah ini selalu lebih murah dari paket biasa.

    Misal paket Double 10 GB, pelanggan Axis hanya perlu membayar sekitar Rp55 ribu untuk 5GB paket yang bisa dipakai pada pukul 00.00-00.09 dan 5 GB yang bisa dipakai selama 24 jam. Paket ini bisa dipakai di jaringan 2G, 3G, dan 4G.

    Inilah cara cek bonus Axis dan beberapa informasi paket internet, SMS, dan teleponnya. Semoga bermanfaat.

    Baca juga

    Beli Pulsa Axis

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah