Follow Us

  • Share

    Cara Membuat Es Krim Itu Mudah Loh, Ikuti Metode Berikut Ini!

    Siapa yang tidak suka makan eskrim? Dari mulai anak-anak sampai sudah tua pun pasti senang memakan eskrim. Apalagi di udara yang panas yang di cari dengan orang adalah eskrim. Dan kalau liburan ke udara yang tropis, melepas lelah sehabis jalan-jalan yang di cari adalah es krim.

    Es krim pun mempunyai beberapa jenis berbeda seperti roti es krim, es potong, es krim cone, es krim bakar dan lain-lain. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut dengan berbgai toping yang menarik menjadikan es krim sebagai salah satu menu di acara tertentu yang misalnya, ulang tahun, pesta pernikahan,syukuran dan lain sebagainya.

    Sekarang ini banyak sekali pilihan varian es krim yang rasanya bersaing, tergantung pilihan saja.  Jika ingin menikmati es krim, tentu kita akan pergi ke supermarket atau cafe yang menyediakan menu es krim. Tetapi pernahkah Anda terbesit dipikiran Anda untuk membuat es krim tersebut sendiri? Tentu bisa, karenanya Anda akan menghadirkan  yang layak Anda coba.

    Karena sebenarnya pembuatan eskrim itu mudah dan praktis lho dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang begitu banyak dengan budget yang sederhana. Berikut tiga resep yang Sepulsa berikan kepada Anda pecinta eskrim yang ingin mencoba membuat eskrim sendiri.

    Cara membuat ice cream rasa coklat, buah mangga dan vanilla

    Es Krim Coklat

    cara membuat es cream coklat
    cara membuat ice cream coklat

    Bahan-bahan :

    • 1 kaleng susu kental manis
    • 10 sendok makan tepung maizena
    • ¾  gelas gula pasir
    • 2 sendok makan sp
    • Santaln kara ukuran 65 ml 1 bungkus
    • 8 kaleng air (gunkan kaleng bekas susu)
    • 1 sendok teh vanili
    • 1 sendok teh garam
    • 50 gram bubuk coklat

    Cara Membuat :

    Campur tepung maizena, santan, garam, vanili, gula, air. Masak menggunakan api kecil sambil terus diaduk hingga mendidih. Setelah itu angkat dan tuang di dalam wadah. Setelah dingin Anda bisa tambahkan susu kental manis lalu mix sebentar sampai rata lalu di bekukan melalui freezer sampai setengah beku. Keluarkan dari freezer, setelah itu tempatkan dalam wadah yang besar lalu tambahkan sp yang sebelumnya telah di cairkan terlebih dahulu. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang sekitar 20-30 menit. Tambahkan bubuk coklat sambil terus diaduk sampai merata. Tuang es krim dalam cup es krim dan bekukan di freezer, es krim siap di makan.

    Es krim Buah Rasa Mangga

    es cream mangga
    ice cream mangga

    Bahan yang harus Anda sediakan adalah siapkan:

    • Susu kental manis 100 ml
    • Whipped cream 150 g
    • Air es 200 ml
    • Mangga 3 buah.

    Cara membuatnya:

    Ambilah 2 buah mangga lalu di kupas kemudian blender sampai halus tanpa memakai air. Lalu sisihkan. Tambahkan air pada whipped cream lalu kocok hingga mengental, setelah itu campur mangga yang telah diblender tadi ke dalamnya. Sehabis itu kocok hingga semua tercampur dengan sempurna. Selama 10 menit diamkan dulu adonan es krim tersebut, lalu masukkan ke dalam lemari es atau freezer. Tunggu selama 15 menit, lalu aduk kembali es krim tersebut. Lakukan sebanyak 3 kali agar Anda mendapatkan hasil tekstur es krim yang lembut dan halus. Terakhir masukkan dalam freezer dan tunggu selama 8 jam supaya bisa membeku secara sempurna.

    Resep Cara Membat Es krim Vanilla

    ice cream vanilla
    ice cream vanilla

    Untuk membuat es krim vanilla sangat mudah

    1. Susu segar 1 L
    2. Gula Pasir 200 g
    3. Kuning telur ayam 4 butir, di kocok
    4. Tepung meizena sebanyak 15 g
    5. Vanili 1 sendok makan

    Cara membuat:

    Tuangkan susu segar dan gula pasir ke dalam panci yang ada, kemudian masak hingga mendidih sembari terus mengaduk-aduk. Ambil 1 sdm susu, campurkan dengan tepung meizena, aduk sampai larut,  setelah campuran tersebut telah tercampur sempurna, tuang ke dalam rebusan susu pertama, aduk rata.

    Kemudian tambahkan vanili, aduk sampai rata. Saring susu menggunakan kain tipis ke dalam wadah lain, Sehabis susu tersaring secara sempurna, tuangkan kuning telur ke dalamnya, aduk hingga rata, masukkan kuning telur secara perlahan. Diamkan selama 10 menit, lalu masukkan ke dalam lemari es

    Tunggu selama 15 menit, setelah itu aduk kembali es krimnya. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali agar mendapatkan hasil es krim yang halus dan lembut. Langkah terakhir masukkan ke dalam freezer dan diamkan di dalam kulkas/freezer selama 8 jam supaya dapat membeku sempurna.

    Semoga tips untuk membuat es krim ini membantu kamu yang ingin belajar mem buat es krim sendiri di rumah dan bisa berkreasi sesuai keinginan Anda. Selamat mencoba yaaa.

    Baca juga

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah