Follow Us

  • Share

    Cara Hack WiFi yang Terbukti Ampuh Hingga Sekarang

    WiFi beberapa tahun belakangan ini menjadi primadona dalam kehidupan bermasyarakat. WiFi membuat Anda dapat terhubung ke internet yang merupakan suatu jaringan luas dimana si pengguna bisa mendapatkan nyaris seluruh informasi yang ada di dunia.

    Internet merupakan alat bantu manusia dalam bersosialisasi lewat media sosial, berbisinis melalui platform-platform e-commerce nya, hingga dalam urusan mencari informasi untuk tugas-tugas sekolah. WiFi banyak dipilih akibat kepraktisannya dibandingkan harus menyambungkan kabel internet langsung ke piranti keras Anda.

    Nah dengan demikian jelaslah bahwa WiFi sekarang ini memiliki fungsi yang amat vital dalam kehidupan.

    Akan tetapi ketersediaan WiFi berbanding lurus dengan kondisi keuangan kita, dan ada kalanya kita semua terjebak dalam kondisi keuangan yang buruk, namun tetap membutuhkan internet murah gratis.

    WiFi Hotel - Cara Hack Wifi

    Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah dengan cara membobol password WiFi orang lain. Namun kami menyarankan Anda daripada harus mempraktikkan cara-cara hack WiFi, ada baiknya Anda meminjam saja pada teman Anda.

    *Disclaimer: kami percaya bahwa anda yang membaca artikel ini berpendidikan tinggi dan tentu memiliki uang untuk menikmati internet, artikel ini dimaksudkan untuk menambah wawasan anda dalam dunia IT.

    Cara Hack WiFi


    Keamanan WiFi

    Sebelum kita belajar mengenai cara membobol password wifi, terlebih dahulu kita harus mengetahui bagaimana sebenarnya prinsip perlindungnan jaringan nirkabel. Pada koneksi jaringan nirkabel yang aman, data-data dikirim dalam bentuk paket-paket yang terenkripsi.

    Secara umum jenis enkripsi yang digunakan ada dua jenis yakni WEP (Wired Equivalent Privacy) yang merupakan bentuk paling sederhana enkripsi dan merupakan pilihan yang tidak aman, rentan terhadap serangan, dan dapat dibobol dengan muda.

    Meski demikian masih banyak orang yang menggunakan WEP, sehingga peretas tidak perlu bersusah payah untuk menemukan cara membobol WiFi Anda.

    Pilihan jenis enkripsi yang dianggap lebih aman adalah WPA (WiFi Protected Access). WPA menyebabkan para pembobol yang ingin membobol harus “menebak-nebak” password yang Anda miliki untuk mendapatkan akses.

    Ada pula variasi lain dari WPA yakni WPA-2 yang merupakan enkripsi paling aman hari ini. Biasanya WPA-2 sulit dipecahkan jika memiliki password yang kuat.


    Cara Membobol WiFi dengan Enkripsi WEP

    Sebelum mulai membobol, beberapa piranti yang Anda butuhkan untuk melancarkanaktivitas ini adalah dapater nirkabel yang kompatibel dengan piranti lunak CommView. Selain itu Anda membutuhkan piranti lunak CommView untuk menangkap paket dari adapter jaringan yang diinginkan.

    Terakhir Anda membutuhkan piranti lunak Aircrack-ng GUI. Piranti terakhir ini lah yang berkontribusi besar dalam proses bobol membobol Anda.

    Install program CommView di piranti keras Anda, lalu ikuti petunjuk instalasi driver untuk wireless card Anda. Selesai diinstall langsung jalankan program, dan klik ikon play di pojok kiri atas.

    Kemudian aplikasi ini secara otomatis akan menjelajah untuk mencari jaringan nirkabel di sekitar Andaa, dan setelah beberapa menit Anda akan langsung diberikan daftar jaringan nirkabel dengan berbagai macam jenis keamanan dan sinyalnya.

    Dari sekian banyak daftar jaringan, Anda bisa memilih target dengan jaringan terenkripsi WEP, pilih juga jaringan dengan indikator sinyal tertinggi, serta jangan lupa memilih jaringan WEP yang memiliki nilai decibel (dB) terendah.

    Setelah Anda memilih target yang akan diserang, klik Capture untuk segera menangkap paket dari kanal yang diinginkan. Anda akan melihat bahwa paket akan ditangkap dari seluruh jaringan di kanal tertentu.

    Untuk mengambil paket hanya dari jaringan yang diinginkan Anda bisa klik kanan jaringan yang Anda inginkan, klik copy MAC address, lalu ganti ke Rules tab di sisi atas aplikasi Anda, kemudian aktifkan MAC Address rules. Pilih capture pada pilihan Action, dan pilih both pada pilihan Add record. Setelah itu Anda bisa paste MAC Address ke kotak dibawah. Nah kemudian klik D pada bar di atas layar, matikan M dan C.

    Setelah itu masuk ke logging tab di sisi atas aplikasi Anda dan enable auto saving dengan maximum directory size diset ke 2000, serta average log file size diset ke 20. Setelah ini hal yang harus Anda lakukan adalah menunggu, sampai jumlah paket yang diunduh mencapai minimal 100.000 paket.

    Jika jumlahnya sudah tercapai, masuk ke log tab, klik concatenate logs. Pilih seluruh log yang sudah disimpan. Jangan tutup aplikasi CommView. Kemudian pindah ke folder dimana concatenated logs disimpan. Buka file log. Pilih File-Export-Wire shark tcpdump format dan pilih destinasi penyimpanan yang sesuai. File akan disimpan dengan ekstensi *.cap di direktori yang Anda pilih.

    Setelah itu buka aplikasi Aircrack-ng dan ekstraksi file zip. Buka folder dan masuk ke bin. Jalankan aplikasi, pilih WEP, dan buka file *.cap yang telah Anda simpan sebelumnya, klik launch. Di command prompt ketik jumlah target jaringan nirkabel yang Anda sasar. Tunggu dan dalam sekejap password jaringan akan segera diketahui.


    Cara Membobol WiFi dengan Enkripsi WPA

    Meski dikatakan memiliki keamanan yang baik, ada cacat pada sistem WPA yang dapat ditembus dan rentan terhadap serangan peretas.

    Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk membobol password WiFi dengan enkripsi WPA yakni komputer dengan OS Kali Linux, router dengan WPS, adapter jaringan nirkabel yang memiliki mode monitor dan mampu melakukan injeksi paket, serta beberapa piranti lunak (aircrack-ng, python-pycryptop, python-scapy, libcap-dev). Anda bisa juga menggunakan beberapa tools seperti reaver ataupun wpscrack.

    Kami memberikan langkah-langkah menggunakan reaver yang memang pada umumnya kompatibel dengan hampir seluruh jenis router. Untuk menjalankan aplikasi ini, ikuti teks yang tercetak tebal sebagai command.

    Pertama Anda install aplikasi Reaver di piranti keras anda unzip reaver-1.3.tar.gz, ubah direktori cd reaver-1.3, atur serta instal aplikasi ./configure && make && sudo make install. Kemudian scan titik akses penyerangan dan tempat untuk copy MAC address kemudian sudo iwlist scan wlano. Lalu ubah device Anda menjadi mode monitor sudo airmon-ng start wlan0. Terakhir jalankan tool reaver -1 mono –b <XX:XX:XX:XX:XX:XX> – vv.

    Anda harus mengisi <XX:XX:XX:XX:XX:XX> dengan MAC address pilihan Anda. Tunggu sampai alat selesai melakukan tugasnya.


    Cara Hack Password WiFi dengan CMD (Command Prompt)

    Apakah langkah yang ada masih terlalu sulit untuk Anda pahami? Atau langkah-langkah yang ada menurut Anda terlalu rumit karena membutuhkan banyak aplikasi?

    Anda bisa menerapkan cara hack password wifi ataupun cara membobol WiFi dengan cmd ini. Dengan cara ini Anda hanya perlu piranti keras yang memiliki sistem operasi windows dengan aplikasi cmd yang memang bawaan Windows. Berikut ini adalah langkah-langkah cara membobol WiFi menggunakan cmd.

    Pertama-tama Anda bisa membuka command prompt dengan cara klik start dan ketik cmd (Windows 8), atau masuk ke run lalu ketik cmd. Kemudian ketika sudah memasuki jendela cmd, ketik netsh wlan show network mode =bssid. Anda telah menampilkan seluruh jaringan WiFi yang tersedia di sekitar Anda. Kemudian jika anda cukup beruntung, ketik netsh wlan connect name=(wifi name) dan Anda akan langsung terhubung dengan jaringan tersebut.

    Kami masih memiliki cara hack password WiFi menggunakan cmd. Sebenarnya cara yang kami berikan ini bukanlah cara hack password. Namun Anda bisa melihat riwayat password jaringan yang pernah Anda gunakan WiFi nya, dengan kata lain Anda bisa login ulang menggunakan jaringan WiFi teman Anda tanpa harus bertanya berulang kali password WiFi mereka.

    Anda cukup masuk ke dalam cmd, lalu ketik netsh wlan show profiles. Kemudian ketik netsh wlan show profiles (wifi name) dan ketik netsh wlan show profiles (wifi name) key=content.

    Nah cara-cara tadi lah yang kira-kira bisa kami bagikan kepada Anda. Sekali lagi kami percaya bahwa Anda-Acaranda yang membaca artikel ini tidak akan menyalahgunakan cara bobol membobol ini untuk kegiatan-kegiatan yang sebenarnya mungkin illegal.

    Beli Pulsa di Sepulsa

    2 Komentar

    • Boy
      March 23, 2021 at 8:59 pm

      Kok punya saya gak bisa pdhal tutorial nya udah saya ikuti

      Balas Komentar
    • Febi Febrian
      June 26, 2021 at 12:06 pm

      penulis blognya tolong di upgrade lagi ya ga teratur seharusnya dikasih tanda 1. 2 nya untuk tutorial

      Balas Komentar

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah

    2 Komentar

    • Boy
      March 23, 2021 at 8:59 pm

      Kok punya saya gak bisa pdhal tutorial nya udah saya ikuti

      Balas Komentar
    • Febi Febrian
      June 26, 2021 at 12:06 pm

      penulis blognya tolong di upgrade lagi ya ga teratur seharusnya dikasih tanda 1. 2 nya untuk tutorial

      Balas Komentar