Follow Us

  • Share

    Cara Mudah Download Foto di Instagram

    Instagram merupakan salah satu sosial media dengan pengguna terbanyak. Pasalnya, di Instagram kamu dapat melihat foto-foto menarik dan lucu-lucu.

    Di Instagram, kamu jadi tahu aktivitas orang-orang yang kamu follow. Kamu juga bisa memberi like dan comment pada foto-foto yang mereka upload.

    Menariknya, kamu sebagai user instagram juga dapat mengupload foto-foto yang mereka posting lho. Namun, yang menjadi masalah adalah Instagram tidak memberikan fitur download foto. Eittts, gak perlu khawatir karena kamu dapat download foto di Instagram dengan cara sebagai berikut!


    Cara Download Foto di Instagram: Gunakan Perangkat Komputer Anda!

    Untuk cara yang pertama ini pada dasarnya ada beberapa metode yang bisa Anda tempuh. Cara pertama adalah menggunakan downloadgram. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat Anda gunakan via laman website mereka, alias tidak perlu Anda unduh.

    Cara Download Foto di Instagram

    Untuk menggunakan aplikasi ini, tentunya Anda harus memasuki laman website tersebut. Nah sembari Anda membuka laman website downloadgram ini, Anda bisa membuka laman website Instagram di tab yang lain.

    Kemudian di laman website Instagram tersebut Anda bisa melakukan pemilihan foto yang ingin Anda unduh ke dalam hard drive Anda. Setelah Anda menemukan foto yang ingin Anda unduh tersebut, Anda bisa klik di bagian menu yang terdapat di pojok kanan atas foto tersebut. Lalu klik buka kiriman. Maka secara otomatis Anda akan masuk ke laman baru. Setelah itu salin lah URL dari laman foto tersebut.

    Setelah berhasil menyalin URL dari foto yang ingin Anda unduh maka pindah ke tab laman website downloadgram, kemudian salinlah URL kepada kotak yang terdapat pada laman website tersebut. Nah kemudian klik download. Setelah itu klik kembali download picture untuk menyimpan foto tersebut ke dalam komputer Anda.

    Baca juga: Solusi Termudah Mengembalikan Akun Instagram yang Di-hack

    Jika Anda masih merasa cara ini terlalu rumit, maka kami memiliki alternatif lain yang bisa Anda pilih. Cara lain tersebut adalah dengan mengunakan aplikasi 4K Stogram. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi membuka tab secara bersamaan untuk mengunduh foto di Instagram. Hanya saja Anda tentu perlu mengunduh aplikasi ini sebelum bisa memanfaatkan fitur yang ada.

    Cara Download Foto di Instagram

    Setelah mengunduh aplikasi 4K Stogram ini Anda bisa segera membukanya, dan kemudian cukup memasukkan username, hashtag, atau bahkan lokasi di kolom pencarian. Jika Anda sudah menemukan foto yang Anda inginkan maka klik subscribe.

    Setelah itu barulah Anda bisa segera memilih foto yang ingin Anda unduh, dengan cara klik foto tersebut secara manual dan kemudian 4K Stogram akan secara otomatis mengunduh dan membuka foto tersebut di dalam perangkat komputer Anda. Nah kekurangan lain dari aplikasi ini adalah adanya batasan jumlah foto yang bisa Anda unduh. Untuk menghapuskan batasan tersebut Anda harus membeli lisensi dari aplikasi ini seharga US$ 10. Bagaimana? Apakah Anda tetap tertarik?

    Cara terakhir merupakan cara ‘tanpa modal’ melainkan hanya sedikit kemauan berfikir dan ketelitian Anda. Cara terakhir ini dilakukan dengan memanfaatkan informasi meta property dari suatu foto yang ada pada Instagram.

    Cara download foto di Instagram menggunakan metode ini diawali dengan membuka laman website Instagram tentunya. Kemudian carilah foto yang Anda inginkan untuk Anda unduh dan klik foto tersebut sehingga Anda akan diarahkan menuju laman tersendiri.

    Setelah itu klik kanan atau tekan ‘ctrl’ sembari klik foto tersebut, dan di menu drop down pilihlah vew page source atau pilihan serupa jika anda menggunakan browser lainnya. Kemudian cari lah informasi meta foto tesebut dengan cara tekan ‘ctrl’ atau command bersamaan dengan f, dan ketikkan meta property di kolom pencarian.

    Setelah itu carilah kode yang diawali dengan <meta property=”og:image” dan copy link yang ada. Link berada tepat setelah tulisan <meta property= “og:image” “content=”. Setelah itu Anda bisa salin link tersebut ke tab baru, dan tekan enter. Nah dengan cara ini maka Anda akan dialihkan ke laman yang hanya memuat gambar itu saja. Setelah itu Anda bisa mengunduh file tersebut secara manual dengan cara klik kanan dan klik save image as.

    Baca juga cara download video di Instagram!


    Cara Download Foto di Instagram Menggunakan iOS

    Salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna Apple adalah instasave. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengunduhan foto-foto di Instagram. Hanya saja untuk menghindari pencurian hak cipta, maka aplikasi ini membatasi Anda hanya untuk melakukan pengunduhan foto milik akun Anda saja.

    Cara Download Foto di Instagram

    Setelah Anda mengunduh aplikasi ini di App Store maka Anda bisa segera membukanya. Setelah itu silahkan log in dengan menggunakan akun Instagram anda. Nah setelah itu Anda bisa menekan ikon manusia yang ada di menu yang terletak di bawah untuk mengakses koleksi foto Anda.

    Setelah berhasil masuk ke sana, silahkan Anda cari dan pilihlah foto yang ingin Anda unduh ke dalam perangkat iOS Anda. Untuk melakukan hal ini Anda tinggal menekan ikon tanda panah ke bawah di pojok kanan bawah dan pilihlah pilihan save dari menu pop up. Kemudian tekanlah copy share URL untuk mengunduh foto Anda tersebut.


    Cara Downlaod Foto di Instagram Menggunakan Ponsel Android

    Cara Download Foto di Instagram

    Aplikasi ini merupakan aplikasi yang serupa dengan instasave yang kami ulas di atas. Hanya saja kali ini Anda menggunakan versi Android dari aplikasi ini.

    Untuk melakukannya tentu saja pertama-tama Anda harus mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store.

    Kemudian lakukanlah log in dengan menggunakan akun dan password Instagram milik Anda. Nah setelah itu jalankan aplikasi ini dan geser slider yang ada di logo Instagram pada aplikasi ini. Sembari membuka aplikasi ini kemudian bukalah aplikasi Instagram yang sudah terinstall di dalam ponsel Android Anda.

    Kemudian carilah foto yang ingin Anda unduh. Jika Anda sudah berhasil menemukan foto yang ingin Anda unduh ke dalam ponsel Android Anda, Anda bisa menekan menu option yang terletak di pojok kanan atas dari foto tersebut. Kemudian pilihlah pilihan copy share URL. Jika Anda melakukan hal ini dengan benar, maka foto dari Instagram Anda secara otomatis akan terunduh ke dalam ponsel Android Anda.


    Cara Download Foto di Instagram Tanpa Aplikasi Apapun

    Nah cara ini bisa Anda lakukan jika Anda telah mengunduh dan melakukan instalasi Instagram versi yang paling baru. Ketika artikel ini dibuat fitur ini telah ada dan bisa dimanfaatkan dalam Instagram.

    Untuk mengunduh foto yang Anda miliki, Anda cukup buka Instagram menggunakan username dan password Anda. Kemudian di foto yang ingin Anda unduh tekan menu yang berlogo tiga buah titik di pojok kanan atas. Kemudian geser slider di samping pilihan simpan foto asli.

    Dengan mudahnya kemudian foto akan tersimpan ke dalam image library ponsel Anda.

    Selamat mencoba!

    Beli Pulsa di Sepulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah