Follow Us

  • Share

    Cara Mudah Cek dan Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

    Jangan sampai nomor telepon XL kamu tiba-tiba tidak bisa melakukan panggilan, SMS atau mengakses internet, karena masa aktif XL telah memasuki masa tenggang.

    XL seperti halnya operator seluler lainnya memberlakukan masa aktif pada nomor telepon dengan jangka waktu tertentu. Masa aktif ini akan berakhir seiring waktu penggunaan layanan operator oleh pelanggan.

    Namun sebenarnya, kamu tidak perlu khawatir  masa aktif akan berakhir, jika kamu secara berkala melakukan pengisian pulsa atau paket. Penambahan pulsa atau paket bisa menjadi salah satu pilihan cara memperpanjang masa aktif XL.

    Tetapi akan lebih baik jika  melakukan pengecekan masa aktif secara berkala untuk mencegah kartu SIM XL memasuki masa tenggang. Sebab saat ini, hampir semua kegiatan berkaitan dengan layanan telekomunikasi. Tentu kamu tidak ingin jika akses komunikasi terputus secara tiba-tiba.

    Namun selama ini, tidak sedikit pelanggan XL sendiri yang masih bingung bagaimana cara cek dan perpanjang masa aktif kartu XL mereka. Simak caranya di bawah ini, ya! 

    Cara Mudah Cek Masa Aktif XL

    Karena itu, simak cara cek dan perpanjang masa aktif XL untuk memudahkan kamu menggunakan layanan operator identik dengan warna biru ini.

     1. Menu kode dial

    Cara cek dan perpanjang masa aktif XL pertama yang bisa kamu lakukan adalah melalui kode dial di menu telepon. Cara ini mudah karena kamu tidak perlu memiliki pulsa atau paket data internet untuk menggunakan pilihan ini.

    Kamu cukup membuka menu aplikasi pada telepon selulermu, lalu ketik *123# lalu tekan panggil 📞. Selanjutnya, kamu akan memperoleh informasi jumlah pulsa sekaligus masa aktif kartu XL.

    2. Melalui Aplikasi MyXL

    Pilihan kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui cara cek dan perpanjang masa aktif XL adalah melalui aplikasi myXL. Melalui cara ini, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi MyXL, lalu melakukan login dengan memasukkan nomor XL.

    Setelah memasukkan nomor XL, tekan pilihan “lanjutkan”. Selanjutnya, kamu akan menerima kode keamanan yang dikirim ke nomor XL melalui SMS/Email, lalu masukkan ke dalam kolom yang tersedia.

    Jika kode otp/keamanan belum juga diterima, pengguna bisa melakukan “kirim ulang”. Setelah kamu berhasil masuk, informasi mengetahui masa aktif dapat kamu lihat pada kolom sisa pulsa yang dikuti masa aktif kartu XL.

    Cara Mudah Perpanjang Masa Aktif XL

    Setelah mengetahui masa aktif XL kamu segera hampir berakhir, kamu tentu harus segera memperpanjangnya. Sepulsa juga merangkum cara perpanjangannya supaya mempermudah kamu cara cek dan perpanjang masa aktif XL Axiata.

    1. Cara Perpanjang Masa Aktif XL dengan Pengisian Pulsa

    Ada beberapa cara untuk  memperpanjang masa aktif XL.  Cara mudah yang pertama bisa dengan pengisian pulsa. Penambahan masa aktif biasanya didapatkan tergantung pada besaran pulsa yang dibeli.

    Semakin besar nominal maka semakin lama masa aktif diperoleh. Begitu juga sebaliknya, semakin sedikit pulsa, semakin sedikit penambahan masa aktif.

    Berikut nominal pulsa XL beserta masa aktifnya:

    Nominal Masa Aktif
    10002 hari
    50007 hari
    10.00015 hari
    15.00020 hari
    20.00030 hari
    25.00030 hari
    30.00035 hari
    40.00040 hari
    50.00040 hari
    80.00045 hari
    100.00060 hari
    150.00090 hari
    200.000120 hari
    300.000180 hari
    500.000240 hari
    1000.000360 hari

    Baca Juga : Cara Cek Kuota XL Terbaru 2022

    2. Cara Perpanjang Masa Aktif XL dengan Pengisian Paket Masa Aktif 

    Selain pengisian pulsa, cara cek dan perpanjang masa aktif XL juga bisa dilakukan dengan membeli paket masa aktif. Cara perpanjangan ini direkomendasikan bagi pelanggan XL yang masih memiliki pulsa namun masa aktifnya segera berakhir.

    Jumlah paket masa aktif akan kamu dapat sesuai dengan pembelian yang kamu lakukan. Paket masa aktif ini tersedia mulai dari 3 hari senilai Rp2.500, 7 hari seharga Rp5 ribu, 30 hari Rp15 ribu, 90 hari Rp35 ribu, hingga 360 hari yakni Rp110 ribu.

    Caranya tidak sulit, cukup melalui kode dial USSD di menu telepon.

    Pertama, buka menu panggilan telepon. Ketik *123*8484# lalu tekan 📞.

    Setelahnya, akan muncul informasi pilihan paket masa aktif berdasarkan nomor urutan.

    Pilih paket masa aktif sesuai jumlah pulsa kamu atau sesuai kebutuhan, lalu tekan nomor sesuai pilihan paket. Kamu akan mendapat pesan konfirmasi pembelian paket, lalu ketik angka 1 untuk melanjutkan.

    Selanjutnya, kamu akan mendapatkan pesan berisi informasi pembelian paket masa aktif kamu telah berhasil.

    3. Cara Perpanjang Masa Aktif XL dengan Transfer Pulsa

    Pilihan lainnya untuk memperpanjang masa aktif XL juga bisa dengan melakukan transfer pulsa ke pelanggan XL lainnya. Layanan transfer pulsa ini bervariasi tergantung keinginan maupun kebutuhan pelanggan XL. 

    Ada dua cara untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna XL.

    Melalui SMS

    Berbagi pulsa ke sesama pelanggan XL melalui SMS caranya cukup Ketik BAGI (spasi) NOMOR TUJUAN (spasi) NOMINAL PULSA lalu kirim ke nomor penerima 168

    Setelahnya, kamu akan menerima SMS notifikasi untuk konfirmasi transfer pulsa. Cukup balas dan ketik Y kirim ke 168 

    Kamu akan mendapatkan pesan konfirmasi transfer pulsa berhasil

    Melalui kode dial USSD

    Cara transfer pulsa ke sesama pengguna XL bisa dilakukan melalui kode dial/USSD di menu telepon.

    Pelanggan XL cukup tekan *123*8461# lalu pilih 📞.

    Selanjutnya, kamu akan mendapat tawaran layanan, salah satunya bagi pulsa. Masukan angka 4 untuk memilih bagi pulsa, lalu tekan kirimkan.

    Selanjutnya, masukkan nomor tujuan penerima transfer pulsa, tekan kirimkan.

    Lalu masukkan nominal pulsa yang hendak kamu transfer. Ikuti langkah selanjutnya sampai kamu mendapat pesan menyatakan transfer pulsa telah berhasil.

    Selain kode dial di atas, kamu juga bisa menggunakan kode USSD lain yakni *123*168# lalu 📞 dan ikuti langkah seperti cara sebelumnya.

    Tarif Bagi Pulsa XL dan Masa Aktif

    NominalBiayaMasa Aktif
    1-299910001 hari
    3000-99993 hari
    10.000-24.9995 hari
    25.000-49.999150010 hari
    50.000-99.999300015 hari
    100.000-200.000600030 hari

    Nah itu tadi informasi mengenai cara cek dan perpanjangan  masa aktif XL. Segera lakukan pengecekan berkala dengan cara cek dan perpanjang masa aktif XL demi kelancaran layanan komunikasi sehari-hari.

    Baca Juga : Cara Cek Nomor XL Sendiri dengan Mudah dan Cepat 

    Beli Pulsa XL

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah