Follow Us

  • Share

    Berapa Penghasilan Seorang Driver Grabbike?

    Grabbike adalah sebuah transportasi modern yang sekarang mungkin sangat membantu dan memudahkan Anda untuk mencari kendaraan umum yang jauh lebih cepat, dan para penumpang menjadi lebih banyak keuntungannya dengan adanya Grabbike.

    Kita semua mengetahui kalau ojek konvensional banyak kekurangannya seperti ongkosnya yang main tembak saja dan pengendara yang seringkali membawa motor dengan asal-asalan.

    Jadi sekarang masyarakat lebih memilih memakai Grab dengan tarifnya yang murah serta tidak perlu repot dengan pergi ke pangkalan ojek terlebih dahulu.

    Menggunakan layanan Grabbike juga memudahkan kamu dengan tidak perlu lagi menghafal rute-rute di jalanan karena driver sudah menyediakan hp dan aplikasi untuk penunjuk jalan agar kamu tinggal duduk manis di motor tanpa khawatir harus nyasar ke tempat tujuan.


    Penghasilan Driver GrabBike

    Untuk seorang driver Grab, mereka menggunakan sistem sharing profit. Untuk pendapatan mereka, presentasenya bagi hasil sebesar 90% untuk driver, dan 10% untuk penyedia layanan atau aplikasi. Sistem bonus para driver Grab menggunakan sistem insentif yang berkisar hingga 30%.

    Insentif akan diberikan bila seorang driver yang mengendara di waktu tertentu. Untuk setiap Senin sampai Kamis, insentif akan diberikan jam 12 malam sampai 12 pagi. Jam 12 malam samapi jam 4 sore khusus untuk hari Jumat. Ada juga tambahan bonus bagi hasil dengan metode jauh-dekat.

    Berapa penghasilan grabbike

    Besaran persentasenya adalah 10% jarak dekat, dan 15% untuk jarak jauh. Untuk tahun 2019 ada sedikit perubahan pendapatan para driver Grabbike yang disesuaikan dengan zona wilayahnya. Skema tersebut adalah sebagai berikut:

    Untuk cakupan wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali, tarif dasar per-kilometernya adalah Rp1.850-Rp2.300. Untuk wilayah Jabodetabek, tarif dasar per-kilometernya dimulai dari Rp2.000-Rp2.500. Sedangkan untuk Kalimantan, Sulawesi, NTT, Maluku, dan sisanya, tarif dasar yang berlaku per-kilometer adalah Rp2.100-Rp.2.600.

    Jika jarak yang ditempuh melebihi 4 km, maka akumulasi tarif dasar mulai berlaku.

    Untuk mendapatkan pendapatan yang tinggi, driver grab memerlukan nilai penerimaan lebih dari 80%, cancel dari penumpang maksimal 10 kali, rating bintang lebih dari 4.5, dan mematuhi kode etik. Para driver juga bisa mendapatkan bonus hingga 1,2 juta setiap minggunya (tergantung pada performa driver itu sendiri).

    Bukan hanya itu, pendapatan driver juga bisa bertambah apabila dia berkendara pada jam-jam sibuk atau rush hour.

    Driver juga bisa mendapat tambahan uang dari bonus harian dan bonus Berlian hingga Rp 90.000 per-harinya.


    Keuntungan Menggunakan GrabBike

    Dengan menggunakan layanan Grabbike, kita akan bisa lebih cepat ke tujuan karena kita langsung berangkat ke tujuan yang kita tuju tanpa kendala, karena bila ingin bergabung di Grabbike kendaraan harus benar-benar siap.

    grabbike mempersingkat watu

    Kelebihan menggunakan jasa layanan Grabbike adalah kamu diberikan helm yang nyaman, masker, serta akomodasi perjalanan yang nyaman dan aman.

    Bila ingin menggunakan layanan jasa Grabbike, kamu tinggal memesannya secara online di manapun kamu berada, lalu tinggal tunggu orderan datang ke tempat yang kamu tuju, driver akan langsung sampai ke titik di mana kamu berada.

    Nah, itu dia tadi perkiraan jumlah penghasilan dari driver Grabbike. Semoga informasi ini bisa berguna untukmu, ya!

    Beli Pulsa

    Artikel Seru buat kamu

    Beli kebutuhan mu disini yah